Ada Tiga Hal yang Terabaikan

Aku kalau nggak salah dengar, nggak salah mengingat… dalam hidup ini ada tiga hal yang selalu selaluuuuu saja diremehkan keberadaannya, ketika kita kehilangannya barulah kita menyadari betapa pentingnya hal tersebut, yang ada semua sudah terlambat tinggal penyesalan saja… itulah manusia, manusiawi sifatnya..

Tiga hal yang sering diabaikan yaitu kesehatan, waktu luang dan usia muda.

Kadang kita itu sudah paham apa yang kita lakukan itu salah, tapi sulit sekali merubah kebiasaan. Banyak banget deh contohnya. Alhasil, tubuh yang sehat ga disyukuri, pas sudah jatuh sakit baru sibuk menjaga kesehatan. Manusia punya tubuh yang unik masing-masing punya masalah kesehatan sendiri, makanya kita kalau belajar kesehatan yang dibahas kasus per kasus, pasien per pasien. Sebenarnya kalau kita menyadari betapa pentingnya kesehatan, betapa mahalnya untuk menjadi sehat, duh pasti deh dijaga bener-bener, disayang-sayang. Terkadang kita memang mesti ngerasain ga enaknya sakit dulu baru sadar betapa enaknya jadi orang yang sehat.

Sedangkan, waktu luang, waktu santaiiii… pasti kita punya banyak waktu luang cuma gak menyadarinya atau dipakai untuk hal yang sia-sia, gak produktif, ga menghasilkan, ga mendukung kemajuan buat diri kita. Apalagi kalau kita ini golongan pemalas, rasanya banyaknya waktu luang sampai bosan deh. Dan tibalah deadline itu, syukurilah selagi masih diberi kesempatan berupa waktu untuk bermain, waktu untuk istirahat, waktu untuk bekerja, waktu untuk belajar, sebelum datang kesibukan.

Masa Muda. Cuma sekali seumur hidup, ga bakalan muter balik, biarpun kita #mudah2an dianugerahi awet muda #amin tapi masa muda cuma sekali aja. Kalau sampai tersia-siakan, betapa ruginya. Ada seorang dosen Biokimia-ku yang menyelipkan nasehat ini di sela-sela kuliah tentang metabolisme karbohidrat, lemak dan protein :

Menjadi tua itu sudah pasti, muda itu pilihan.

ah seandainya masa muda-ku ini juga bisa jadi cemerlang se-cemerlang-merlang-nya se-optimal dan semaksimal mungkin amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s