Jangan Termakan Iklan

Sebuah pesan untuk diri sendiri yang mudah percaya, mudah teracuni, mudah tergoda jika ada hal-hal baru nan unik yang belum dipunya. Sering bangeeeeet banget banget aku lupa tentang hal ini. Alhasil sering dikecewakan gitu loh.

Iklan kan memang dibuat semenarik mungkin supaya konsumen rela-rela membeli. Jangan lupa untuk berpikir kritis dulu!

Apakah informasinya sudah benar? Apakah yakin kita memang perlu? Di zaman canggih kayak sekarang, kita-kita pasti langsung searching di google kan? baca-baca review sebelum membeli.. masalahnya kadang reviewers itu sifatnya subjektif, jadi ya ga bisa jadi patokan toh hasilnya bakalan berbeda2 dgn masing-masing individu/subjek.

Maka dari itu, aku harus diriku sendiri dari searching melulu dan pusing ga jadi beli-beli sangking banyaknya kemauan.. efek kemakan iklan

Setelah searching malah tambah kepengen kalau reviewnya bagus. atau ga jadi beli jika review buruk sekalipun kita memang perlu barang tersebut.. itulah generasi internet haha..

yg jelas, jangan sampai kemakan iklan nanti jadi boros. boros itu temannya setan. naudzubillah min dzalik…

*stop2 searching tentang produk itu jan.. #puyeng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s