Halo Pejuang Skripsi!!

Halo halo buat para pejuang sepertiku di luar sana!
yup, aku itu pejuang juga.. memperjuangkan hidupku..
pejuang skripsi untuk saat ini..

masalahnya cuma satu dan sudah pasti sangat klise yaitu :

Kapan SELESAI ini SKRIPSI?

dengan mentalku yang kayak kerupuk ini, alias mantap dan makyus ketika baru dari penggorengan nikmat~ lalu menjadi alot dan melempem kalau sudah kelamaan di topless dan kena angin…syalala~la~

aku dulu waktu awal-awal ngambil sks skripsi dan timeline facebook-ku penuh dengan wallpaper motivasi dan kutipan untuk skripsi, rasanya itu SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT banget… A-nya lebay

ada satu yang paling mengena:

Skripsi itu ibarat gunung. Kalau dikerjakan sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit alias selesai juga. kalau gak dikerjakan sedikit demi sedikit ya jadi bukit juga, MEMBATU dan MENGERAS.

dan ya ALLAH skripsiku sudah mengerak, menguning, mengeras, membatu, membisu di sudut-sudut memori laptop dan berdebu di pinggir kamar kost. ya ALLAH.

sebelum terlambat kita jauh melangkah~~~~ marilah kita tengok kembali folder skripsi! minimal dibuka sajalah dulu… >.<

karena skripsi ini adalah suatu permasalahan umat berjamaah rame-rame seluruh Indonesia makanya bukan berarti gak ada solusi… yey positif!

banyak yang punya masalah yang sama hahahaha… dan kalau diurutin itu bakalan sampai besok gak selesai selesai, coba cek google sangking banyaknya orang yang senasib sepenanggungan #menanggung beban skripsi hidup

segala cara telah aku lakukan #ArmadaModeON dengan internet, mencari solusiiiii…. dari google sampai youtube.. iyaaa youtube, aku cari video motivasi diri cara melawan rasa malas haha…

aku yang memang punya kepribadian slow motion ini memang paling berat untuk ngelawan rasa malas, waktu ada, niat ada, tinggal usahaaaaa….

aku sendiri massihhh berjuang nyelesaikan skripsiku ini, nggak tahu juga solusinya apaan..makanya nulis blog ini… tetapi, karena rasulullah berpesan:

sampaikanlah walau satu ayat.

maka, dari hasil searchingku beberapa hari terakhir aku ingin bagi-bagi, semoga siapa tahu ada orang seperti kalian yang baca tulisan ini karena searching di google tentang penyelesaian skripsi dan masalah disekitarnya bisa ikutan tahu…

  1. aku baca kuliah twit tentang skripsi dari siapa aku lupaaa #peace. pokoknya bapak tersebut mengatakan bahwa “Memikirkan skripsi itu capek, mengerjakan skripsi itu juga capek. Oleh karena itu, lebih baik dikerjakan saja skripsinya karena sama-sama capek.” masuk akal kan? aku sendiri ngalamin, mikirin skripsi itu STRESS, makan ga enak, tidur ga tenang, sampai mimpi skripsi atau mimpi bimbingan coba~ lebih baik dikerjakan, sama-sama capeknya tapi ada hasil.
  2. aku nonton ceramah Ust.Yusuf Mansur di Youtube, sudah lama sih videonya, kalau gak salah tentang Wisata Hati. “Allah itu Maha Penolong. Allah sudah siapkan 9000 malaikat untuk masing-masing kita. Jika kita kesulitan ada 1000 malaikat siap diturunkan. Jika belum bisa, Allah tambah 3000 malaikat lagi. Jika masih belum bisa Allah tambah lagi 5000 malaikat. Masak iya sih gak bisa jika Allah sudah menolong?” sekarang yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya supaya Allah mau nolong kita.. cuma satu, yaitu harus dekat pada-Nya #banyakin doa : “Pak/Bu/Adek2/Kakak2 doakan ya semoga skripsiku cepat selesai, cepat lulus” amiiin semoga para malaikat ini membantuku juga nyelesaikan skripsi… Semesta Mendukung! karena ada malaikat Allah!
  3. aku nonton video Mario Teguh. videonya seperti fancam gitu..tapi BERISI. Kata Pak Mario “Malas itu bukan sebab, malas itu adalah akibat” Malas itu adalah akibat dari suatu alasan yang sebenarnya. jadi malas itu ga bisa diselesaikan, yang bisa diselesaikan ya penyebab yang sebenarnya misalnya kurang percaya diri, takut salah, takut terhadap konflik, nyaman di zona nyaman, takut untuk menyelesaikan masalah. contohnya: karena takut sama dosen pembimbing jadinya malas bimbingan.
  4. kita para pejuang skripsi, sudah biasa ya liat teman-teman seangkatan selesai skripsi duluan.. #kecuali kamu yang duluan pasti ga biasa liatnya.. ya udah sabar aja, percayalah bahwa pasti akan ada waktunya bagi kita berjaya! haha… karena percayalah “Roda itu berputar, dunia juga berputar” ga mungkin selama-lamanya kamu dibawah, pasti ada saatnya kita juga bisa bangkit dan berdiri. kata saykoji “orang yang di atas itu berdiri di atas kita, jika kita berdiri maka mereka akan goyah” jangan disesali waktu yang udah berlalu, biarkan saja toh juga udah lewat. yang perlu dilakukan adalah “Sekarang. Hari ini. Detik ini” harus bertindak, ya dikerjakan yuk dikerjakan… mudah-mudahan cepat selesai cepat lulus…gak perlu ngedit skripsi lagi..amiin..

yaaa..jadi begitulah sedikit dari saya. jika ada yang baik itu berarti dari Allah yang mengizinkan kita untuk memahaminya, jika ada yang salah berarti itu murni dari dalam diriku ini…

oh iya nambah satu lagi kutipan dari drama korea yang aku nonton kemaren (dengan dipercepat videonya), Mask..

Seseorang punya dua saku, masing-masing saku terdapat catatan. Catatan pertama tertulis “aku ini hanyalah abu dan debu di dunia ini”. Sedangkan di saku yang lain terdapat catatan “dunia ini diciptakan hanya untukku”.

artinya ga boleh sombong (itu sudah pasti).. tapi gak boleh minder juga, karena Allah udah nyiapin segala-galanya untuk kita di dunia ini. oke deh keren kan???

Pray untuk seminar hasil setelah lebaran nanti..satu minggu ini dikebut mak dikebut mak…Berkah Ramadhan ya ya ALLAH amiin…

Ayo 2011 semangat!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s