The Amazing Of Semester 6

annyeong, assalamualaikum chingudeul

kyaa…lamanya pang ga nyapa pake ala-ala korea kaya gitu >.<

mau bikin post singkat padat dan jelas ahh… #rencana

jadi, semester 6 itu udah mau berakhir tapi blm resmi jg sih berakhirnya, nilai udah keluar semua tapi blm final.. smoga aja hasilnya memuaskan ya Allah aminn ๐Ÿ™‚

kenapa saya bilang Amazing?

soalnya, luar biasa banyak bangeeeeeet cerita (kalau dibilang seru, ya seru, sedih iya, senang iya, termotivasi iya, marahan sama teman iya, ngambek2an iya, baikan iya, gosipin orang iya hahaha… bete2an iya, senang2 iya, ketawa bareng anak geng (?) punya geng toh? galau iya, depresi iya, nangis parah iya, insomnia iya, stress iya, ahhh macam2 lah) yang bener2 indah kalau udah ditengok ke belakang.. tapi pas fase sedih iiih ngeriks (alhamdulillah itu udah lewat)

4 bulan (1 semester itu.. ) bener2 penuh warna, bener ya makin banyak warna makin indah.. ga ngerasakan lagi yang namanya hidup monoton, bener2 kayak naik roller coster (padahal belum pernah naik yang beneran hehehe) naik turun kadang di atas kadang di bawah, seruuu karena ada teman seperjuangan, karena ada mama dan bapak yang setia dengerin curhatanku, ada adek2ku yang tanpa sadar juga jadi penyemangatku, KARENA ADA ALLAH :’)

awal semester 6 kemaren, udah bergalau ria penuh tekanan (?) nyari judul skripsi.. Ow ow ow… FYI, saya ini aneh.. T.T kalau ngetik sms, postingan, atau email suka sulit nyusun kata2nya, jadinya setelah jadi tulisannya, bukannya dikirim eh malah disimpan di draft.. jadinya……………….. #senyap.. waktu konsultasi dengan dosen saya lewat email, saya lambat bgt ngirim balasannya, gara2 mikir takut salah kata2 #padahal teman2 yang lain santai aja komunikasi dgn dosen T.T kenapa dgn gueee… hasilnya, mendekati deadline baru ngirim itu email yang udah nongkrong di draft entah berapa lama..ckckck.. akhirnya beneran jadi yang akhir2 ngirim judul T.T tapi, alhamdulillah bukan yang terakhir hehe… judul pun sempat ditolak 2x tapi ga boleh nyerah sekarang sedang kencan dengan soulmate (semoga) yg udah direstui sama dosen.. #kyaaa masya allah alay.nya

tapi untuk sementara soulmate (semoga) gue itu sedang dicuekin, lagi sibuk ujian.. wkwk.. moga dia baik2 aja, dan smoga nanti pas udah ada waktu luang bisa sama dia terus dan bisa selesai amiiin allahuma amin.. #ini ngomongin skripsi loh

pas tengah2 semester, pernah ngalamin yang namanya semangat meningkat drastis gara2 liat teman nilainya A++++ jadi, sedih liat nilai sendiri, jadi disitu saya bener2 termotivasi untuk lebih baik (terekam jelas di otak saya, waktu itu awalnya sempat sedih, tapi kok lama2 jadi motivasi) dan ini pertama kalinya lohh.. dulu2 saya ini pasrah..cckkck.. coba dari dulu jan kamu termotivasinya –> kata hati kecil saya

nah, sampai kita di cerita OSCE 6… uwau wwow wowww.. mari cerita lagi, osce 6 sama seperti osce-osce saya dari semester 1 sampai 5, terdiri dari 5 station yg berbeda2 tiap semesternya, pas osce 6 kemaren itu yang muncul adalah komunikasi kolega, komunikasi psikiatri, pemeriksaan refraksi, breaking bad news, dan PEP (gak pernah tau ini singkatan dari apa, yang jelas ini ujian tertulis, semacam isian dengan poin2 yang berbeda setiap soal).. saya kena remed 3 station, kolega, pep, dan psikiatri T.T itu maksimal loh, syarat ikut remed osce = setengah jumlah station + 1 .. pas tau antara senang dan sedih.. senang karena alhamdulillah masih ada kesempatan remed, sedih karena jadi yang paling banyak stationnya huhuhu….ย  waktu itu alasan kenapa remednya, karena waktu komunikasi kolega ga dijelaskan kenapa pasiennya mesti dirujuk huhuhu, klo yg psikiatri gara2 salah diagnosis, pasiennya ga cerita kalau dia lagi ada masalah dgn suaminya.. jadi ga dapet diagnosis pastinya (harusnya depresi, tapi saya bilang ansietas #jauuh T.T) mana waktu itu malasnya nauzubillah buat belajar, saya nyesal kenapa diajak teman belajar bareng kok ga mau gitu loh #nyesal emang selalu datang belakangan sih.. malah milih belajar sendiri, padahal belajar bareng sebelum osce itu penting banget, buat nyocokkan persepsi, nyocokin urutan tindakan yang mana duluan, dan ini dan itu yg berguna pas ujian nantinya… #perlu dicatat nih.. oke, yang paling berat justru pas ujian remednya… bukan, setelah ujian remed.. karena begitu banyak spekulasi jawaban yg benar itu apa, dan saya galau berat karena jawaban saya beda dengan teman2 kebanyakan, dan saya ga jago komunikasi (ya Allah, moga habis ini saya jago amiiin.. soalnya katanya kalau saya komunikasi dokter-pasien, saya masih kaku, ga empati, muka datar –> ini skizofrenia dong.. maksudnya jauh dari kata baik lah.. astagfirullah al azim smoga bisa lebih baik lagi amiin SEMANGAT) jadilah tingkat stress saya meningkat, segala macam pikiran negatif keluar, nangis bertubi2, guling2 di atas kasur, ga bisa tidur, ga bisa senyum..parah kannnn? iya parah banget makanya, cerita ini berkesan betul buat saya T.T masalahnya adalah kalau ga lulus remed itu artinya tahun depan mengulang, mesti ikut adek tingkat, berarti semester tambah banyak.. itu yang paling bikin tertekan, soalnya saya gak mau lama2 kuliahnya #sediiih.. So, setelah tau hasilnya saya lulus… syukur Alhamdulillah.. bener2 ga terdefinisikan gimana senangnya waktu itu, rasanya hepiiiiii betul, rasanya ma pak aku lulus… saya bisa lihat senyum mama dan bapak :’) dan di sisi lain saya jadi bisa ngerasakan apa yang teman2 saya rasakan, kalau ada yang cerita dia stress, saya terbayang keadaan saya pas habis remed itu,, saya jadi ngerti gimana rasanya, jadi ikutan sedih dan nangis sama2… ๐Ÿ˜ฅย  #sungguh pengalaman yg harus diambil hikmahnya

dan sekarang… hampir selesai semester 6.nya.. perkuliahannya udah selesai tgl. 7 juni kemaren.. ujiannya seminggu kemudian.. dan sekarang masih bertahan di sini di kost ๐Ÿ˜ฅ karena ikut remedial modul #hiks sama baikin nilai smoga aja jadi lebih baik ya teman2.. doakan selalu ya… semoga lulus smua (yg D berubah jadi B dan yg C berubah jadi B) amin ya Allah.. ๐Ÿ™‚

oh iya, nanti saya KKN di akhir semester 6 ini tgl. 4 Agustus sampai tgl. 30 Agustus #ntar mau searching ah gimana itu KKN

Semester 6 ini banyaak teman2 saya yang nilainya meningkat drassstisss #ikut senang… dan itu ga cuma 1 dua orang, rata2 semuanya meningkat.. kalau dulu yang dapat A itu misalnya si Mawar, si Melati, si Jangkrik…kekeke.. aneh2 aja.. terus kan kita mikirnya, aah biasa emang pinter anaknya… sekarang ga gitu lagi.. banyak kuda hitam bermunculan.. ga disangka2 yang ga pernah dipikirkan… gitu lah.. kayaknya efek tahun ketiga kah? smuanya pada semangat belajarnya..rata2 nilai kelas jadi meningkat jg… wahhh, seruuuuu….. beneran deh, teman sepermainan saya pinter2 semua T.T omg, gimana nih.. jan, semangat jan!! yang lain pada bisa tuh, u jg harus bisa jan… semangat !!

oh.. panjang jg ya tulisan ini.. #nyatanya panjang

ya udah deh, cukup sekian.. semoga hal-hal baik di semester ini bisa dibawa untuk menghadapi semester 7 (semester akhir pre-klinik #semoga ya Allah amiin…), yang baik2, semangat belajarnya bisa dilanjutkan di semester 7, yang buruk2 segala bentuk macam jenis kemalasan berbagai rupa mudahan ditinggal cukup sampai disini saja, segala jenis ke-stress-an cukup diambil hikmahnya aja, ga usah dibiasakan T.T #capeek loh klo stress, teman yang baik ayo diajak sama2 lagi di smt.7 nanti, teman yang nakal2 good bye selamanya hehe, jadi mahasiswa semester akhir itu tingkat stress udah ngalah2in tower sinyal aja #puyeng.. kata bapak, teman yang santai ga boleh diikutin…kita harus semangat terus, untuk ngejar cita2..

makasih banyak smt. 6, aku jadi banyak belajar untuk jadi lebih dewasa #smoga.. karena begitu banyak pen galaman (yg aku alamin sendiri maupun yang temanku alamin) yang bisa aku pelajarin dan aku ambil hikmahnya ๐Ÿ™‚ segalanya pasti akan berlalu ya kan? dan akan jadi kenangan.. smoga kenangan yang indah ^.^

Tinggalkan Balasan

