Ayo Nge-Random

Halo, assalamualaikum man-teman semuanya 😀

Duh, lamanya saya gak nengokin blog ini, berasa ga bertanggung jawab, karena kemaren kan janji untuk ngeshare perjuangan gue gitu haha… belum, kawan belum selesai… sekarang masih berjuang

hari ini mari nge-random se-random-random-nya 😛

pertama-tama, mari kita ucapkan selamat 3 tahunan untuk blog ini hihihi… 3 tahun ( nggak kerasa berasa banget) udah ngejalanin blog ini walaupun ga setiap hari nulis di sini. Oh ya, saya pikir target menulis setiap hari satu postingan itu berat jadinya Insya Allah mau bikin postingan every week aja.. soalnya saya kalau keseringan bikin post itu antara dua aja, kalau ga lagi ga ada kerjaan makanya alay, atau lagi banyak pikiran tapi malas ngapa2in jadinya ngeblog 😀 jadi, supaya lebih efektif, tulisannya lebih dipikir (?), isinya bukan cuma keluh kesah (hahaha…), dan saya juga ga bosan hehe… tapi ya optional juga sih.. siapa tahu saya muncul lagi besok 😛

yang kedua, saya sedang menikmati menjadi wanita dua-puluh-something hahaha… 21 tahun ❤ semoga usia saya berkah ya amiin, saya ngerasa banyak orang di usia segitu udah pada sukses, sukses itu relatif sih, tapi seenggaknya udah makin dekat dengan mimpi-mimpinya gitu ^.^ bulan Sya’ban tahun ini, banyak teman-teman dan saudara-saudara saya yang melengkapkan separuh agamanya 🙂 alhamdulillah semoga semuanya jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.. 🙂 amin ya Allah. banyak teman yang sudah pada mulai dinas, banyak teman yang sudah mulai pusing dengan skripsinya, banyak teman yang sudah…. (sudah apa lagi ya?) dan saya ngapain…? masih bergelut dengan hal yang sama T.T masak sih 21 tahun, 3 tahun kuliah, masih belum bisa mahamin “makna sesungguhnya” selalu aja GALAU hahaaha…

yang ketiga, saya gak pengen punya passion “ngeluh”. jadi begini ceritanya, saya lagi belajar mengenal diri sendiri, soalnya saya ngerasa apa yang sedang menjadi “masalah” saya itu hal yang sama, dan dari dulu muter-muter, dan terulang-ulang terus… [ingat definisi masalah: adanya kesenjangan antara Das Sein dan Das Sollen hahaa…#efek skripsi] jadi, udah seharusnya saya itu mulai mempelajari diri saya sendiri, gak telat ah… kan kita hidup emang mesti belajar terus.. gpp, ga ada kata terlambat dong.. jadi, ingin berubah ga mau ngeluh, pengen berusaha dan pengen belajar sabar menikmati proses yang berat ini…

yang keempat, kemaren saya baru menemukan bahwa jawaban dari “kekacauan” yang saya alami itu jawabannya ada di awal. yups, saya udah di blok 18 (udah selesai kemaren, moga ya Allah hasilnya bagus2 amin), 3 blok lagi maka pre-klinik udah selesai (semoga dilancarkan oleh Allah swt amin) pas pertama masuk fk kita diajarin semuanya, bagaimana caranya belajar yang efektif, bagaimana caranya membagi waktu, bagaimana caranya supaya pelajaran itu cepat masuk ke long time memory, bagaimana caranya menulis catatan kuliah yang baik, bagaimana caranya kita hidup di fk -.-” pokoknya landasan utama yang fundamental ada di blok 1 (berasa PKN ada fundamental-nya) SAYANGNYA, SAYA WAKTU ITU MASIH POLOS, BELAJAR HANYA UNTUK CARI NILAI, YANG ADA DIPIKIRAN SAYA GIMANA CARANYA SUPAYA CEPAT SELESAI, CEPAT PULANG KAMPUNG!!! #tiba2 ingat saya 3 tahun yang lalu dulu saya itu homesick berat, ditelpon mama dikit2 nangis, pikirannya kalau ada libur langsung pulang T.T dulu kayaknya saya ga paham apa yang saya sedang kerjakan, sekarang? Masih mikir T.T tapi setidaknya saya tahu, OOOOHHH, TERNYATA ITU KAH ALASAN DULU PALING PERTAMA YANG DIAJARIN CARA BELAJARNYA, BUKAN LANGSUNG BELAJAR TENTANG PENYAKIT2. Memang sih saya agaaaaaaaak telat tahunya, karena udah blok 18 gitu.. tapi sekali lagi saya bilang ga ada kata terlambat. Ilmunya masih bisa dipakai buat belajar apa saja yang sedang dan mau saya pelajarin hehe..

iiiiih semoga aja beneran bisa mengaplikasikannya ya… mudahan ^_^

yang kelima, saya pengen fokus. Kali ini, berbeda. Karena sekarang yang saya lihat beda. Kuliah kedokteran dan jadi dokter bukan tujuan akhir, itu adalah proses [makasih kak Rifi, tulisan mbak memotivasi dan ngingatin saya ❤]. Dulu saya selalu aja bingung kenapa ya dulu pengen jadi dokter, kenapa ya dulu nurut aja dibilangin mama buat masukan kedokteran di urutan no.1 pilihan snmptn, kenapa ya dulu masih kecil kalau ditanya “pengen jadi apa” saya asal sebut “dokter”, kenapa ya saya ada di sini sekarang, dan seandainya…………………. (ngeriks pikiran kemana-mana) begitulah saya, sampai sekarang pun hidup ndak jelas berasa 3 tahun ini ngapain aja sih sebenernya… ITU KARENA SAYA BELUM PAHAM. Sekarang saya mencoba memahami, dan teruuuuuuuuuuuuuuuuus mencoba ikhlas dan menerima diri kalau sedang belajar menjadi dokter (butuh waktu lama ya) apakah akan ada bedanya, saya yang ga paham sedang ngapain, dan saya yang sedang berusaha meraba-raba apa yang ingin saya tuju, saya lakukan, dan saya harapkan sekarang? Ahh.. galau lagi.. oke, fokus.. target: 2015 S.Ked (Ya Allah, paringi hamba ya Allah) ga semudah mengucapkannya, ga semudah menuliskannya, atau ga semudah menyebutkannya, target artinya SIAP-SIAP KERJA KERAS, SIAP-SIAP AIR MATA, SIAP-SIAP STRESS bener ga sih? Tapi, semoga target yang diniatkan bisa terwujud ya Allah, amiiiin #semoga saya merencanakan kesuksesan amiin

coba deh kamu definisikan apa maksudnya fokus disini?

Berusaha supaya kalau belajar ga cepat bosan, berusaha ga ngalihkan perhatian ke hal-hal yang ga penting semacam mainan/online/apapun, berusaha ber-postitive thinking, saya disini bukan hanya “karena saya memilih” tapi, “saya dipilih dan terpilih untuk menjalani semua ini” dan akhirnya saya pengen hidup bahagia (tiap hari senyum, tiap hari indah, 24 jam ga cukup untuk hal-hal yang hebat) dan ngelihat mama dan bapak bahagia jg ^.^

EHHH, btw, ini masih ada yang baca kan… udah panjang bener nih tulisan.. maakaasiih ya udah baca sampai disini… rencananya bakal sampe 10 nihhh.. 🙂

Yang keenam, ngomongin kejiwaan ahhh… hehe.. jadi, begini, dulu saya pernah ikut psikotest katanya sih saya termasuk tipe orang yang mudah untuk stress (ingat teori Diastesis Stress: org yang punya ambang stress rendah cenderung gampang stress) ya ampuuun. Saya sih orangnya ga peka, ga nyadar gitu. Tapi setelah osce 5 awal tahun ini, saya sadar T.T iyaaaa bener, duh kayak apa dong. Masak saya sampe terbayang-bayang bedah minor jadi ga bisa tidur (tapi akhirnya ketiduran sih karena kecapekan nangis eh terus mimpi bedah minor T.T) saya kira setiap semester adaaaaa aja yang digalaukan ckckck… gimana dong, pas semester 6 ini tepatnya baru beberapa hari ini OSCE 6 yang sumpaaaaaaaaaaah menguras air mata, tenaga dan pikiran, saya ngerasa kalau ga ngalamin sendiri apa yang saya alamin ga bakal paham apa yang saya rasakan, SAYA NGERASA DUNIA ADALAH AREA NEGATIF, jadi pikiran saya negatif terus gitu. Mana teman2 saya, yang lain itu kayak ga paham sama saya [cuma mama dan bapak yang paling ngertiin aku :’)] ya udah lah ya, udah lewaaaaaaaaaaaaattt, tapi saya pengen mengabadikannya disini, di sebuah tulisan. Buat jannah: “please jan, jangan negative thinking dong, please ingat bahwa dibalik kesulitan itu ada kemudahan, bahwa semua yang terjadi itu pasti yang terbaik, PASTI, ikhlaaaaasssin aja jan, walau berat berusaha aja jannnaaaaaaah.” Kata-kata kayak gini yang pengen aku dengar dari orang-orang disekitarku hiksss… apa teman2ku juga pada stress sendiri-sendiri ya. Saya sedih karena ga ada teman curhat kemaren (selain mama dan bapak tentunya), ga ada yang mau dengar, semuanya sibuk sendiri sedih banget siiiih… dan sampai akhirnya aku dengar kisah mereka, “seolah-olah mereka itu adalah orang yang paling menderita sedunia, seolah-olah yang paling berat, yang punya masalah dia seorang aja” huhuuhu… sedih deh #lagi aku bingung dengan manusia (termasuk pada diriku sendiri karena aku jg manusia :P) satu kalimat penutup: SAYA BERJUANG UNTUK BISA ADA DI SINI mudah kalimat ini bisa membungkam saya sendiri kalau lagi galau tingkat manusia super, walaupun kadang saya ga sadar juga dengan perjuangan apa yang saya lakukan makanya sering stress #oh nasib

Kayaknya tulisan di paragraf di atas untuk saya sendiri, ga boleh stress/banyak-pikiran/galau/gundah-gulana dll lagi ya cantikk.. 🙂 kadang saya mikir, udahlah ga usah dipusingkan aja lagi, kita kembali FOKUS aja dengan apa yang bisa kita lakukan saat ini.. ga usah mikirin masalah orang mikirin masalah kita aja sendiri… #hobi: kepo

Yang ketujuh, saya pengen bisa jadi pemimpi (yang naik kelas) lagi. Dulu (pas SMP-SMA) adalah masa-masa paling indah buat saya karena dengan entengnya #ga pake mikir bisa nyebutkan macam2 pengen jadi apa, hal-hal besar yang pengen saya capai.. sekarang, kok ya ga pernah nghayal lagi ya #sibuk mikirin masa sekarang terus.. maksudnya pemimpi yang “naik kelas” itu adl pemimpi yg dekat dengan mimpinya.. smoga aja ya saja juga bisa ngerasakan indahnya bermimpi dan mewujudkan impian itu.. tentu ada sih kalau dipikir-pikir lagi, saya pengen banget bisa kuliah di luar negeri #amiiin smoga bisa kecapai ya teman2 :’) sekarang fokus pada apa yg dikerjakan saat ini dulu, baru nanti kalau ada celah/kesempatan untuk ngebuat itu jadi nyata baru deh tanpa ragu akan saya ambil #amin #semangaat

Maka, nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan…

Yang kedelapan, saya lagi sensitive nih… saya lagi ngerasa gak adil bgt.. ada kejadian gitu deh, but ini rahasia hihi.. jadi, pas saya ngalamin hal ini, yang saya ingat pesan mama saya, “Orang dalam kita Allah swt” beuuuh langsung terbakar emosi dan semangat saya, langsung berdoa, Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Kuasa akan segala sesuatu, semua yang di langit dan di bumi tunduk akan kuasa-Mu ya Allah. Aku pun tunduk kepada-Mu Tuhanku, karena aku hanya makhluk yang hina ya Allah, semoga Engkau senantiasa bersamaku ya Allah, aku percaya dan beriman kepadaMu ya Allah dan Allah Maha Adil, tenangkanlah hatiku ya Allah, jauhkan aku dari pikiran-pikiran yang negative, sungguh hanya Engkau satu-satunya yang dapat dipercaya.

Yang kesembilan, (duh, mulai bingung mau ngerandom apa lagi..) Lagi kepengen beli tv tuner nih… tadi udah liat2 apa yang bagus di internet tertarik sama gadmei utv380 new hybrid hehe.. tapi ga tau bakalan jadi beli apa enggak.. tapi satu sisi saya pengen nonton tv di kost T.T bosan dengan video film-film di laptop jeng,, dulu saya sempat punya hp tv beli Cuma karena ada tv nya hehehe… sekarang rusak gara2 lupa gak di charge waktu itu karena lama ga dipake, jadinya pas ingat kan, kok dipencet ga nyala, di charge ga masuk2… duh mati itu hape… nah, sekarang kalau mau disservice kayaknya mahal apalagi kalau sampai ngelebihi harga belinya dulu huhuuh…. Jadi pengen tv tuner ^.^ pengen jg tv 14’ yg asli (masuknya tv beneran bukan hp tv atau tv tuner) tapi rempong, ga ada teman yang bisa bantu ngangkatkan, masangkan, terus listrik di kostan nambah mesti bayar dgn ibu kost T.T, plus langganan tv kabel gitu deh… seandainya dimudahkan q pengen tv yang tabung itu aja ya Allah, amin.. pengen nonton tv aja rempong ya.. hehe.. sebenernya saya jg ga hobi bgt nonton tv kok.. di rumah paling yang saya nonton itu hitam putih trans7, sama liat drama korea (itupun kalau dramanya bagus, baru, dan saya belum punya video.nya kalau punya saya jg ga nonton.. lebih baik dengar suara asli aktor korea.nya daripada dubbing-an hahaha), cumaaan.. kebutuhan akan informasi itu penting bgt.. emang sih ada internet modem setiap hari kapan aja bisa cek internet, masalahnya saya males aja gitu buka website berita wkwkw.. yang dibuka klo ga fb, blog, atau sekedar google search (yg pasti yg di search bukan berita..haha) ckckck… and yang lagi happening sekarang mau nonton piala dunia..haha.. #padahal di kost sendirian jg ga asikkk… PD bagusnya nobar!! #seketika kangen rumah

Yang terakhiiiiiiiiir, yang kesepuluh, puasa sebentar lagi.. marhaban ya Ramadhan.. saya pengen minta maaf kalau ada salah-salah kata, ucapan, tulisan, perbuatan, dan lain2nya, baik yang saya sengaja maupun ga sengaja, yang saya sadari maupun yang saya ga sadari, teman2, kakak2, adek2, saudara2 semuanya maafin ya lahir dan bathin.. semoga kita panjang umur untuk beribadah pada Allah swt, bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun ini, amiin ya Rabbal alamin… puasa, pemilu presiden, lebaran, and then KKN hehehehe… saya KKN nanti tgl 4 – 30 Agustus 2014.. lokasinya blm tahu coz belum diundi hehe.. teman KKN.nya teman seangkatan aja, soalnya KKN.nya ikut yg fakultas hehe… doakan lancar ya teman2 semua…

Okeeey akhirnya selesai juga just a random post ini, sukses selalu untuk kita semua dimanapun berada yo kawan2…

#Post ini berjumlah 1931 kata, dan ditulis tidak dalam 1 hari sangking panjangnya T.T

Tinggalkan Balasan

