Bikin Cireng (Kanji Digoreng)

Halooo… Assalamualaikum.wr.wb..πŸ™‚
Teman2 semuanya apa kabarnya.. Hehe.. sore begini memang asyiknya duduk2 santai dgn keluarga hehe…

nah, tadi masak-masakan bikin cireng hehe.. sebenernya udah lama pengen nyoba bikin tapi pas di kost kemaren malas dan repot juga klo masak..hehe..

resepnya asli gampang banget.. dapet dari youtube.com hehe.. setelah nonton baru nyoba praktekin deh…

yang dibutuhin cuma tepung tapioka atau kanji (baru tahu juga kalau kanji itu tepung tapioka hahaha.. setelah tadi dikasih tahu sama mama tadi..) trus ditambah sama bawang putih halus dan irisan daun bawang, tambah garam dan air trus adonannya itu dicampur2 agak padat supaya bisa dibentuk deh… kalau udah tinggal digoreng… jadi deh, dimakan dicocol dengan cabe diiris2 pake kecap mantappp…!!!

hehe.. pas ngerasain cireng bikinan sendiri ini rasanya sama persis dengan salome atau pentol yang dijual pakle-pakle di sekolahan SD..SMP..atau SMA hehe.. yang doyan cuma saya sama adek aja.. mama gak doyan bilangnya pas nyobain..”apa ini?” hahaha…

satu hal ya.. penjual cireng dan salome itu banyak betul eh untungnya soalnya cuma bener2 “kanji digoreng” hahahaha… bener2 bisnis ya hehe…

setidaknya saya sudah tahu caranya…πŸ™‚

selamat sore.. selamat shalat ashar bagi yang menunaikannya… wassalamualaikum.wr.wb…πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s