Apa Kabar Buku Diary-ku?

Hallooo, assalamualaikum teman2ku semuanya dimanapun kalian berada 😛

lama banget ya gak nulis2 di blog ini, terakhir postingan sekitar bulan november tahun lalu (yang itu pun dibuat setelah hiatus jg, yang saya kira setelah itu bisa aktif lagi disini, ternyata ehh…)

banyak banget kejadiaan yang saya alamin selama ga ada di blog ini, sampai bingung mau ngomong apa eh..

pernah beberapa hari yang lalu saya simpun2 kamar dan nemuin buku diary saya, buku catatan keluh kesah saya selama kuliah mulai dari hari pertama jadi anak kuliahan.. walaupun itu buku gak setiap hari juga saya tulisin, hanya pas saya lagi galau aja saya tulis..

aneeh rasanya liat tahun 2013 saya nggak membuat catatan apa-apa dibuku itu, padahal di tahun itu, banyak juga cobaannya,… hmmm… mungkin saya lupa kali ya sama buku saya itu, atau saya udah lupa kebiasaan menulis hal2 meng-galau-kan yang saya alamin.. gak ngerti juga.. yang jelas semuanya udah terlewatkan tanpa ada catatannya huhuh….

saya kangen banget sama blog ini, sama buku diary saya yang sempet saya abaikan itu, sama kebiasaan menulis semua uneg2 hahaha… soalnya sahabat paling baik sedunia itu cuma kertas sama pena yang setia menemani kita, yang sudi mendengarkan keluh kesah kita hahaha…

tadi saya baca postingan ini Menulis bisa jadi MPJ dari kak Venty di Perancis, asyiik keren betul tulisannya, rasanya pengen saya reblog, kira2 boleh gak ya… tapi cukuplah dulu di-link ini, teman2 yang berkesempatan membaca tulisan ini juga ikut membaca tulisan kak Venty ya…

mau tau gara-gara apa saya bisa nyasar ke blog kak Venty? bukan karena perancis-nya ya hehe,,, gara2 saya searching tentang psikiatri hahah… dengan kata kunci pertama di google saya ngetik “mekanisme menjadi gila” haha… stress emang saya sekarang ini… jauhkan bala jangan sampai gila hahaha…

disitu mungkin benar saya pakai substitusi, pas saya masih kecil dulu klo dimarahin mama saya ke kamar banting pintu haha… yang paling saya ga suka itu yang denial, rasanya kayak gak menerima takdir gitu nah… yang lumayan sering saya terapkan sih, isolasi hahaha…. rasanya enak aja jauh dari orang2 trus kita tuh merenungkan apa yang kita lakukan selama ini, tapi bener juga hal itu gak boleh dilakukan lama2 hahaha…

saya sih senengnya di kost sendirian itu gak perlu repot2 dandan, atau bersih2, haha.. emang pemalas saya ini wkwkw,,,

paling rentan dengan kegalauan nih… satu2 yang bisa ngebantu kita buat lepas dari gundah gulana itu cuma diri kita sendiri… mooove ooon…

kata kak viera yang pernah saya abadikan di buku diary saya adalah galau itu tanda kita rindu sama Allah, tanda kita pengen bermanja-manja, berkeluh kesah kepada yang udah nyiptain kita, sang Pencipta.. 🙂

kalau ditanya apa sih yang bikin saya galau jawabanya adalah masalah hidup, kenapa hidup, ngapain hidup kayak gini, ngapain sih aku disini, untuk apa aku hidup, segala pertanyaan lebay dan alay yang mungkin bisa ditanyakan saya tanyakan terus dijawab sendiri tapi sampai sekarang nggak dapat dapat jawaban yang pas.

cita-cita saja saya nggak punya. bingung sih sebenernya sangking banyak maunya. nggak kayak dulu pas SMA mau apa aja saya berani bilang ke mama saya, “Ma, aku mau keliling dunia, ma aku mau jadi presiden, ma aku mau jadi dokter, ma aku mau jadi duta besar” sekarang tuh terlalu banyak yang dipikirkan huuuuh….

dan kalau sudah di fakultas kedokteran, apa cita-cita kamu???

sungguh, itu galau banget… dokter ya jawabanya, insya Allah semua yang masuk FK akan jadi dokter, insya Allah kalau kita sabar menjalani setiap ujian dan cobaan di perkuliahan ini nanti pasti kita bisa lulus juga, masalahnya adalah prosesnya.. kita mesti kuaaaatttt…!

hehe…. jadi saya masih harus nyari jati diri saya sebenernya…dulu…

kalau ditanya, nanti mau jadi dokter spesialis apa? dan kalau saya boleh jawab sebebas bebasnya tanpa ada beban dan paksaan saya mau jawab:

dokter spesialis jantung, alasannya dulu sebelum masuk fk saya nonton drama korea new heart tentang dokter  bedah jantung, kayaknya keren aja gitu haha..

dokter kulit, karena pasti seru merawat kecantikan itu, karena saya kan juga cewek ya..

dokter paru, soalnya dosen saya baik banget, bersahaja, terus kayaknya seru..

dokter obgyn, soalnya seneng banget dengan anak bayi, ibu hamil, dll yang berkaitan, pas belajar jadi inget sama mama saya gmna dulu waktu mengandung saya…

mau jadi dokter jiwa, kayaknya jiwa manusia itu menarik dan unik, dan kayaknya selama ini saya juga suka bergelut dengan jiwa saya sendiri hahaha,,,, pengen mengenal diri sendiri aja…

wah, jujur saya masih galau… gak tau setelah lulus bakalan jadi apa saya nanti… pernah kepikiran jg untuk gak jadi spesialis tapi jadi dokter umum yang serba tau yang ahli yang terampil saja dan disenangin sama pasiennya hehehe… masalahnya adalah…. keadaan saya sekarang yang bisa dibilang penuh tantangan.. pokoknya harus lulus ujian dulu, harus bisa lewatin kuliahhan ini dulu… baru kita berjuang mengejar cita-cita apa saja yang bisa kita raih deh….

doakan aja semuanya lancar, semuanya bisa melewatin ujian hidupnya masing-masing, perkara jadi apa saya ikhlas aja… daripada saya galau terus hahaahaha….

pasti ada jalan kan ke Roma… semoga saya juga bisa mengingat apa sih sebenernya passion saya, alasan saya diciptakan dan hidup disini….

hmmmm…. suatu pertanyaan yang sulit.

gue mau jalanin hidup dengan sebaik2nya aja.

sekian ya teman2, kapan2 saya ceritakan lagi yang lainnya, terutama ketika saya berada di periode coba-coba hal baru, yang hasilnya gak jelas banget ini…. hahaha…

semangat!!!

http://diaryventy.wordpress.com/2012/11/25/menulis-bisa-jadi-mpj/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s