Catatan Ramadhan 2013 Hari Ke-3

Hallow..

teman2.. dimanapun kalian semua berada..

ngelanjutin cerita saya tadi pagi ya…

mau cerita singkat tentang puasa saya pas hari ketiga kemaren

pas hari ketiga tuh, saya nggak tidur semalaman begadangan, belajar soalnya paginya saya ada remed b11m2 (smoga lulus ya Allah amin)

sempet tidur pas habis sahur sampe jam 9-an.. habis itu jam 11 nya ke kampus

alhamdulillah soal2 yang keluar ternyata sama persis dengan yang kemaren diujikan alhamdulillah smoga aja dapat hasil yang baik amin,,,

nah, ini nih cerita yang bedanya…

siang itu aku liat pengumuman,, teman2 dekatku, azlina, fia dan mpok lela..nilai remed DM mereka keluar dan alhamdulillah lulus smua… dengan senang hati saya mengabarkan kepada mereka smua…

dan… sampailah saya sms si mpok lela, si mpok ngajakin saya ke kostnya di perjuangan 3.. yang notabene tetangga saya di perjuangan 2 ini _._

awalnya saya nggak mau gitu, kan dia niatnya mau minjem print out penuntun praktikum aja… ya dia minta tolong sama saya buat bantuin megangin londriannya gitu…ckckkc…

jadinya saya ke kostnya deh… sekalian bawa mukena katanya mau tarawihan bareng gitu…

kostnya empok bagus banget… aku jadi termotivasi buat ngerapikan kamarku juga..hahha…

dan alhamdulillah sekarang sudah lumayan lebih rapi lohhh~~~ #tebar kipas #tebar konfeti

nah… mpok baru semalam ngekost disitu, malam pertamanya ditemenin sama melva… itu kost baru, jadi belum ada penghuninya, si mpok aja sendirian di bagunan itu wkwkk… so, kemaren aku nginep di tempatnya deh…

taulah pas bukaan kami berdua ke pasar ramadhan kalapppppp… banyakkkk banget kantong keresek yang kami pegang padahal yang buka puasa cuma dua orang ya ampunnnnnn…

ngeriks deh pokoknya…

disitu ternyata sekostan juga sama adek asuhnya mpok, namanya uci… tapi kostnya uci bangunannya di sebelahnya lagi… jadi kami berempat deh sama temannya uci juga… dua2nya adek tingkat kami, taulah menu mereka itu cuma 2 aja yaitu es sama sate doang… lah aku sama mpok : gorengan (segala rupa2), sop buah, sayuran (q beli urap, mpok beli sambel goreng sama oseng2 ikan asin dan sayur asem), dan nasi bungkus juga.. kami jadi malu huhuhuhuh….

konyol sekali hahhaha… tapi tenang habis kok… ngeriks kan? 😛 hahah

habis itu kami ke mesjid di depan kampus FK, tarawihan hehe… itu terawih pertamaku di ramadhan ini… soalnya sebelum2nya mau ke mesjid takut mesti jalan kaki sendirian hehe.. alhamdulillah deh ada teman ya kan…

nah, disitu aku ketemu sama nurni, nurni itu teman smp-ku dulu..kami beda sma, dan sekarang setelah kuliah hampir 2 tahunnan akhirnya bisa ketemu ya… artinya 5 tahun ya gak ketemu..hihi.. udah aku add fb-nya, dan ternyata nurni besoknya langsung pulang ke PPU, jadi itu kebetulan banget ya,,, malamnya bisa ketemu…

habis itu kami pulang deh,,,

paraaaah banget.. malam itu adalah malam yang panjang sekali…

aku menyaksikan perjuangan si empok u/ bisa cantik, salah satunya dengan suntik vitamin C.. demi itu aku juga ikut2an begadangan wkkwkkw….seru tapi aku ngantuk berat aku sampe lupa kalau malam sebelumnya tuh aku udah nggak tidur #poorme

entah vena-nya empok kolaps atau apa, disuntik2 ga masuk2…. sampe biru taulah pas selesainya itu kasihan mpok… jam 12 malam sudah… belum lagi mpok ngajakin cerita2 juga.. alhasil jam 1 baru tiduran… ckckkckc

trus aku dibangunin jam 3 ya Allah…. dan mpok memang nggak makan nasi dia lagi program diet, ya ampun tapi aku tetep bersyukur sahur dengan pisang goreng-nya mpok 1 biji plus air putih…hmmm,,,, alhamdulillah kuat sampe maghrib…

dan kisah malam yang penuh perjuangan itu belum berakhir ya Allah,,, aku mesti bolak balik 5x subuh itu, buat nyalain air T.T tapi gak nyala2 ya ampun ngapain aku disitu coba… menderita beutzzz…. sorry ya mpok,,, q menderita memang,…

aku dibilang gak bisa dibangunin sama mpok… taulah mpok kemaren malam itu aku gak tidur jadi wajar aku ngantuk berat… pusing banget kepalaku mpok… padahal ada kasur empuk di kamar kostku sendiri kenapa coba aku susah2an begini..huhuhu…

itu smua kulakukan demi teman aja deh…heheh…. kalau mpok bukan teman yang aku sayang, mana mau aku mpok, menderita kayak gitu hehehe…penderitaanku malam itu: boros beli bukaan, diutangin, bantuin megang londri yang berat, bantuin cuci piring, bantuin nyalakan air yang mesti bolak2 padahal aku ngantuk berat, nggak bisa tidur nyenyak, sahur ga makan nasi yang lezat huhuhu….#hussst ga boleh ngeluh ya cantik… ikhlas membantu teman itu adalah amalan yang mulia di bulan suci ini, amin… after all aku seneng kok mpok ke tempatmu, soalnya bersih kamarmu rapi beutzzz… apalagi kamarnya melva… ya Allah aku gak bisa berkata2 cozy banget kamarnya melva, apalagi pas aku sama mpok ke kostnya dia lagi belajar di meja belajarnya… suasana yang pengen banget aku hidupkan di kamar kostku sendiri…

pas aku nanya dimana beli meja belajar kayak gitu… mereka godain aku… “iya jannah,,, mau belajar terus… bureng bureng” hehehe… gimana ya, selama ini aku nggak terlalu serius belajar, kenapa klo aku sekarang mau berusaha untuk serius fren, gue dah semester 5 sekarang coy…pengen deh punya meja belajar yang cozy buat belajar,… biar nilai di khs ku A smua amiiin.. tapi aku  maunya juga paham apa yang sudah aku pelajari, bukan cuma deretan angka2 aja…

oke2… setelah itu jam 7 aku pulang deh ke kostku tercinta penuh nikmat dan bahagia pret…

aku sama sekali nggak langsung tidur looooh  ngerikssss…

aku bersih2,… motivasi yang menyala2 liat kostnya melva dan mpok setelah sebelumnya juga aku pernah liat kost teman2ku yang lainnya juga…

jadilah aku ngepel sampe kinclong, kaca aku cuci dan lap, kompor dewa-ku ku lap, kipas angin aku bersihin debu2nya, aku susun ulang kamarku… jadilah kamarku sekarang alhamdulillah lebih kelihatan sebagai tempatnya manusia, setelah sebelumnya lebih mirip kandang biawak wwkwkkwk… sorrry… aku pemalas parah emmang…

aku diajakin mpok dateng ke kostnya lagi besoknya, aku bilang iya, buka puasa bareng aja ya akku tidur di kost sendiri ya.. begitu awalnya… tapi… apa yang terjadi???? tunggu di kisah selanjutnya ya,,,,

gayayyaaa… kayak sinetron aja….

sekian tuk kisah ini…

seru banget kan ceritaku..heheh..

p.s : mpok jangan lupa bayar hutang yaks 😛

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s