Untuk Orang yang Lagi Stress, Pikirkan Hal Ini.

Kalau nggak mau diperintah2 sama orang lain. Jadilah lebih tinggi dari pada orang itu

Kalau kamu ngerasa diinjek-injek sama orang lain, please jangan jadikan dirimu di bawah, penuh kesalahan sehingga menjadi sasaran empuk untuk diatur2..diinjek2.. ibaratnya kayak sapi yang dicucuk hidungnya, dan manut (menurut) dibawa kemana aja.

Kalau kamu nggak pengen nasibmu ditentuin sama orang lain, buat dirimu jadi penentu nasibmu sendiri, jangan biarkan dirimu itu terbuai dan santai..sedangkan orang lain (entah dimana) sedang menempa diri mereka sekeras besi.. orang yang kuat, kerja keras, berusaha untuk sempurna,, keras sama diri mereka sendiri nggak bakal ada sela bagi orang lain untuk menjatuhkan mereka, nggak… 100 % bakal objektif.. nggak bisa dimanipulasi.

Jadi, jangan banyak ngeluh, dianiyaya ini lah, diinjek2 inilah..disuruh2 inilah.. kalau kamu mau hidupmu nggak diatur sama orang, buat dirimu itu ekslusif, berharga, dan pantas untuk dinilai tinggi.

Jaga tutur kata, sikap, hati, pikiranmu.. jangan tambah merendahkan dirimu sendiri..

Please, buat kamu di seberang sana.. jangan buat aku jengkel dengan umpatanmu yang berani di belakang aja.. buktikan dong kalau kamu emang pantas untuk dapat itu, introspeksi diri dimana kamu buat kesalahan, dan perbaiki diri, jangan jadi kayak begitu dong..

Mereka yang berada di posisinya saat ini, mereka itu dapat dengan usaha lagi, mereka kerja keras, apapun itu usaha mereka.. jgn sekali2 meremehkan.

#miris bgt liat hari2 ini

#bingung kok orang2 kok pada galau semua

#miris liat status yg menghina guru

#ga logis

#buat yg merasa aja

#mungkin tulisan ini bisa buat diri saya sendiri, sebagai pengingat..

Semangat –> kata ini nggak bisa diucapkan dengan intonasi biasa.. tapi harus teriak.. kenapa.. karena kita butuh energy postitif yang lebih besar dari sebelumnya…

Kalau aku bisa aku pengen keras sama diri sendiri… supaya gak ada lagi yang namanya galau, yang namanya penyesalan..

Sebenernya kalau mau kukasih tau rahasia kecil ya, semua orang di dunia ini itu punya kegalauannya masing-masing, tapi ada juga orang yang pandai pakai topeng, yaitu orang yang selalu tampil ceria dan seolah olah gak ada masalah… padahal pasti dia punya masalah. Jadi kamu yang merasa paling punya masalah terberat sedunia segalaksi bima sakti, jangan kelewatan sedih, jangan kelewatan galau, jangan kelewatan pura-pura nggak peduli dengan masalah itu, calm down…  sabar. Allah nggak mungkin kok membiarkan kamu sendirian gitu, pasti ada jalan keluarnya. Sebuntu apapun masalahmu. Pasti ada jalan. Nggak ada yang namanya putus asa. Kalau kamu emang gak jodoh dengan itu, ya udah lepaskan,,, mungkin tanganmu itu harus kosong dulu, baru Allah kasih sesuatu yang berharga di tanganmu itu.

Jangan lagi ya ngerasa sok tersakiti sedunia, seolah2 masalahnya segede dinosaurus, segede matahari, kayak apa aja… inget diatas langit masih ada langit, di dalam tubuh manusia ada sel, yang didalamnya masih ada lagi yang namanya kromosom, ada DNA yang bakal rumit kalau diomongin…padahal katanya sel itu udah bagian terkecil dari makhluk hidup…

Coba deh nyalakan tivi, nonton orang pinggiran.. kasihan banget tau… bahkan bermimpi buat besok aja mereka mungkin nggak berani, yang mereka pikirkan itu Cuma gimana caranya hari ini bisa makan, gimana caranya hari ini nggak perlu hujan2an, gimana caranya gak kepanasan dan kehausan… jangan kelewat galau kalau satu cita2 melayang, banyak kok cita2 yang lainnya yang bisa kamu raih, yang mungkin lebih besar dari apa yang kamu lepaskan.

Saya baru bisa memahami, kalimat ini : dunia sebagaimana kamu menilainya

Entah bagus kah, nggak adil kah, kejam kah,,, tergantung kamu yang nilai, duniamu sendiri.

Orang yang kelamaan galau dan sedih terus2an itu Cuma mikirin diri mereka sendiri aja, selfish. Lingkarannya Cuma di diri mereka sendiri. Coba deh, liat sekitarnya.. pasti banyak hal bagus yang dia lewatkan… belum tentu dia bisa ketemu hal itu lagi… so, jangan over.

Haaaaahhhh… sudah aaaah… pusing deh…

Maklum ya, ini musim remed, semua pada sentimentil…

Kata mama saya, yang penting udah berusaha… nggak apa-apa.. mama selalu bilang begitu, nggak pernah nuntut apa2..  saya bersyukur banget, Alhamdulillah…  karena pada dasarnya nggak semua orang bisa seperti mama saya… buktinya banyak tuh yang stress…

Udah deh, manajemen stress kalian dengan baik, jangan mau sampai digerogotin sama yang namanya stress… stress itu bentuk lain dari setan, alasan aja stress.. move on dong…. Cuma diri sendiri aja yang bisa ngejawab ini semua. Biarpun udah dikasih motivasi sama orang lain juga misalnya: pak Mario Teguh atau motivator terkenal lainnya, kalau emang diri sendiri nggak niat buat ngelawan stress ya bakal percuma aja…

Stress itu sumber penyakit loh… bentar lagi kamu bisa sakit kalau nggak bisa ngatasin stress kamu…

SEMANGAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s