Elektif TB Hari Ke-5 (END)

Hallow😀

Teman-teman semuanya gimana kabarnya?

Hehe… lagi sibuk apa nih?

Teman2, kali ini saya mau cerita tentang hari ke-5 elektif tb atau sama aja dengan hari terakhir blok elektif hehe…

Jadi, jadwal saya hari itu, Jum’at, 31 Mei 2013 adalah kuliah jam 10 pagi. Itu satu2nya kuliah di modul elektif tb haha…

Beda dengan anak fito, malaria (SOLARIA, SObat maLARIA), atau anak okupasi (SPASI, Sobat okuPASI), kami anak TB (awalnya nama kami, SOBI, SObat tiBI.. eh, diganti SINOBI, SINdikat Oknum tiBI..miapah coba?? Gara2 yang ngejarkom kami kasih nama itu) kami kayaknya banyak praktek di lapangan aja deh kayaknya #tsahh iya sih asyik liat pasien di rumahnya, ke puskesmas, ke rumah sakit, asli kuliahnya Cuma satu hehehehe….

Kuliahnya tentang AKMS (Advokasi Komunikasi Mobilisasi Sosial) TB… setelah dijelaskan materinya oleh dr.Ronny… kami praktek (lagi) asli… kami main simulasi konferensi pers, kata dokternya siap2 kalau jadi artis hahah….😛

Kami SINOBI dibagi jadi 2 kelompok secara acak, ada yang jadi wartawan dan ada yang jadi pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan.

Jadi yang paling seru adalah simulasi konferensi pers ini teman2, jadi ini pertama kalinya saya simulasi kayak begini, hahah….  9 orang yang jadi dinas kesehatan dengan segala kabid2nya: surya sebagai kepala dinas dengan lusi, gita, nadia, winda, raras, sarah, syifa, tea, satunya siapa yak ok lupa😦 sory ya teman, kok saya lupa sama kamu, duh siapa ya.. T.T

Trus kami kelompok wartawan : saya, Amanda, Stevie, fia, iska, Daniel, jundi, tono, mpok lela, dan rini.

Jadilah kami tanya2 gitu… awalnya sih tentang tb sebagaimana berita pers yang dikeluarkan dinas kesehatan…

Nah, lucunya sih pada ngaku2 semua…

Mpok wartawan dari trans7, fia dari Koran sindo, trus iska dari transtv.. yang paling gaje itu Daniel dia dari majalah playboy ckkckc… dokternya sih diem aja hahah… yang paling kasihan Stevie dari tepian tv, dia ampe bilang “jauh2 ke sini, 3 jam loh” hehe…

Nah, dokternya ada kasih bisikan ke kita2 wartawannya… “tanyakan apakah bapak kepala dinas berencana mencalonkan jadi walikota?” terus kami bilang “boleh kah dok?” kata dokternya boleh aja soalnya kalau di konferensi per situ kadang wartawan nanya macam2, bahkan ga sesuai topic, ada wartawan yang salah tempat, missal wartawan gossip..dikiranya ada artis yang konferensi pers dia ikutan aja nggak taunya misalnya konferensi pers klub sepakbola, dll..

Jadi ini yang paling parah pertanyaannya Daniel.. “jadi bagaimana tanggapan bapak, kemaren malam saya liat bapak keluar dari hotel dengan wanita???” asli parah banget, kami sampe terbahak2 dengernya… si surya yang jadi kepala dinasnya juga ketawa lah ya…  si Daniel, menambahkan “ya gapapa kan nanya, aku kan dari USA, majalah playboy nah” mana dia nambah2kan..”bapak kayak eyang subur istrinya 8” ya ampun asli parah parah banget….. emang kebetulan 9 orang, Cuma surya aja yang cowok hahahha… parah banget LOL…

Berhubung itu hari Jum’at kami nggak bisa lama2… si surya aja jawab diplomatis bilang “wah maaf tidak sesuai dengan apa yang sedang kami bahas”  kata dokternya juga emang wajar di konferensi pers muncul pertanyaan2 kayak begini, dan pembicara berhak u/ tidak menjawab yak kan… trus karena udah jam 12.00 WITA saatnya untuk shalat jum’at. Ya udah deh… acara hari itu selesai dengan banyak ketawa, padahal pelajaran sebenernya itu tentang bagaimana advokasi para pemegang kebijakan dalam hal ini adalah dinas kesehatan, dan komunikasinya dalam bentuk konferensi pers gitu hehehehe….😀

Malah yang paling diinget pertanyaan2 out of topic yaaa…

Hahaha….

Btw, saya masih belum ingat 1 orang lagi anak SINOBI…ah siapa yaaaa?

Udahan ya , sekian dulu… pai2…😀

—-ELEKTIF TB—-

—THE END—

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s