Elektif TB Hari Ke-4

Hallowww… 😀

Semoga teman2 sehat semuanya amiin 😛

Apa kabar?

Kali ini kisah tentang hari ke-4  🙂

Hari terakhir di puskesmas…

Jadwal hari ini mengadakan kunjungan ke rumah pasien tb

Dengan ditemanin oleh petugas puskesmas tentunyaaa…

Setelah buat janji sebelumnya buat ketemu sama pasien tb di rumahnya, kami pun berangkat ditemenin oleh bapak Eko, petugas puskesmas yang dilatih buat ngerawat kasus2 tb..

Rumahnya itu jauhhh ehh,.. di lubuk sawah kah namanya itu..

Kami sekelompok naik mobil, pak eko nunjukin jalan dengan motor.. awalnya sih lempeng2 aja, lewat perumahan,,, lama2 udah deh jalanan berlumpur kami berdoa2 sudah moga ga ambles..

Jauuuuuh banget rumahnya dari jalan raya… aksesnya sullliiiit betul

Nah, taulah kami baru sadar kan pas di jalan, kita berkunjung kok ga bawa apa2… udah deh,,, pas pak Eko lagi nyari jalan, nanya2 ke penduduk gitu, kami sempetin mampir di warung di dekat situ beli sembako sembarang aja buat dikasih nanti sebagai buah tangan…

Udah nyampe di gerbang selamat datang, bilangnya jalannya ditutup… so jalan kaki deh…. Lumayan jauh,…. Mungkin 300 meter klo ga salah ukur, tapi jalannya itu loh naik turun gunung dan curam banget gunungnya… jadi kami ngos2an semua deh hahahha…. Sepatu belepotan lumpur juga, panas2 lagi hahahah…. Untung sehat masih mataharinya…

Akhirnya kami sampai juga, rumahnya kasihan loh.. sederhana, Cuma satu ruangan, disitu dapurnya, disitu tempat tidurnya, ga ada jendelanya, jendelanya itu Cuma sela2 papan aja… hmmmm…lantainya juga masih tanah… kasihan liatnya,.. jadi, disini kami tau begitu kondisi pasien tb ini….

Nah, karena kami masih belajar, kami nanya2 seadanya gitu ke pasiennya buat ngelengkapin data2nya hehehe… ada yang diulang2 juga, soalnya nanyanya keroyokan sih wkwkkw… pasien yang kami pilih usianya masih 18 tahun tapi nggak lanjut kuliah, dia udah kerja… asyik sih masih muda jadi bisa kerjasama dengan baik… Alhamdulillah oleh2 kami yang nggak seberapa itu kelihatannya bermanfaat Alhamdulillah…

Udah deh habis itu pulang lagi… asli kami kira bisa nggak nih pulang, soalnya jalanan nya tadi kan muter2 ingetkah jalan kembali nih ckkckck… eh bisa juga kok heheh..

Di dalam mobil kami kasak kusuk lagi… ini kan udah hari terakhir hari pamitan gitu sama orang2 yang udah bantuin kami dari puskesmas… jadi kami inisiatif urunan buat beli kue, di supermarket… taulah sampe kosong dompet kami, ckkckck….kasihan juga anak kuliahan niii… tapi seruuuu… soalnya liat perjuangan pak eko nganterin kami tuhhh kasihan juga klo ga kasih apa2… perkara ntar ada honor dari fakultas entahlah, itu lain lagi,,, ini niat kami sendiri,,, semoga jadi amal ibadah ya ya Allah…

Kami beli kue brownis trus dikasih ke pak eko tentunya, ibu yang bantuin ngecek sputum di laboratorium (kata ibunya SPS tiga2nya semua negative yang kemaren itu), trus ke poli umum (si Daniel kesempatan salaman sama dokter cantik heheheh..), trus kasih juga ke kepala puskesmas sekalian pamitan dan foto bareng buat kenang2an heheheh…

Jangan liat apa yang kami kasih, tapi lihatlah niat baik kami untuk berbagi hehehee…. ^^

Makasih ya pasien tb, bapak2, ibu2, dokter2, petugas puskesmas yang udah bantuin kami selama seminggu ini, yang udah kami recokin kerjaannya, yang bikin bingung orang se puskesmas.. “anak mana ini??hahaha…

Akhirnya tugas kami di puskesmas selesai deh hohohohoho…

Habis itu kami balik ke kampus kuliah lagi sama dokter Emil, lebih ke sharing lagi asyyiiiiikkkk… 🙂

Udah deh abis itu pulang ke rumah masing2…

Besok, hari jum’at hari ke-5 elektif tb diisi kuliah aja di kampus… habis itu tinggal pleno aja ngumpulin laporan yang udah dibikin setiap kelompok, Cuma katanya bakal diundur soalnya narasumber2nya pada ada urusan lain, ya sudah deh heheheh….

Trus senin nanti,,,,,,, MINGGU UJIAN!!!! Ya Allah… semoga saya bisa lulus ya ujian blok 12 ini amin amin amin ya rabbal alamin,… semangat jannah, belajar betul2 sukses sukses sukses amin amin amin…

Okeh deh doakan ya teman2 semuanya… smoga lancar ni semua urusan dunia dan akhirat amiiin!

Sekiannnnnnn… makasih udah dibaca sampai habis !!!

See you >.<

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s