WordPress For Android

Hallow πŸ˜›
Teman-teman semuanya… πŸ™‚
Di hari tanggal merah ini, alhamdulillah saya diberikan kesempatan buat update disini lagi..
Kali ini mencoba untuk memposting tulisan pertama kalinya dengan menggunakan WordPress for Android.

Saya pernahnya dan biasanya dulu pakai WordPress for mobile, jadi setelah saya lihat tampilannya ternyata mirip-mirip aja haha..
Cuman ya beda tipis ajalah, satunya buat smartphone satunya untuk featured phone..
Yah karena saya lebih mentingin ke fungsionalitas barang, menurut sayaselama bisa dipake buat posting ya sama aja…
Mungkin yang versi android dashboardnya mirip-mirip yang di browser laptop, tapi masih setara dengan hape kok.. membuat postingan di sini diperlukan sedikit ilmu tentang html code, soalnya saya maunya ini terposting sebagai rata tengah hehe…

Oh ya, yang beda ini, di wordpress for android ada langsung logo buat insert gambar, itu lumayan berguna bagi teman-teman yang suka memposting dengan gambar, kalau saya kadang-kadang banget tulisan blog dikasih gambar hahaahaa…
Informasi lainnya : di wordpress for android ini, di new post ini lumayan lengkap juga pilihan menunya, karena disini ternyata kita bisa juga bikin scheduler post (seperti postingan saya sebelumnya tentang keep blogging!) Ternyata ada pilihannya juga disini, itu artinya kita bisa mengatur jadwal postingan blog kita dari hape android hehe… trus ada pilihan format postingan mau standart, quotes, image, dll trus sisanya sih sama aja deh kayaknya kayak field buat kasih tag di postingan dan milih kategori postingan… πŸ™‚

Oh ya, walaupun perangkat android itu udah banyak banget, saya nggak punya satupun tuh hehe.. jadi ini baru pertama kalinya haha… saya buat ini dari laptop saya loh… dengan menggunakan BlueStacks App Player for Windows (beta-1), dengan aplikasi tersebut saya bisa memainkan semua aplikasi android di laptop windows saya hehehe… kalau teman-teman berminat silahkan cari tahu lebih lanjut dari mbah google, insya Allah terbantu.

Kenapa saya iseng pake ini, padahal bisa juga kan langsung ke dashboard wordpress dari browser firefox? Ya karena saya pengen tahu aja gimana hasil postingan dari aplikasi ini, sekalian cari suasana baru aja… soalnya disini font yang ditampilkan kan beda.. kayak di hape touchscreennya android itu hehehe…

Oke deh.. sekian aja tulisan random pagi hari ini…
Selamat liburan dan berakhir pekan ya teman-teman semuanya…
Salammmm….!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s