Memantau. Melihat Situasi.

Hallow ๐Ÿ˜›

teman-teman semuanya… disaat matahari terus naik, ini dah masuk waktu dhuha nih..

tapi, saya mau nambah tulisan lagi..

hehe…

barusan saya terbayang dengan salah satu episode di drama korea Dream High season 1

di saat Hyemi yang seorang pemeran utama merasa terpuruk dan dia iri sama Baek Hi yang bisa debut duluan, bisa terkenal duluan.. disitu gurunya bilang, “tidak ada salahnya menjadi di belakang, karena orang yang berjalan lebih lambat selalu punya keuntungan hari ini saya ingin lebih meresapi kata-kata pada episode itu. dan mengingat-ingat apa yang dulu pernah saya katakan sendiri yaitu “jangan suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena pasti bikin sakit hati” benar sekali teman… bawaannya nyesek ya… huhuhuhu…. #logat-logatnya ini postingan galau deh..hehehe

jadi begitulah teman, saya sedikit banyak lagi dilanda virus galau… ya bisa dibilang sifat iri hati yang secara nggak sopan suka merasuki anak bangsa yang luar biasa cantik ini #hueeek sorry memuji diri sendiri..

semuanya pasti lah pernah iri sama orang minimal sedikit dan sekali, yang jelas pasti pernah.

saya nggak mau bahas tentang itunya tapi lebih kepada keuntungan menjadi di bawah, menjadi orang yang di belakang, menjadi orang yang berjalan lebih lambat dari teman yang lain, keuntungan menjadi penonton.

teman-temanku senasib sebangsa dan sepenanggungan #kayak mau pidato nih..

saya juga ngerasakan hal yang sama!!!!!

oke oke…

jadi orang yang bukan siapa-siapa, tidak berprestasi apa apa T.T sedih betul nulis kayak ginian… menjadi penonton (untuk saat ini) berjalan di belakang seseorang, melihat orang lain di depan kita…

saya kutip lagi dari film dream high itu ya…

kalau cerita kita berhenti disini, maka kita akan jadi orang yang terbelakang, terpuruk, bukan siapa-siapa, bukan bintang utamanya, hanya figuran… tapi cerita kita belum berakhir, kita masih bisa berubah menjadi si tokoh utamanya dari film ini… orang yang berjalan lebih lambat punya keuntungan, bisa melihat apa yang di depan, bisa lebih hati-hati dalam melangkah dan tentu saja bisa membalap orang yang di depan kita dan menjadi orang yang terdepan

kurang lebih begitu, sedikit banyak saya tambah2kan soalnya dialog aslinya saya nggak ingat (saya nonton filmnya pas 2010..dan saya putar lagi sekitaran 2011..lupa)

jadi, jangan iri-irian sama teman ya… hahaha… ๐Ÿ˜€

LOL saya nasihatin diri sendiri nih…

dan nyemangatin diri sendiri juga hahaha…

buat yang merasa senasib kayak saya… ayo kita semangat!!1 buktikan diri kita bisa!!!

lakukan apapun yang kamu bisa yang positif, halal, dan bermanfaat ya!!!

trus, pandai-pandai liat situasi dan kondisinya seperti apa.. pilih yang mana yang penting bangeud, penting aja, atau penting yang dipenting-pentingkan haha…

soalnya orang yang sukses adalah orang yang pandai liat situasi dan bisa milih jalan yang tepat.

banyakin doa aja deh, semoga jalan kita ni jalan yang benar, amin.

oh ya, percaya deh akan tiba giliran kita suatu hari nanti buat memimpin, buat jalan di depan… tapi hidup tu kayak lingkaran setan ga ada habisnya (selama masih bernapas) karena di depan kita pasti ada lagi di depannya, dan seterusnya.

pokoknya bersinarlah pada waktunya nanti ya…

tolong semangatin saya juga donng hehehe….

terserah orang lain diluar sana memilih jalannya masing-masing…

yang jelas saya harus berusaha menyelamatkan diri saya sendiri dari yang namanaya kegagalan huhuhuh…

pokoknya harus sukses !! aminnn…

(yang terdekat adalah ujian blok 12, ujian OSCE, ujian remedial tahun 1 dan 2, dan belajar jadi orang yang shalehah.. saya pengen bisa nambah ilmu agamanya, trus bisa bikin blog yang bermanfaat, nggak perlu dikunjungi jutaan orang atau difollow milyaran orang yang penting orang yang membaca tulisan saya bisa terbantu dan semoga apa yang saya tulis di sini bernilai sedekah buat saya dan keluarga saya amiiin ya rabbal alamin)

kalau dipikir-pikir saya cuma produktif nulis-nulis begini aja T.T

semoga disini saya bisa lebih keren lagi… sambil terus mengembangkan diri tentunya… bismillahirrahmanirrahim.. ganbatte kudasai jannah!!! semoga Allah selalu bersama kita semua amin ๐Ÿ™‚

ya Allah, hamba butuh butuh butuh sangat sangat kehadiranMu disisi hamba ya Allah… ๐Ÿ˜ฅ

tolong paringin hamba, amin

(*paringin itu bahasa Jawa, nenek saya selalu bilang kayak begitu…artinya itu setiap langkah kita ditemenin Allah, setiap apapun yang kita lakukan dijagain Allah..kemana sama Allah..kurang lebih begitu)

see you kapan-kapan teman2 ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

