Keep Blogging!

Hallow teman2 ๐Ÿ˜€

apa kabar nih? semoga baik2 semuanya amin ๐Ÿ˜›

nah, kali ini karena udah pada malas ya membaca tulisan saya yang aneh2, kali ini saya memcoba untuk menulis sesuatu yang semoga bisa bermanfaat buat kita semua amin #semoga saja

tentang… bagaimana caranya supaya blog kita selalu update alias selalu ngeblog..

jadi begini… #ehmmm..

semuanya berasal dari pengalaman saya yang masih sedikit ini..

selama hampiiiiir 2 tahun sebagai pengguna wordpress ini (nanti tanggal 27 Mei tepat 2 tahun blog ini berada di dunia maya, selamatin dong ^^ hehe..) saya nggak pernah tahu kalau di wordpress itu bisa bikin scheduler post.

karena kebiasaan saya adalah saya selalu bikin postingan di dashboard wordpress dan langsung mempostingnya (immediately post). jadi nggak terlalu ngerti apa sih maknanya dua jenis postingan itu.

nah, baru beberapa minggu ini saya main tumblr, dan disitu tersedia yang namanya Queue. bener-bener luar biasa manfaatnya. jadi, kita tetep selalu bisa seolah-olah aktif blogging padahal di dunia nyata kita lagi sibuk dan atau santai-santai juga boleh hehe…

nah, di wordpress ternyata ada juga, yaitu scheduler post itu tadi. bedanya queue itu secara otomatis mengurutkan postingan yang kita buat sesuai waktu pembuatannya, dan akan mempostingnya dari yang pertama kita bikin. bisa disetel dalam sehari (dalam ukuran jam) mau posting berapa.. misalnya dari 12AM ke 12PM posting 10 post, nanti tumblr akan otomatis memposting tulisan kita gitu.. efeknya: saya bisa ga main tumblr, tapi tumblr saya selalu update hehehe…. ๐Ÿ˜› dan bisa punya banyak follower lumayaaaan ๐Ÿ˜›

nah, yang scheduler post ini mau saya manfaatkan juga dong ya… supaya blog ini selalu update hehehehe…. ๐Ÿ˜›

cuman dari yang saya langsung praktekkan ini, kenapa dia manual untuk menentukan kapan tulisan ini bakal dipostkan oleh wordpress…. ada bagus dan negatifnya juga… bagusnya terserah kita, gak urutan dari yang mana yang pertama kita bikin, negatifnya repot aja…:P

tapi nggak apa-apalah…

kemungkinan insya Allah yang namanya postingan sehari sekali, atau berkali-kali itu mungkin banget kok… dengan scheduler post kalian nggak mesti berada di depan laptop terus2an untuk memposting, dan nggak berlama2 online ngeblog ya… kalian tetep bisa ngapa2in yang lainnya tapi blognya tiap hari update hehehe…

tapi nih tapinya…

untuk kedua-duanya queue dan scheduler post sama-sama membutuhkan yang namanya persedian postingan gitu… semakin banyak makin bagus, artinya makin lama teman2 bisa sante2 nggak ngeblog hahaha…

jadinya tetep bikin cadangan postingan di database ya…

oke kira2 itu deh yang pengen saya share…

sekian dan keep blogging ya temen-temen… karena tidak ada alasan untuk tidak rajin ngeblog…

yang penting dibawa seneng2 aja ya,.. jangan dibuat tuntutan, yang namanya kalau bikin stress itu udah nggak asyik lagi… gak keren lagi deh pokoknya…

blog –> menulis buat ngilangin stress hahaha… ๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

