Apa Sih Yang Paling Susah?

Hallow πŸ˜€

Teman-temanku yang baik hati dan semoga dimurahkan rejekinya amin ya rabbal alamin πŸ™‚

hari ini saya mau sekedar basa basi aja deh… membicarakan sesuatu yang paling sulit, apakah itu?

~*~

sesuatu yang tersulit yang pernah saya alamin itu adalah MEMPERTAHANKAN

pernah dengerΒ  kata-kata ini?

“Meraih itu mudah, mempertahankannya yang susah.”

tentu sudah dong ya….

kalimat di atas pertama kali saya dengar waktu SD dulu, mama saya yang bilang begitu πŸ˜›

waktu itu saya malas belajar deh, hahaha… alhamdulillah saya termasuk juara kelas, nah mama bilang gitu supaya saya nggak malas2an, πŸ˜› bener emang sih, mempertahankan “apapun yang kita punya itu adalah bagian tersulitnya.

apapun itu.

nggak peduli ranking, sesuatu yang kita sukai, sesuatu yang kita inginkan, bahkan siklus hidup kita.. -____-

gimana ya… sulitnya mempertahankan yang namanya ritme hidup yang benar. mempertahankan untuk tetep rajin. mempertahankan kebiasaan baik dan menjauhi yang namanya kebiasaan buruk.

entahlah apa rahasianya bisa mempertahankan sesuatu.

yang jelas, saya sendiri juga sedang dan kayaknya akan terus berkutat berusaha mempertahankan apa yang ingin saya pertahankan. cieee~

hahaha….

yang bisa saya pahami adalah tekad yang kuat dan harus tetep semangat melawan godaan setan-setan pemberi pengaruh sifat malas dan mudah menyerah. kita harus lebih kuat.

ahhh… betapa sulitnya mempertahankan agar tetep “jadi baik”

ternyata jadi orang baik itu susah ya… hufft…

tapi harus bisa…

saya ingin melawan sifat buruk dan bisa jadi orang yang berguna bagi diri saya sendiri, bagi orang yang saya cintai dan bagi orang yang mencintai saya.

bener-bener harus bisa mempertahankan diri di ritme kehidupan yang baik, yang bener-bener saya mau.

~~~~~~~~~~~hahaahahaaa……

sorry jika postingan ini aneh… hahahahah… πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

