Dewasa

halo apa kabar teman2 semuanya 😀

heheh…. judulnya agak gimana ya… dewasa 🙂

sangat tepat untuk keadaan saat ini, saya lagi belajar blok dewasa, tentang penyakit2 orang dewasa -_-” hari ini ujiannya tadi tentang malaria, wewewewewwww.. doakan aja semoga hasilnya bagus dan nggak malu2in ya amin… 🙂

dewasa bagi kami anak2 angkatan 1993 yang tahun ini akan memasuki gerbang berkepala dua hehehhehe…. yeyeyyeeyye!!!!

gimana rasanya punya umur 20 ya,,,, apa kalian takut? apa seneng? apa deg2an…ya?

kalau menurut teman saya yang udah 20 tahun, katanya sih biasa aja…hahah.. emang sih awalnya kayak apa ya, gimana ya, gitu2 tapi pas hari H nya biasa aja… 🙂

hmm… saat ini saya masih menikmati berusia 19 tahun walau entaaaar lagi bakal nyusul jadi 20 hehe, semoga panjang umur 🙂

ngebicarain usia itu bagi sebagaian orang mungkin ada yang kurang berkenan, cintohnya sih kalau kita udah punya banyak angka di umur kita,wkwkkw mungkin saya juga kali ya nanti klo udah berumur wkkwk… tapi klo anak remaja tuh seneng banget bicarakan umur apalagi sweet seventeen lah, hehe… tapi, 20 adalah angka awal dari kedewasaan kan, mudah2an aja…

oh ya, klo ada yang kebetulan ultah hari ini, yang ke 20, happy birthday ya…. 😀 met menempuh umur 20 something-an 😀

teringat salah satu ucapan teman saya, yang bener2 membekas di hati saya sampai hari ini adalah kata2nya tentang bagaimana usia 20 tahunan itu amatlah indah, gara2 saya waktu itu ngomong deg2an usia 20 tahun,, dia bilang begini, “20 tahun asyik lagi, karena pas kita umur 20-an banyak sekali hal2 indah yang kita alamin, contohnya menikah :), kita lulus kuliah S1 kita, bahkan mungkin S2 kita, kita bekerja dan punya uang sendiri, punya anak, dlll” hehhe… keren sih kata2nya emang bener, lulus kuliah umur 20-an, ketemu jodoh dan menikah umur 20-an, punya anak mungkin di usia 20-an, kerja di umur 20-an, lulus dari kuliah sekarang umur 20-an, dll… salah satu fase hidup kita yang paling indah. 🙂

saat ini kita semua semuanya belajar untuk bisa menjadi dewasa, bersikap layaknya orang dewasa bersikap, bukan lagi anak kecil yang masih harus disuapin dan disuruh2 cara kerjanya, tapi kita sendiri harus memimpin diri sendiri untuk mengambil keputusan buat ngelakuin apa yang bener2 kita butuhkan dalam siklus hidup kita.

yoi semuanya ada Allah yang ngatur, segala2nya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya… tapi semoga usia berkepala 2 ku bakal jadi yang paling indah amiiiin.

bicara soal mimpi, mimpi2 kecilku dulu semoga nggak terlupakan deh amiiin… sekarang maju untuk menggapai satu mimpiku, yang semoga di usia 20-an bisa tercapai yaitu lulus dari fakultas kedokteran tepat waktu dengan nilai yang memuaskan dan bisa bener2 ngerti gimana bertindak dan bersikap jadi dokter yang punya skill dan punya attitude plus berilmu dan tau cara mengamalkan ilmunya, amin. 😀 klo rezekinya ada dan dikasih jalan sama yang maha Kuasa, pengen deh ngelanjutkan sekolah lagi, setinggi-tingginya amin.. semoga Allah mendengar dan melihat doa2ku amin. yah, walaupun sering juga galau mikirin klo udah gede mau jadi apa… T.T  padahal sekarang juga udah bisa dibilang gede kan, tapi masiiih aja suka galau wkwkw… 😛

lain lagi, kuliah rasanya nggak kerasa aja udah injek tahun kedua, semester 4… tahun depan pas semester 6 bakal ada KKN wiihhh!! trus entar aja lagi bikin skripsi, lulus dokter muda, koass, jadi dokter umum, ukdi osce dll seruu semoga saya bisa menikmati setiap prosesnya dengan baik ya amin…

rasanya saya itu paling ketinggalan dibandingkan teman2 semuanya, semuanya berjalan di jalannya sendiri-sendiri, meraih mimpinya sendiri-sendiri, saya harus berjuang sendiri kita semua berjuang sendiri. jadi itu saya suka iri liat teman yang bekerja keras buat ngeraih mimpinya, saya jadi ngerasa nggak ada apa-apanya. saya ngerasa kurang maksimal dan total gitu… tapi ya tetep aja saya begini2 aja, wkwkw…taulah teman, saya punya kenalan yang sehari itu dia belajar 6 jam subhanallah kan… saya akui saya nggak bakal bisa deh enam jam duduk melototin buku, tapi saya akui saya bisa lebih dari 6 jam mainan entah internetan nonstop, game the sims, nonton kdrama kejar tayang –> lebih dari 6 jam yakinlah hahahahah… parah ya.. tapi ya begitulah… ga ngerti juga saya.

oh ya, balik ke pernyataan di atas, kuliah nggak kerasa yup oke bener juga sih,, tapi kata itu nggak berlaku kalau ujian mas dan mbak bro… KERASA banget lagi…huhuhu… apalagi klo kena remedial masya Allah ampunilah dosa2ku ya Allah… hmmm… dosa, yah banyak dosa yang saya lakukan di hampir 20 tahun usia saya, buanyak banget, sampe geleng2 kepala sendiri saya klo saya inget dosa2 saya ini. semoga Allah selamatkan saya dan hindarkan saya dari mengulangi dosa yang sama amin ya rabbal alamin ya Allah –> tulisan adalah bentuk lain dari doa semoga ALLAH kabulkan doa saya ini..amin 😀

udah ah, sekian aja tulisan tentang dewasa kali ini,,, smeoga masih sinkron dengan isinya amin

p.s: saya ultah ke 20 nya tanggal 19 Mei 2013, sekedar info aja, siapa tahu ada yang berkenan mengirimi saya hadiah hehehe :ngarep:

😀

wassalam….. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s