Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

sebelumnya minta doanya ya teman2 doakan hasil ujian blok 9 saya dan teman seangkatan semuanya bagus2 lulus semuanya semua modul amin ya rabbal alamin… semoga responsi juga hasilnya bagus, jadi kami semua bisa ikut osce dan semogaaaa aja osce nya kami lulus semua amin ya rabbal alamin

Maulid Nabi Muhammad SAW

kemaren malam, saya dengar pengumuman dari masjid al Muhajirin, mesjid jalan remaja, kalau tidak salah… saya belum pernah tau yang mana mesjidnya, tapi setiap hari saya selalu mendengar suara baik adzan maupun ngaji2 dari mesjid itu dari kost saya, mungkin toaknya pas menghadap kamar saya kali ya.. kemaren kata pemberi pengumumannya bilang kalau hari ini (saat ini) akan diadakan acara ceramah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw.. untunglah saya mendengar pengumumannya kemaren, kenapa??? saya terlalu sibuk dengan ujian jadi saya nggak tahu sampai denger pengumuman itu astagfirullah al azim, apalagi saya nggak punya tanggalan -_____________- untung aja ada mesjid yang deket jadi saya tahu kalau sebentar lagi Maulid Nabi Muhammad saw tepatnya seminggu lagi, tanggal 24 Januari 2013 atau 12 Rabiul Awal 1434H hari kelahiran nabi kita semua, pemimpin kita umat nabi Muhammad saw…

di kampus, entahlah belum tahu ada tidak acara memperingati maulid nabi yang akan diadakan oleh organisasi muslim… karena para pengurusnya pada sibuk ujian… hmmm

lama ya nggak ikut acara keagamaan kayak gini ini, sibuk dunia terus… jadi itu pas saya dengerin suara dari mesjid ini, waaah sudah maulid nabi… dulu waktu sekolah, pasti ada acara, ya ceramah, ya pengajian dll… kangen masa2 itu

sekarang pun bisa tapi, momennya entahlah semakin jarang..

semakin dewasa kita semua semakin sibuk urusan dunia, astagfirullah al azim…

maulid nabi sebenernya apa ya maknanya?

Nabi Muhammad adalah uswatun hasanah, manusia pilihan Allah swt yang memberi kabar gembira dan peringatan bagi umat manusia, beliau adalah rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam, kehadiran beliau di dunia ini, memberikan kita cahaya yang terang benderang untuk keluar dari zaman jahiliyah dan mengajarkan kepada kita semua yang namanya Islam, agama yang diridhai oleh Allah swt. subhanallah. Nabi Muhammad adalah pemimpin bagi kita umatnya, dan ini adalah hari kelahirannya, kita umat Islam merayakannya. semoga aja kita semua dapat hikmah dari Maulid Nabi Besar Muhammad saw amin.

waulahu alam, banyak hal yang saya belum tahu..

semoga Allah mengampuni dosa2 hamba ini, yang penuh kesalahan dan khilaf.. semoga kita semua diakui sama nabi Muhammad saw sebagai umatnya, semoga Allah selalu mendekatkan kita semua padaNya amin

semoga kedepannya saya nggak akan lupa, ketinggalan info, gak tahu, telat, dll dalam hal/urusan agama, saya nggak mau kalau saya sebagai orang Islam nggak tahu kalau ada acara besar agama saya sendiri… malu2in banget >< tapi sebenernya saya nggak telat kan? soalnya 12 Rabiul awal masih 1 minggu lagi… heheheehe…

sekian postingan ini ya… wassalamπŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s