Bermain Dokter-dokteran dengan Adik-adik Kecil

Assalamualaikum wr.wb..

hari ini hari kamis, lagi subuh2 sambil mendengarkan lagu Na Geudae Boda by CNBLUE menyempatkan main blog hehehe… hari kedua responsi.. doakan ya semoga lancar dapat nilai yang bagus, dan bisa jadi orang yang terampil amin ya rabbal alamin…

kemaren pas reponsi hari ke-1, pagi2 udah pada ngumpul di pustrapmed (pusat keterampilan medik) sambil belajar/baca2 materi nunggu mulai responsinya… dan bergerumbul2 gitu sama teman2ย  hehehe.. tiba2 bis hijau kampus datang dan membawa satu kelasan anak SD kelas 1 waaah, kami pun agak kaget.. itu artinya responsi blok “anak dan remaja” beneran makai pasien simulasi anak-anak… seru dan deg2an ><

waktu latihan terbimbing didampingi dosen, waktu itu kami belajarnya dengan anak-anak dokter yang usianya masih kecil2.. dan responsi nya ternyata langsung ke anak-anak… rasanya itu asyik, menyenangkan, dan ya mesti sabar soalnya sifat anak-anak berbeda2..

yang kemaren kami periksa itu, KPSP tentang pertumbuhan dan perkembangan untuk anak usia 6 tahun, ada adek yang nurut ada adek yang nggak mau disuruh gambar…wkwkwk… sampe ditanyain bisa nggambar apa dek.. gambar ini bisa nggak, gambar itu bisa nggak sampek akhirnya nyerah juga…wkwkwkkw… KPSP kemaren saya nggak praktek langsung, cuma ngeliatin temen wkwkwk.. sama juga dengan antropometrinya (pemeriksaan pertumbuhan seperti tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala) saya bareng2 teman2 meriksanya… adek SD yang bertugas di kelompok trapmed saya, ada 4 orang, 2 cewe 2 cowok, pertamanya 6 tapi gak jadi.. namanya, ibnu, nicky, stevie sama nabila… makasih ya adek2.. ^^ sebagai gantinya, kami kasih mereka mainan… mainin stetoskop mendengarkan jantungnya… mereka seneng sekali.. si nabila dan stevie bilang kalau sudah besar nanti pengen jadi dokter juga ^^ kalau nicky masih belum memutuskan cita2nya hehee.. si Ibnu ini anaknya imut2 ganteng gitu..wwkkwkw.. sampe temen2 yang cewek pengennya pasiennya ibnu wkkwk…

terus habis itu, kami melakukan responsi komunikasi dasar, dalam hal ini komunikasi dengan pasien anak-anak dan orang tuanya… main dokter-dokteran… nah, yang ini alhamdulillah saya dapet kesempatan tampil.. jujur saya masih harus banyak belajar dan latihan lagi supaya bisa jadi dokter yang bagus dan terampil. adek yang bermain dengan kelompok kami di sesi komdas adalah Zidane sama Robbi. si Robbi adeknya aktif dan menerima orang baru, klo Zidane anaknya pemalu dan dia cepet bosan.. jadi itu pas saya lihat teman saya praktek komdas sama Zidane, si Zidane lemes tidur2an kepalanya di meja, panik lah,,, jadi itu diajak ngobrol adeknya… wkwkw… saya prakteknya kemaren sama si Robbi, dia asyik aja di tanya2in, wkwkwk… cuman ya dia ga bisa diem anaknya, jadi itu kakinya digoyang2in, diangkat, gitu2 lah,,, sebagai dokter yang masih latihan, bingung saya juga mau diapain, coba dikasih tahu aja deh…wkwkwk seru lah pokoknya.. makasih ya adek Zidane dan adek Robbi ^^

mereka adek2 SD itu harus pulang jam 10 tepat, jadi itu ya mereka itu yang di dalam ruangan ada yang lemes jadi semangat karena pengen pulang..wkwkkw… katanya sih mereka diajak main mungkin menurut mereka mainan, salah satunya katanya supaya mereka gak takut sama dokter, anak-anak mereka takut sama dokter, jas putih apalagi jarum suntik.. jadi itu pas mereka pertama dateng mereka lari-lari teriak2 mainan sama temannya,,, wkwkwk…lucu.. tapi kayaknya mereka seneng kok hehehe.. mungkin ya… ga tau juga pikirannya anak2 kecil gimana… anak-anak itu polos semuanya, jadi bahagia banget bisa ngobrol sama adek2 kecil itu, mungkin walaupun mereka agak bingung ya pas ditanyain sakit apa, padahal kan mereka nggak sakit…soalnya pura2 kan main dokter2an wkkw…

oke sekian cerita responsi kemaren, pertama kali dengan pasien simulasi anak-anak yang didatengkan langsung dari sekolahannya..^^ makasih buat adek2nya yang udah mau bekerjasama jadi pasien simulasi kakak2 calon dokter ini heheheh… semoga kalian bisa jadi anak2 yang hebat kalau udah gede nanti, bisa kecapai semua cita2nya amin ya rabbal alamin…

doakan ya responsi hari ini sukses juga, hari ini jadwalnya tentang komdas ibu hamil, pemeriksaan ginekologi, dan pemeriksaan obstetri.. doakan bisa dapat ilmunya yang bermanfaat amin ya rabbal alamin….

bismillah…๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s