Ngeblog Itu Antara Kualitas dan Kuantitas

Halo… hari ini masih loh ya masih hari ke-4 ujian…. wkwkw…sama seperti postingan sebelumnya… saya mohon doa dan restunya ya teman2 doakan saya lulus ujian blok 9 mulai dari modul 1 sampai modul 5, ujian praktikumnya (parasit+PK), ujian responsi blok 8 dan 9, ujian osce semester 3, semoga saya dan teman2 seangkatan lulus semuanya amin ya rabbal alamin… mohon dibantu doa yang teman2 semuanya , amin ya rabbal alamin… terimakasih yang telah sudi kiranya mendoakan saya dan teman2.. terimakasih ya..πŸ™‚

kali ini, saya mau berkomentar..:welehweleh: sekedar beropini saja… kalian teman2 j-loverz wkwkwk… yang membaca tulisan ini, pasti nggak tahu juga sih sadar kalau beberapa waktu ini, saya jadi aktif menulis di blog ini, walaupun apa yang saya tulis juga nggak penting…wkwkwk…. iya, alhamdulillah hasil karya saya..maksudnya postingan udah nambah banyak… :wew: nah, jadi terlintas deh di pikiran saya…sebagai seorang blogger :tsaah: sebenernya bagusan mana sih orang yang menulis blog dengan postingan yang banyak dengan yang menulis sedikit tapi blognya rame.. kita yang telah lama berkicimpung di dunia blog ini… :bahasanyawew: pasti sering menemukan blog yang tulisannya nggak seberapa banyak tapi statistik blognya udah ratusan ribu kali diloadingkan blognya… atau yang udah menulis buanyaaaak sekali tapi blognya kurang populer… duh muter2 ya… intinya begini, ngeblog itu lebih mentingin kualitas atau kuantitas sih? soalnya siapa sih yang nggak bangga udah bikin postingan jutaan :lebay: wkwkkw… atau orang yang lebih mementingkan kualitas jadi tuh di setiap postingan dipikirkan masak-masak dengan segala sebab-akibat apa yang mungkin terjadi setelah memposting di blognya…wkwkwkw…..

saya sendiri tentu lebih suka, postingannya banyak dan semuanya bermutuπŸ™‚ jadi seimbangπŸ™‚ soalnya saya sendiri sering mikir, saya sering memposting ga jelas demi ya supaya di dashboard angka jumlah postingan nambah wkwkwk…

hmmm, sebenernya terserah kita juga sih,, blog blog kita sendiri, orang mau marah atau nggak suka.. gak ada urusannya wkwkkw…

tapi, demi masa depan yang lebih baik… terkadang memikirkan apakah postingan kita berkualitas atau tidak juga penting,,,, jadi tuh, sekali2 ngecek baca tulisan sendiri… gimana menurut kita yang dulu pernah menulis itu… wkwkwk

wkwkwk.. kalau saya pas bongkar2 daftar isi… uwaaaah… jadi dulu saya pernah nulis ini… labil banget.. ah memalukann… jadi itu sih yang paling sering saya rasakan..kalau iseng baca tulisan sendiri…

tapi, setiap penulis termasuk blogger, pastinya berharap tulisannya itu bermanfaat bagi orang lain ya kan? jadi itu biarpun kita menulis sesuatu yang nggak penting sekalipun sesederhana apapun sesepele apapun… kalau itu bermanfaat bagi orang lain… tulisan itu saya sebut berkualitas πŸ™‚

sayangnya bikin tulisan yang berkualitas itu susah juga sih… tergantung para penilai yang membacanya…makanya kita itu harus terus mencoba menulis terus, siapa tahu ada satu tulisan kita yang berharga….

jadi ngeblog itu mentingin jumlah atau mutunya ya? wkwkwkw…. galau sendiri bikin tulisan ini…. saya takutnya nyepam aja gitu di menu “Reader” bagi follower blog ini… uih tulisannya banyak tapi nggak penting :matikutu: :matigaya: uwaaah, jangan sampe deh….

galau juga ketika tulisan yang kita buat sudah banyak jadi mulai mikir berkualitas apa nggak itu tulisan…

sudahlah, saya akhiri dengan….. pokoknya harus seimbang aja…. karena sesuatu yang berlebihan nggak baik

nyambung nggak sih ini….

udah ah gaje….

sekian.

——————————————————–

semoga oh semoga aja ada yang berkualitas deh tulisan saya, amin O_O

Tinggalkan Balasan

