Tuangin Pemikiran

Halo… saya balik bikin new post lagi…

kali ini saya mau menuangkan apa yang saya pikirkan…hmmm…biarpun nggak penting juga sih,.. tapi ya setidaknya buat diri sendiri supaya pikiran bisa plong dan ya siapa tahu ada yang berguna dari tulisan nggak jelas saya ini… ๐Ÿ™‚

Merenung

entah kenapa juga saya suka aja termenung, ke berbagai penjuru pikiran saya ini…setidaknya, bukan pikiran saya lagi kosong atau melamun gitu..tapi justru banyak yang dipikirkan..biarpun nggak penting sekalipun.. apa ya, sedikit banyak punya hubungan dengan aktivitas saya yang memang sering jalan kaki ini, bukannya apa..di jalanan banyak sekali pikiran, ide, hmmm macam yang berat juga pernah kepikiran, dll di sepanjang jalan…hehe.. banyak hal yang udah di galaukan oleh saya juga.. selain jalan kaki, di dalam kendaraan misalnya angkot atau bus, atau kendaraan lainnya..asal bukan kita pengemudinya… adalah tempat yang asyik juga buat merenung apa aja.

sangkig banyaknya saya juga udah lupa apa aja yang saya udah simpulkan dari hasil merenung itu, tapi ada juga sih yang membekas karena mungkin ada makna tersendiri bagi saya… saya udah lama merenungi tentang nilai… iya, kenapa sih kita itu harus dapat nilai bagus? kenapa harus belajar, gitu-gitu lah dulu pas sma… terus itu barusan beberapa hari yang lalu ada teman facebook yang gak saya kenal di dunia nyata mengungkapkan hal yang kurang lebih sama seperti apa yang saya pikirkan pas sma dulu…. hmmm… saya tahu kalau sebenernya manusia itu sama saja… pendapat kayak gini juga pernah saya pikirkan dalam salah satu renungan saya…. *duuuuh kebanyakan merenung nih saya dulu sekali waktu smp kalau nggak salah setiap berangkat/pulang sekolah dalam jalan kaki yang saya lakukan saya pernah mikir kalau manusia itu sama saja, ya lah sama-sama pasti punya pikiran yang baik, sama-sama aja apa yang dirasakan… itulah ya mungkin akhirnya ada nama perasaan yang kita sebut simpati atau bahkan empati karena pada dasarnya manusia itu sama, apa yang dipikirkan dan apa yang dirasakan sama…

hmmm… bukan cuma itu… ada banyak hal galau di dunia ini…wkwkwkw…. saya sendiri sudah lama sih merasakan kebingungannya, jadi sekarang apa yang saya bingungkan udah beda, entah di level yang mana, entah semakin tinggi atau malah merosot tingkatannya… saya pernah kepikiran juga begini… manusia itu beda. nggak ada satupun dari kita yang mau dibilang sama, nggak ada yang bener-bener mirip 100%, apa yang kita alamin dalam hidup ini nggak ada yang sama, dlll lah yang menunjukkan kita itu pribadi yang unik nggak sama…. tuh kan… saya sendiri bingung…. sampai bagaimana saya tetap merenung dan membuat kesimpulan….hmmm kita semua punya sudut pandang kita masing-masing tergantung kita melihat dari arah yang mana..atas, bawah, samping, kanan, kiri, atau dari mana saja. tau nggak saya tau istilah itu dari mana? saya dapat pas nonton anime detektif Q hahaha…. pas dia mecahin kasus gitu, semua orang beranggapan sama, cuma dia yang beda…katanya dia liat dari segala arah ๐Ÿ˜›

saya percaya kalau kita berada di arah yang sama dan melihat ke titik yang sama, kemungkinan besar kita akan punya banyak persamaan seperti apa-apa saja yang terlintas di benak kita pasti orang yang di arah yang sama dengan kita itu juga akan yaa setidaknya pernah punya pikiran yang sama jugalah dengan kita… tapi selalu saja ada faktor x yang membuat kita semua unik. jadi itu pendapat kita ya walaupun mirip-mirip tapi kalau cara penyampaiannya beda, punya efek yang beda juga..

banyyaaaak banget hal-hal aneh di dunia ini.. yang bahkan nggak akan nyampe oleh pikiran manusia…

banyak banget rahasia-Nya yang cuma Dia yang tahu… dan yang paling keren adalah gimana ya surga itu yang katanya…tidak akan pernah terlintas di benak manusia seperti apa keindahan surga itu. pokoknya nggak terbayangkan.

#entah kenapa akhir-akhir ini saya menemukan beberapa orang punya pikiran yang sama dengan saya, hmmmm….. apakah kita melihat dari arah yang sama?

Tinggalkan Balasan

