Melihat Orang Lain Untuk Melihat Diri Sendiri

Halo, semuanya apa kabar?

Entah sebuah hobi atau hal yang nggak sengaja saya lakukan, saya suka melihat ke arah orang lain, apa sih pikiran mereka, apa yang mereka rasakan, apa yang mereka lakukan, apa yang mereka capai begitu… dan kadang-kadang juga membanding-bandingkan yang cenderung malah bikin sakit hati wakakakaka… nah, gitu juga sih..sama orang yang secara pribadi nggak saya kenal… contohnya teman blog, orang di dunia maya yang nggak tahu asalnya dari mana kecuali dia bilang dia tinggal dimana #halah saya suka membaca blog orang kalau dia punya cerita yang menarik untuk saya baca 😛 apalagi kalau blog-nya lain daripada yang lain dan saya suka gaya ceritanya… dari situ sih saya bisa menilai diri saya sendiri, sebagai seseorang yang bagaimana, baik sebagai orang yang sama-sama suka nulis di blog atau sebagai pribadi…hohoho…

saya percaya setiap dari kita itu punya sesuatu untuk diceritakan dan kita punya gaya kita masing-masing. kalau sama nggak akan menarik pastinya. saya selalu memegang terjemahan dari ayat al-qur’an ini: “Allah menciptakan manusia itu berbeda-beda supaya kita saling mengenal“. banyak banget pengalaman dan cerita yang kita alamin belum tentu dialamin oleh orang lain. itulah gunanya kita saling berkomunikasi dan berhubungan satu sama lainnya, supaya kita bisa saling apa ya… saling bermanfaat.

Saya juga pernah menuliskan kalau iri sebenernya kalau digunakan secara bijak bisa juga jadi hal yang bagus, hmmm…bagusnya iri dengan kesuksesan orang lain adalah kita semakin terpacu untuk sesukses orang yang kita iri-in bahkan lebih dari dia, tapi iri akan jelek kalau kita gunakan untuk mencelakakan orang lain, yaiyalah dosa,,,, sebenernya pantas aja kok kalau kita iri melihat orang lain melakukan kebaikan, kita juga harusnya melakukan kebaikan itu…hehehe…

hmmm… ngeliatin orang lain, tapi jangan sampe ngebuat dia nggak nyaman, alias… jangan mencontek gitu..hahah.. apa yah, bisa jadi sarana introspeksi buat diri kita sendiri artinya, apa sih yang udah dia capai, dengan segala kesulitan yang dia hadapin yang kalau dilihat-lihat kurang lebih aja sama kita, harusnya kita juga bisa, seperti itu, bisa jadi pengingat kita akan apa yang sudah kita capai selama ini dan akan segera kita capai nantinya…

seru sekali mengobservasi orang lain,,,, karena selamanya juga kita itu nggak akan bisa menilai diri kita sendiri, pasti orang lain yang menilai secara objektif tentunya… yang bisa kita lakukan ya menilai orang lain #lol dan melihat orang lain itu sebagai dunia luar, apa sih yang terjadi di dunia luar sana,,,, dan apa yang perlu kita lakukan untuk meng-upgrade diri kita sendiri supaya bisa up to date juga….

yang jelas, jadilah diri kita sendiri jangan pernah maksa jadi kayak orang lain yang kita anggap bagus, tapi ingat juga ada kalanya kita perlu mengubah diri kita ke suatu prilaku yang memang kita akui lebih banyak manfaatnya dari pada ruginya walaupun mengubah hal yang udah biasa kita lakukan itu sulit…

hmmm… udah bongkar-bongkar blog orang nih… jadi miris liat blog sendiri…huahahahah… kembali ke kuncinya, jadi diri sendiri #berusaha menghibur diri sendiri buat lebih baik

*mendadak jadi bijak nih…. padahal lagi minggu ujian….huupth… doakan ya saya sukses ujiannya ya teman2… semoga aja dikasih lulus sama Allah swt semua ujian saya amin ya rabbal alamin…. semangat… belajar belajar….

Tinggalkan Balasan

