Apa Sih Cuci Otak itu?

Haloooow…

Assalamualaikum wr.wbπŸ™‚

hmmmm… hmmm… kalau cuci piring, gelas, cuci baju…sudah pasti pada tahu semuanya kan… #yaiyalah ya..

kalau yang lebih rumit lagi,… cuci darah >.<

kalau cuci otak?

nah, sebenernya menurut kalian, apakah kalian tahu apa itu cuci otak?

istilah cuci otak ini pertama kali saya denger itu di berita pas sma dulu, pertama denger ya bingung juga sih… gak mungkin kan otak kita diambil trus dicuci pake rinso gitu… hmmm lalu apa sih cuci otak itu sebenernya?

Cuci otak itu adalah istilah untuk merubah pola pikir seseorang. menurut saya sendiri sih ini, soalnya di buku gak ada, dan saya dapatkan pemahaman ini dari membaca di internet dari googling… di renungi saja, soalnya saya tidak pandai menyusun kata2nya…. hmm, jadi begini… intinya adalah merubah sesuatu yang tidak baik menjadi nampak baik. simple-nya begini. kita kan punya norma-norma kan yang mengatur setiap gerak gerik kita, tentu dari kecil kita itu ditanamkan yang namanya budaya malu, budaya merasa bersalah jika kita melanggar norma2 itu, kita tahu yang mana yang dibilang benar dan yang mana yang salah. nah, cuci otak itu sistemnya adalah membiasakan kita untuk berinteraksi dengan yang salah itu, sehingga seolah-olah itu adalah benar untuk dilakukan…alias pas kita liat orang lain melakukan itu dan atau kita sendiri melakukannya, kita nggak merasa kalau itu salah meeeen… jadi kesannya itu biasa aja, nggak ada yang spesial lagi gitu…. hmmm… apa ya… banyak sih contohnya…. coba direnungin aja, pasti ada deh….

budaya barat yang nggak cocok dengan budaya timur-nya Indonesia sudah banyak kan yang seolah-olah nggak apa-apa gitu. atau budaya yang lainnya…..Β  oh ya, kalian pasti tahu kan… yang namanya aliran2 sesat….di internet atau di media massa..sering juga ngebahas ini…. aliran sesat, kayak iluminati, dan teman2nya itu punya simbol-simbol rahasia.. cara cuci otaknya adalah menjadikan simbol atau gambar2 mereka dalam keseharian kita, misalnya jadi aksesoris, jadi lambang merek, jadi logo apa gitu… jadi itu pas kita liat gambar itu jadinya kesannya mah sudah biasa aja gitu, gak ada perlawanan —> efek cuci otak…

hmmm… kurang lebih kayak gitu lah ya…. saya cuma mau sharing doang,…. kalau ada salah ya sudah lah lupakan… dan semoga bisa direnungin adakah hal yang salah yang telah jadi kebiasaan kita….? mungkin itu adalah salah satu hal yang namanya cuci otak….

kalau mau otaknya nggak dicuci, yaaaaaa…. ngapain ya? hati2 saja dan kuat2in iman kita sama Yang Maha Kuasa, minta dilindungin..πŸ™‚

serem ya…..

memang banyak hal seram di dunia ini, tapi kalau kita nggak tahu apa-apa gitu,,,rasanya memang enak sih..gak ada kekhawatiran sedikit pun… tapiii, tiba2 jleb sudah ketinggalan info deh…dan jadi nggak waspada dan hati2…. banyaaaaak hal misteri di dunia ini…. #apaan sih… haha… pokoknya sebenernya masih banyak hal yang belum kita tahu di dunia ini, dan banyak juga yang belum keungkap….

mulai dari kenapa manusia suka betul ngeramalin kiamat sih? trus katanya bakal ada perang dunia ke-3 lah dll, konflik di timur tengah itu sebenernya ada apa..apa inti masalahnya..kenapa konflik terus…saya tidak tahu… trus yang katanya Indonesia bisa jadi pusat vaksin dunia..benarkah? oh ya, ada loh vaksin influenza untuk flu burung… itu yang buat Indonesia kah? aaaahhhh… tidak tahu… banyak konflik dimana2….di berbagai aspek kehidupan ada aja misterinya….

Manusia bisa beristirahat apabila sudah menginjakkan kakinya di surga

sebelum kita sampai di surga, mari berjuang dengan keras, jangan mau dicuci otak, jangan bingung… soalnya kalau bingung ntar digangguin setan… jadi, tetep teguh dan berpeganganlah pada yang pasti yang telah dititipkan oleh Nabi Muhammad saw yaitu, Al-qur’an dan Hadist.. insya Allah pasti selamat, amin….

semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya amiiiiiiiinπŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s