Filosofi Air

Wew, agak berbobot sedikit deh tulisan hari ini..bismillah..

Ah, tes 1, 2 tes tes..1.. Assalamualaikum wr.wb….! Halo semuanya😀 *blinkblink

kali ini saya mau merenungi tentang air gitu, air salah satu zat ciptaan Allah swt, yang luar biasa🙂 selain ciptaan Allah yang lain: matahari, langit, bulan, tumbuhan, hewan, manusia, tanah, angin, dll semuanya.. Tapi kali ini dikhususin cuma mau bahas ttng air saja..🙂

manusia bisa tahan nggak makan, tapi kalau nggak minum….?

Air itu sumber kehidupan, betul! Makan, minum, nyuci, mandi, ngapain2 jg butuh air.. Bener-bener terasa tuh pas lagi kesulitan air, ya Allah… Rasanya tuh kalau dapat air bagaikan surga dunia🙂 misalnya:

manusia itu gak bisa lepas dari air, jadi tuh begitu banyak kisahnya….

  1. Lagi panas terik banget, trus kita mesti kegiatan di luar ruangan, atau minimal jalan kaki lah, panas2an…hmm..yakin pasti haus, dan pengen minum…
  2. Lagi musim kemarau, kayak di tivi-tivi sering lihat kekeringan di bumi belahan lain…bahkan saudara kita di negara sendiri…kekeringan, pengen air bersih aja susah…
  3. Banjir dimana2 di kota kayak samarinda dan jakarta… #musibahkarenaair

dan lain2… hmmm banyak kisah yang menginspirasi #hadeh..tentang air… Saya dapat hal-hal macam begini tuh dari hobi blogwalking, membaca hasil karya orang lain yang dituangkan dalam bentuk blog (wew) hmmm… Mungkin agak random nih, soalnya seingetnya aja…

Air dan Kehidupan

kalau tentang yang satu ini, banyak kan orang yang bilang, “mengalir aja” apa ya..misal ditanya kapan ini kapan itu, trus dijawab.. “Mengalir aja kayak air” jadi ini tuh jawabanya diplomatis banget, menandakan dia nggak masang target apa2, ya..kayak air ngalir aja gitu…lempeng

Air dan Jodoh..

Masih ada hubungannya dengan yang diatas, saya pernah nggak sengaja baca, di blognya orang yang tidak saya kenal -..- dia menulis, suatu kalimat yang ngena banget..jadi saya inget.. Bilangnya begini: “Jodoh itu ibarat air yang mengalir, pada akhirnya akan terambil atau mencapai suatu tempat untuk berhenti (tujuan)” ya maksudnya.. Hmmm..#mikir dulu… Jodoh itu kita kan gak tahu kapan, dimana, siapa, dan bagaimana kita bisa ketemu dan tahu siapa jodoh kita.. Kayak air yang ngalir itu, bisa dia belok ke kanan ke kiri, keciprat ke daratan, atau ngalir terus dari hulu ke hilir, nggak ada yang tahu, tapi pada akhirnya air itu pasti akan mencapai tujuannya / tambatannya gitu..kayak jodoh… #sadisss

Air dan Sifat Manusia

hmmm… Ini katanya sih… Air itu bisa jadi menggambarkan sifat manusia… Tau Feng Shui… Apa ya, semacam ilmunya orang China tentang kayak letak bangunan, elemen2, zodiak, shio..gitu2 deh.. Saya katanya orang dengan elemen air🙂 ada positif ada negatifnya juga… Kayak air, air itu akan menempati ruang, itu sifat air… Jadi itu katanya.. Elemen air itu: orangnya flexibel kayak air, mengikuti bentuk ruangan yang ditempatinnya.. Bisa mempengaruhi orang lain… Gitu2 deh, trus buruknya, karena dia flexibel… Itu bisa jadi hal yang buruk kalo lingkungan tempat air tersebut buruk, ya gitu deh lah ya…

Ngalir aja kayak air…. -..-

banyak tempat yang indah, terdapat air… Pantai, danau, sungai, gunung yang ada danaunya… Trus hujan, habis itu muncul pelangi…🙂 langit biru di pantai🙂

apalagi ya…….?

Oh iya baru ingat😛

Manusia itu terdiri dari air🙂

pernah baca artikel tentang air yang dikata2in bisa berubah molekul2nya sesuai kata yang sering kita ucapin ke air itu nggak????? Pernah dong ya…🙂 jadi itu, misalnya nih ya..kita berkata2 kasar sama air dan kita fokusin ke air tsb..katanya airnya jadi keruh gimana gitu, beda kalau dibilangin yang bagus2 airnya jadi jernih…. #inicumaanalogiaja…. Manusia juga gitu kan, orang yang pikirannya positif hatinya teduh, ceria, wajahnya bersinar🙂 beda sama orang yang pikirannya macam2 nggak karuan, wajahnya juga warna-warni😛 hmmmm… trus orang jaman dahulu yang punya budaya, nyemburkan air yang didoakan ke orang yang sakit, dipercaya bisa sembuh, atau air yang didoakan untuk diminum biar ga sakit dll sebagainya.. lebih ke sugesti aja menurut saya, itu lebih karena doanya di dengar sama Allah makanya dia sembuh huhuhu…🙂

hmmm segitu aja kali ya…. Mungkin masih banyak yang lain, tapi yang saya inget cuma ini aja… selalu ambil yang baiknya aja, yang buruk nggak usah… Jadilah air bagi tanaman, yang membuatnya tumbuh hingga menghasilkan bunga yang indah.. Jangan jadi transparan seperti air, karena sesuatu yang nggak bikin penasaran itu nggak asik.. #hahahaha… Bingung juga deh dengan kata2nya…

Oke, sekian dulu ya… Semoga bermanfaat dan semoga Allah mengampuni dosa kita semua…apapun itu…amin Astagfirullah al azim dan Alhamdulillah…1000x

Sekian, wassalam…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s