POSTCROSSING

Haloo haloo semuanya kawan-kawan sekalian.. postingan ini nggak nanya kabar kok, cuma berdoa semoga kalian semua para pembaca sehat wal afiat 😀 amin ya Allah.

 

Ini gimana ceritanya bisa jadi kayak gini?

Apaan?

Haha..

Sebelumnya bagi yang belum tahu apa itu postcrossing, postcrossing itu ya tuker-tukeran kartu pos antara teman, biasanya sama teman yang dari luar negeri.

 

Dan kenapa saya posting tentang ini?

Ya karena baru beberapa hari yang lalu di kala minggu yang padat ini, disempat-sempatin juga saya gabung di komunitas postcrossing itu. Makanya mau cerita aja dari kemaren gak sempat. Saya member baru dengan 0 sending postcard and 0 receiving postcard. Huhu…ngenes ya! Haha… entah kenapa saya tertarik buat gabung gitu aja, pengen sih dapat kartu post dari luar yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya.. 😀

 

Begini prolognya <– serasa novelis

Pada suatu hari, masih di minggu ini, saya membaca suatu postingan dari bacaan favorit saya yaitu apalagi kalau bukan CNBLUESTORM (hahah…bahasan saya ini ga jauh2 dari cnblue semua) dan saya baca terjemahan dari twitternya CNBLUE, @CNBLUE_4 mereka bilang kalau mereka senang banget baca surat-surat dari fans mereka dan mereka akan ngebaca semuanya…. Oke, SEMUANYA 🙂 disitulah awalnya. Keinginan untuk menulis surat ke CNBLUE pertama kali muncul. Oke saya orang awan, se-awam-awamnya lah pokoknya kalau masalah post post-an (kecuali, post(-ingan) blog ya..^^) tidak pernah sekalipun berhubungan dengan kirim2an surat lewat post, sekalipun belum pernah..huhu.. mungkin inilah pertamakalinya kali ya buat ngirim surat… dan saya sudah nyimpen alamat cnblue, dan yang tinggal saya lakukan adalah eng ing eng…. Nanya kesana kemari gimana caranya ngirim surat ke korea selatan… huhuhhu.. mulai deh pembicaraan tentang kantor post, dimana alamatnya disini, prangko, dll…sampe nyasar (again?) di suatu blog yang menulis tentang harga kartu post.. coba tebak blognya siapa hayoooo? #yang suka postcrossing pasti tahu… blognya mbak nanien (http://nanien.wordpress.com) dan muncullah jiwa detektif saya yang terpendam, saya baca profilnya, disitu ada link postcrossing, saya lihat, WOW mbaknya POSTCROSSING AMBASSADOR gitu loh… sudah pernah diwawancarain majalah tentang kartu post, trus katanya juga pernah nampil di Jelang Siang (taunya dari komen2 di blog mbaknya…jangan tanya saya tidak nonton tv ya^^) tak lupa meninggalkan komentar kenang2an di blog tersebut, bilang kalau saya tertarik ikutan postcrossing-an hehehe… apakah sampe disitu??? Tidakkkk… ceritanya terlalu panjang bahkan kalau ditulis dalam satu postingan… 😀

 

Lanjut, permasalahannya timbul ketika saya dapati #halah ternyata kantor post-nya kayaknya jauh deh di Samarinda ini, dan saya nggak tahu itu dimana…dan yang paling absurd adalah SAYA NGGAK PUNYA KARTU POS hahahahah…. #Ngakak deh gue# hahaha… bener saya gak ada satupun… haduh haduh haduhaahahaa… dan akan saya lakukan selanjutnya adalah mau cari kartu post huhuhuhu…

 

Dan di googlingan saya selanjutnya keyword saya adalah  “kartu post” hoho.. mulai deh baca cerita orang-orang yang bagus-bagus tentang postcrossing^^ dan saya menemukan blogger yang bagus dibaca blognya lewat penjelajahan saya mengenai kartu post ini…

 

Teman baru yang saya temukan melalui permasalahan pos2an ini dan saya bookmark alamatnya adalah:

Blognya mbak nanien 🙂

Trus ketemu blognnya mbak aldriana (http://gambarnyaaldriana.blogspot.com) pas mbaknya posting tentang dia dapat kartu post dari temannya mbak kiky dan mbak froggy :p dan blognya mbak aldriana sendiri keren sekali dengan gambarnya yang imut-imut unyu gitu bagus banget, mbaknya illustrator kah ya… trus mampir juga ke blognya mbak kiky (http://ceritasikiky.wordpress.com) dan mbak froggy (http://happyspacefrog.com) yang luar biasa unik banget konten blognya dengan judul yang unik juga, kodok luar angkasa gitu loh.. 😀 dan mbak froggy juga udah sempat mampir ke blog sederhana ini 😀  oh ya, saya juga menemukan another postcrossing addict melalui blognya mbak aldriana, namanya mbak dessy (http://go-daisy.blogspot.com) yang juga baru 2 bulan ikutan postcrossing tapi udah banyak dapat kartu posnya… asyik kan? Banyak dapat teman blogger… 😀 teman dunia maya.. 😀

 

Oke, back to topic… mungkin agak sulit bagi saya untuk aktif pada suatu kegiatan tertentu, saya suka apa yang saya suka dan berusaha untuk nggak masang target apa-apa cuma untuk have fun aja.. jadi, saya mau postcrossingan kalau gak sibuk aja, kalau ada waktu dan kesempatannya… soalnya repot kalau mesti terlalu sering jalan… hehehe… happy happy aja deh…

 

Semoga bisa menyenangkan dan menjadi hiburan tersendiri buat saya.

Oh ya, kayaknya ini sedang ngtren deh sekarang, soalnya entah sugesti atau apa, saya bisa nemukan banyak orang suka postcrossingan 😀 hehehe…

 

Ini profil saya: klik saya!

Salam hangat buat teman2 semua yang suka postcrossing dan yang baru mulai mencoba menyukainya.

Tinggalkan Balasan

