GAZA

Assalamualaikum. Salam persaudaraan saudaraku seiman dimana pun kalian berada. Hari ini yang sudah hampir waktunya untuk tidur tapi saya malah bangun ini, mau sedikit berbagi cerita tentang yang lagi hot news ini, cerita tentang Palestine.

Sejak awal minggu ini, saya mendengar beritanya melalui teman2 saya, bahwa gaza membara lagi, masih dilanda perang. Saya yang kurang update ini, hanya bisa tahu berita ya dari teman, internet, no tv😀 ya saya termasuk group anak kost yang gak punya tv..hehe..

GAZA will be free..😀
Suatu hari nanti gaza akan bebas dari perang, dari krisis, dari semua hal-hal buruk yang menyelimutinya..

Nggak banyak yang mau saya komentari, karena bicara politik sesuatu hal yang berat dan bikin stress..bicara amerika, Israel, yahudi, dan sodara-sodaranya gak ada habis-habisnya… Sesuatu yang bener-bener serius banget dan telah menjadi pembicaraan sejak lama, dan nggak selesai-selesai.. butuh orang yang pinter dan ngerti agama buat ngebahas dan nyelesain semua masalah ini, dan tentunya punya kekuasaan, harus itu, supaya apa yang jadi opininya didengarkan orang lain. Yang bisa saya lakukan cuma berdoa aja😀 dan semoga Allah mendengarnya….

Saya cuma bisa berdoa semoga Allah menjaga dan melindungi semua hamba-hambanya terutama sodara-sodara kita di Palestine. Semoga senantiasa diberi kekuatan, Allah tidak akan menguji hambaNya melebihi batas kemampuan hamba-Nya tersebut. Disini terlihat jelas warga Palestina bener2 kuat luar biasa, semoga bisa bebas ya Allah. Kasihan mereka…😥

Di kampus saya sendiri, di depan mesjid saya lihat bendera palestina dipasang di depannya, di pinggir jalannya sih sebagai bukti solidarity antar sesama sodara seiman🙂 dalam sebuah peperangan yang paling menderita adalah wanita dan anak-anak, kasihan anak-anak Palestine, di saat anak-anak lain di belahan bumi lain asyik bermain, belajar, dan tersenyum bersama teman-temannya, mereka harus berlindung dan mempertahankan dirinya. Kasihan betul anak-anak itu…

Dulu pas saya masih SMA di situ disekitar akhir tahun juga, saya lupa tahun berapa, 2010? 2009? Israel menyerang mereka, cukup lama, dan sekarang mereka mulai lagi… dan kenapa ya dunia International kayak oragnisasi2 yang punya “kuasa” kok ga bertindak…. Itulah dibutuhkan segera pemimpin yang pinter, muslim yang taat, dan punya kekuasaan u/ bertindak, menolong sodara-sodaranya yang tertindas…🙂

Pray for Palestine.
Salam ukhuwah ya sodara2..😀

Tinggalkan Balasan

