Rencana Liburan Akhir Tahun Ajaran 11’/12′

hai? Annyeong.. Selamat pagi kawan-kawanku dari seluruh dunia yang berkesempatan mampir ke rumahku ini🙂 kuucapkan selamat datang ya… Heeeeheeey…

ma friends, walaupun tahun ajaran ini belum usai, tidak ada salahnya kan kalau saya merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan saya lakukan saat liburan nanti🙂 *mupeng libuuuur…

Sebelumnya saya ingin minta doanya ya teman-teman, Senin tanggal 4 Juni 2012 saya minggu ujian.. Mohon doanya semoga saya beruntung bisa jawab semua pertanyaannya dengan baik dan benar, semoga saya lulus ya ya Allah amiiin ya rabbal alamin… Dan semoga hasil ujian yang belum diumumkan itu (blok 4 modul 1 dan 3, blok 5 modul 1, dan modul 5 plus praktikum2nya) semoga saya lulus ya Allah, semoga semuanya lulus *termasuk saya lulus ya Allah amiiin ya rabbal alamin🙂 dan perjuangan itu belum begitu saja usai kawan🙂 masih ada responsi keterampilan medik, OSCE semester 2, ujian praktikum anatomi + histologi… Dan ujian remedial, karena saya ada nilai yang kurang *ampun ya Allah 3 modul, plus 1 modul remed sunnah😥 semoga semuanya berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang terbaik dan memuaskan ya Allah amiiin ya rabbal alamin…🙂

Karena pada saat aktif perkuliahan sangat sibuk *sibuk apaan? Haha.. Ga bisa santai gitu, makanya liburan itu bagai kesejukan di tengah padang pasir… Di sini teman-teman pernah nggak ngerasa kehausan sampe mau pingsan gitu, trus tiba-tiba dapat air minum… Subhannallah kan rasanya :3

Libur itu ibarat ngerefresh otak, habis liburan harus seger lagi… Soalnya semester 3 menanti🙂 semoga beruntung ya Allah… Wish me luck🙂

Ini dia inti postingan ini, berikut adalah segelintir hal-hal yang akan saya lakukan:

1. Istirahat yang cukup dan olah raga. Pengen tidur siang setiap hari🙂 olah raga yang dianjurkan: jalan santai, dan senam wajah *hahhaha.

2. Belajar bahasa Asing. Huwaaa… Pengen pinter bahasa Inggris yang bener-bener fluent, pengen pengen… Bukan cuma reading n writing aja, pengen praktek langsung listening sama speakingnya…🙂 sama Bahasa Korea ya Allah… Duluuuuu…. Akhir 2010 sampe awal-awal 2011 sempet belajar bahasa korea… Trus kepotong sama ujian nasional, kuliah, dll blm belajar lagi.. Huhu..

3. Nekunin hobi baru. Yaitu origami dan kirigami. Mau bikin bunga anggrek dari kertas sama mau bikin kartu pop up yang cantik-cantik.

4. Jalan-jalan. Wajiiib nih..sayang kalau gak jalan-jalan.. Aku mau ke pantai lagi, nyari keong, berenang, sama foto-foto haha… Pengen juga ke penangkaran rusa yang ada di Api-Api (adanya di Kab. Penajam Paser Utara, Kaltim), pengen ngunjungin rumah tante dan pamanku, ke rumah nenekku, ke tempat keluarga di labangka, belanja ke mall, jalan-jalan ke sawah juga, mau ke waduk, mau ke pasar sama mama n sarah, pengen jalan-jalan lah pokoknya🙂

5. Menuh-menuhin blog. Mau menggalakkan 1 day 1 post !!!! Bahkan bisa lebih nih roman2nya… Di kepalaku banyak kata-kata yang mesti di rangkai dalam sebuah maha karya postingan alay nih..wkwkw..

6. Mau rajin shalat tahajud, banyak sedekah, shalat dhuha, ngaji setiap hari, dan shalat 5 waktu tepat waktu.. Ini penting dari segala-galanya. Biar liburku berkah dan diridhai sama Allah, saya pengen habis liburan nanti saya bisa makin nambah ilmu agamanya, amiiin ya Allah… Setelah saat aktif kuliah gini, banyak banget alasan2 yang menyulitkan u/ mewujudkan hal2 tsb. Contoh: shalat dhuha.. Pagi kuliah ga ada istirahat -..-‘

7. Mau bikin fanfiction. Ambisi yang sudah lama terpendam *berapi-api. Nyerempet2 sama cita-cita 1 day 1 post nih.

8. Mau belajar masak. Pengen bisa masak ayam bumbu kecap.

9. Nonton drama korea. Yang urgen sebagai Burning Boice atau Burning Souls adalah A Gentleman’s Dignity. Harus nonton pokoknya, disitu ada kakakku Jonghyun CNBLUE…huhuhu… Cakeppp bangggett dianya disitttuuu.. *ya Allah~~
10. Pengen belajar naik motor matic saja. Harus harus harus.. Bosan ke kampus jalan kaki terus… Sudah setahun nih…hehe.. *bercanda aslinya karena sebel pagi2 jalan kaki ~lari kadang2 *klo udah mepet jamnya, banyak yang seliweran, ga ada tumpangan huhuhu.. Makanya inisiatif pokoknya saya harus bisa mandiri dengan bisa mengendarai sepeda motor, bantu saya ya Allah amiiin🙂

11. Menolong orang lain sebisa saya. Hehe. Soalnya liburan ini pengen privasi, secara tahun lalu kan berat banget, puasa di kampungnya orang, liburan ini pokoknya fokus menikmati liburan bersama keluarga, terlebih pas ramadhan… Nanti kalau ada yang minta bantuan, saya insya Allah bantuin sebisa saya aja, gak boleh sampe ngorbanin diri sendiri ya Jannah🙂 contoh: penyambutan maba –>>saya mundur teratur… Pengen pulaaaaaang, kakak!

12. Pengen beli hal-hal yang berkaitan dengan fashion, mau belajar pake hijab yang segiempat itu, mau menjahitkan rok dengan model yang dirancang sendiri *efek ada bola lampu nyala di samping *hehe, pengen beli kebutuhan-kebutuhan cewe’ lah pokoknya..haha

13. Pengen perawatan kulit dan wajah. Wkwkwkw… Pengen maskeran pake daun sirih kayak dulu, pengen luluran, pengen pijat refleksi, dll haha… *jadi malu

14. Belajar! Haruskah ini??? huhuhu ini rencana yang gak kalah beratnya dengan rencana peningkatan keimanan, baca buku kedokteran itu lagi?? Huhuhhu… *semoga bisa ya Allah, semoga masih ada semangat di jiwa ini jadi masih bisa buka buku pas liburan… Tapi, sayang juga kan libur panjang ga ada buka buku… *be dewasa ja

15. Introspeksi diri, mau mikir, mau merenung mikirin masa depan, mikirin apa yang harus dan yang akan aku lakuin, sama membayangkan cita-citaku yang tidak boleh terpendam itu (Sp.JP) hehe…

Itulah inti dari rencana-rencanaku pas liburan entar.. Sebelumnya harus ngelewatin yang di depan ini, ujian blok 6, praktikum anatomi, histologi, responsi, osce, dan ujian remedial modul.. Semoga lancar semuanya dan bisa sesuai harapkan amin.. Semoga Allah memberikan yang terbaik… Oke, saya adalah manusia biasa, boleh berangan-angan, tapi Allah yang menentukan apakah itu baik/buruk buat saya, karena Beliau Maha Tahu lagi Maha Penyayang🙂

Keinginan saya bisa nambah lagi dari yang sudah ditulis di atas itu.. Jadi ntar kalau keinginan yg baru muncul akan diceritakan di postingan selanjutnya.. Oh ya, mikir2 juga yang mana ya yang kebutuhan…hehehe???

Cekian , wacalam *efek anak kecil🙂

Tinggalkan Balasan

