Dibalik Toko Buku Ada Hikmah-Nya: Dapat Motivasi Setelah Keliling Toko Buku

Hai, apa kabar sahabat hari ini?? Baik-baik ya semuanya hehe… :p mau mulai cerita motivasi *semoga* nih keke.. Wah mulai dari mana ya ceritaku hari ini.. Kekeke. Mau cerita pengalaman tentang pepatah dan memang ada dalam Al-Qur’an bahwa “Sesungguhnya di balik kesulitan itu pasti ada kemudahan”πŸ™‚ *smile. “Dan dibalik suatu kejadian itu pasti ada hikmahnya”. Memang bener kok ternyata.

Kita baru bisa nyadar sesuatu itu baik apa nggak setelah kita coba, kita suka ngeyel akan sesuatu dan bersikeras mencobanya, dan baru tahu bener/gak setelah selesai ngelakuin hal itu.. Dan lagi kita ini kan semuanya diuji, berat ringannya tergantung amal ibadah. Ada yang gampang nyerah ada juga yang teguh. Haha. Bener lho, emang begitu. Walau sulit, berasa nggak sanggup, tapi pas sudah lewat, ya terasa betul apa maksud dari kita dikasih ujian kayak gitu… Memang ya kalau dipikir2 semua kejadian yang terjadi itu pasti ada hikmahnya *replay, minimal kita jadi bisa introspeksi diri dengan keadaan kita sekarang dan bertranformasi jadi orang yang baik2. Hehe. Kadang ya, suka mikir *sampai sekarang suka mikir2* kenapa ya aku di sini?? Kok bisa sih?? Gimana ya klo aku nggak di sini?? Sering banget kepikiran kayak gitu. Haha. Tapi, setelah dipikir3x lagi saya pun beranggapan *setelah membaca sekilas buku2 motivasi di deretan toko buku ternama itu* bahwa saya di sini pasti ada maksud dan tujuannya. Saya di sini pasti punya misi khusus dari Yang Maha Kuasa buat saya selesaikan. Saya di sini pasti karena ada hal yang harus saya kerjakan, entah buat saya sendiri atau buat orang lain yang kebaikannya datang melalui saya. Waullahu alam. Kita akan tahu jika hari H nya tiba, saat itu pasti deh kita semua ini akan nyeletuk “Oh, ini toh maksudnya aku begini makanya bisa begini” dll… Sering kan? Banyak contoh sederhananya, bukan kebetulan loh ya. Semuanya sudah ada yang ngatur, Allah swt. Sang Maha Pengatur urusan makhlukNya, tak terkecuali, semuanya sudah disiapkan sama Allah yang terbaik buat kita. Insya Allah, semoga semuanya berjalan lancar, dengan sekeren mungkin cara Allah mengatur urusan kita, semoga kita semua bahagia hati dan pikirannya ya… Karena entah kenapa, kata bahagia itu makin susah diwujudkan sekarang ini, karena faktor2 kedewasaan kali ya… Makin dewasa makin susah urusannya. Wkkwkwk.. Jadi, terlintas deh dipikiran saya, tentang Dream High (yg season 1) pas Sam Dong menyuruh Hye Mi buat senyum, soalnya ntar Hye Mi bakal susah senyum pas dah dewasa, huhu. Bener banget tuh. Baru terasa pas udah beranjak makin tua huhuhuwo. Pernah nggak kalian di sini, nonton film yang judulnya Hugo?? Yang tentang anak kecil dan robotnya yg namanya automoton *maaf klo salah nama robotnya*?? Dia itu sempet bilang gini: “Dunia itu ibarat mesin besar, dalam sebuah mesin tidak ada bagian tambahan. Semua bagian bekerja sesuai tugasnya/tujuannya. Jadi akupun di sini, bukan sebagai pelengkap/tambahan itu, tapi, aku di sini untuk sebuah tujuan” kurang lebihnya begitu quote dari film tsb yang berhasil saya tangkap pesannya. Aku pun demikian, kawan. Gak mungkin tanpa tujuan ada di sini. Aku berdiri di sini, ada yang ingin ku capai, ada hal yang ingin ku raih, plus misi rahasia-Nya untukku, hehe. Dan sering aku juga nggak sadar apa yang sedang aku lakuin ini, ya.. Semoga bermanfaat bagi orang lain, dan diriku sendiri tentunya, atau minimal tidak merugikan siapa-siapa. Oke, thanks for reading ya…. Semoga bisa diterima yang baiknya dan yang buruknya jangan diambil hati ya…. Pai-paiπŸ™‚ *bye..πŸ˜€
tambahan:
pas di toko buku kemaren, saya ngedapetin buku yg isinya 100 nasehat dari orang2 sukses, salah satu yang saya suka adalah: “80% kesuksesan adalah datang lebih awal” *daleeeem bgt maknanya bagi saya yg suka telat ini..hohoho..πŸ™‚ semoga bisa jadi motivasiπŸ™‚

ditulis: 23/05/12 sore2.

2 comments

  1. Anyu · Mei 24, 2012

    Setuju, berarti aku juga punya misi rahasia knp aku sekarang di sini bukan di sana.πŸ˜€ Sipp jan, nangkep maksudnya nih hehe

    • jannahkha · Mei 25, 2012

      iya nyu bener…hehe…πŸ™‚ kita semua punya misi rahasia haha… :)) makasih nyuπŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s