Dunia Bisnis Dikit

Mau sedikit cerita-cerita sama kawan2 semuanya.. 😀 Lebih tepatnya sih curhat nggak penting gitu, enggak juga menghibur, cuma mau bekesah (bercerita) lah… :p

Sebenernya udah lama sih aku sama kawanku, lina, ingin katering. Sejak bulan lalu, tapi nggak jadi-jadi ke tempat katering.. So, baru hari ini bisa.. Sepulang dari praktikum, langsung deh ke TKP. Katering ini lumayan beken buat temen2ku, coz banyak temen2ku yg katering di situ.. Lokasinya di perjuangan 1.. Trus kan, bikin sesi tanya jawab bentar gitu sama om pemilik kateringnya, nanya2 curhat..wkwkkw.. “om, kost saya ada monyetnya loh om, jadi kayak apa kalau katering??” haha… Trus kata omnya, “oh dek, pasang aja paku yang tinggi biar monyetnya gak nyampe, ntar kateringnya di gantung di situ” ooo… Bisa bisa bisa.. Wkwk.. trus ditanya2in, punya pantangan kah yang nggak bisa dimakan?? Aku bilang sih nggak ada :p yang penting halal insya Allah q bisa makan hehe.. Dan di situ aku baru tahu, kalau lina alergi udang, kepiting, sama tude.. Huffth, setelah lama berkawan dengannya baru hari ini aku tahu :p haha… Kami anak kost-kostan yang sibuk *wkwkw* nggak sempet masak, masak nasi aja kadang malas, padahal ada majikom -..-” jadi katering memang lahan bisnis yang empuk banget nih di sekitar kost-kostan :p aku belum tahu sih kateringku kayak apa, apa cocok apa nggak, soalnya besok baru mulai kateringnya… Klo aku berharap ya, semoga bisa lebih berhemat aja deh buat anak kost kayak aku gini..wkwkkw…

Oh ya, bicara bisnis,, temen2ku banyak betul yang kerja sambilan.. Ada yang jualan pulsa, jualan binder, jualan karuhun (makanan sejenis keripik singkong pedes khas bandung kayaknya :p), ada yang jualan kosmetik, ada yang jualan kue2 gitu, dll… Trus tadi pagi, pas sebelum praktikum, pas kami nongkrong depan laboratorium gitu..*jiahhh, tongkrongannya di lab.* ada temenku nyeletuk “ih semuanya pada bisnis ya?? Aku juga mau bisnis deh.. Bisnis apa ya..” trus sambil agak mikir gitu, dia jawab sendiri “..bisnis katering…” wkwkwk… Pada ketawa2 dengerinnya, trus ada yang nimpalin.. “bisnis laundry aja!!”.. Hahhaa… “jiahhh! Kamu kira aku babu sejati apa??!!!??!” –> tanpa di sensor nih kata2nya..wkwkw.. iya sih nggak kebayang.. Nguci sebanyak itu kayak di laundry.. Wow! Hebat kalau bisa… 🙂 ini cuma guyonan aja loh teman2.. Jangan diambil hati, siapa tahu nih ya, yang baca juga kerja sambilan sambil kuliah… kerja sambilan itu keren banget… Setahuku, yang kerja sambilan yang sejalan profesi itu salah satunya, jadi guru les privat bagi para mahasiswa FKIP 🙂 karena tanpa sadar sudah KKN duluan wkwk :p kembali ke katering, deh… Semoga aja makanannya enak, pas di lidah n pas di kantong… Wkwk.. Dan menunya ganti2 supaya nggak bosan! :p oke sekian ya, wasalam :b

Iklan

2 thoughts on “Dunia Bisnis Dikit

  1. Kamu bisnis juga dong (ノ ̄ー ̄)ノヘ( ̄ー ̄ヘ) aku juga pengen bisnis banget, tapi belum tau mau bisnis apaan 😀 mudahan dapat hidayah, lumayan buat nambah uang jajan di kota orang :p

    • hahaha…. Insya Allah jiyy, ga kepikiran nih… 😀 ya, moga cepet dapet hidayah-Nya buat memulai bisnis, kekeke… Btw, kiki bikin online shop di fb ya..pas kemaren q buka grup… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s