Review K-drama Berdasarkan Sinopsis, Apakah Boleh?

Wah, ada bahan nih yang bisa kita bahas sama-sama kawan.. ๐Ÿ˜€

Berbicara mengenai Korean Wave itu memang tidak ada habisnya. Betapa banyak yang harus dibahas, mulai dari korean culture, korean food, korean drama, k-pop, boyband/girlband, korean band kayak CNBLUE :), objek wisata kayak pulau Jeju, orang-orangnya, sama hapenya aka teknologinya. Buanyaaak banget deh.. Sampe beleleran *apaan nih??* kalau dibahas semuanya. So, sudah pasti cuma satu yang jadi fokus saya kali ini yaitu *jeng jeng jeng… * drama koreanya!

Tak dapat dipungkiri, bahwa drama korea sudah menjadi tontonan setiap usia dan setiap kalangan. Yang awalnya ibu-ibu rumah tangga aja yang hobi nonton, lalu anak-anaknya..para remaja, sampai bapak-bapak sodara2! Yang mulanya nonton drama korea yang sudah lawas di stasiun TV nasional, maksudnya sih drama korea yang sudah lama banget diputer di negaranya sana baru diputer di sini.. Sampe bela-belain tuh nonton online dari YouTube.com, dari MySoju.com, dari dramafever.com, dll lah pokoknya. Sampe menjamurlah toko-toko kaset yang mendedikasikan diri untuk menjual DVD-DVD drama korea teranyar, mulai dari toko kecil sampe toko besar! Dan tak ketinggalan pula, para blogger pecinta all about korea yang merelakan dirinya untuk menulis sinopsis-sinopsis drama korea favorit mereka, mulai dari yang detail sedetail-detailnya, sekedar recaps, sekedar spoiler, atau preview nya aja..

Dan sudah tahu kan, atau belum tahu ya.. Kalau menulis sinopsis itu susah banget, butuh keahlian khusus untuk membuatnya lho teman. Mesti seorang penerjemah yang handal, artinya mampu tuh ngerti bahasa korea, atau kalau nggak ya nunggu engsub nya dulu, atau klo nggak ngerti english ya nunggu indosub nya dulu..mesti sabar betul. Seorang penulis yang hebat, yaiyalah pastinya,kan?? Gimana bisa bercerita dengan lancar klo bukan seorang penulis sekaligus pencerita yang hebat. Seorang yang fotografer profesional soalnya mereka mampu membidik tombol kamera dengan tepat di momen-momen yang tepat apalagi cepat ๐Ÿ™‚ dll lah pokoknya.

Nah, begini kawan.. Saya bocorkan sedikit cerita saya yang juga pencinta kdrama ini.. Saya nggak akan menolak jika disuruh menonton drama korea! Haha yaiyalah apalagi yang beken, yang ada bias kita, haha. Tapi, kendalanya waktu saja kawan. Waktunya lama buat nonton, kecuali kalau liburan aja sih nggak masalah..nah kalau kuliah?? Say no aja deh.. Dan juga kendala biaya, sih.. Hemat lah.. Buat beli dvd itu, soalnya bak jamur di musim hujan.. Gak ada habisnya itu dvd selalu aja ada yang baru kdrama2nya *yaiyalah* kalau download gitu atau nonton online, huffth.. Kapan ya sinyal internet di kost2an saya maupun warnet secepat jet?? Kapan?? Lola kawan..dan juga masalah waktu lagi.. So, saya adalah pembaca sinopsis yang paling oke..hehe.. Buanyak banget drama yang sudah saya baca, dan saya ikuti ceritanya sejak drama itu tayang di korea sana.. Dan itu menjawab kendala2 tadi.. Jika dramanya jumlahnya 16 episode dan sudah kelar semua sinopsisnya, dan saya suka sama kdrama tersebut, maka dalam semalam saya sudah kelar baca, bandingkan dengan menontonnya.. 16 jam coy..ckck klo nunggu satu2 berarti 8 minggu ya… Oh ya, biasanya kita kan bisa milih penulis sinopsis mana yang bagus sama yang nggak, yang gaya ceritanya cocok, dan detail.. Asal tahu dengan wajah2 pemerannya plus deskripsi yang jelas, walau hanya sinopsis saja, saya sudah seperti nonton langsung.. Makanya pas nonton drama itu, klo sudah pernah baca sinopsisnya kayak nonton dua kali deh hehe.. Walaupun sebenernya ada juga sih yang berasa kurang, yaitu kurang backsoundnya aja, sama ya pasti beda aja deh klo nggak nonton langsung.. Tapi, bersyukur lah ada sinopsis ๐Ÿ™‚

Oh ya, saya ada ide buat ya kalau boleh dibilang review sih.. Tapi, berdasarkan apa yang saya baca, bukan tonton ๐Ÿ™‚ kira2 bisa gak ya?? Hihi.. Ngomong2 drama yang lagi on air dan lagi saya ikuti kisahnya saat ini adalah Rooftop Prince, Fashion King sama King 2 Heart. Tapi lebih fokus ke Rooftop Prince yang paling bikin saya penasaran.. Haha..

Kayaknya, cukup sekian deh ulasan alay saya hari ini untuk postingan ini.. Intinya cuma meminta izin dan pendapatnya saja, mengenai ide saya tersebut. Dari pada membuat sinopsis yang saya nggak bisa bikin, lebih mudah bagi saya untuk me-recall sinopsis yang saya baca, bukan copy paste loh ya! Tapi, sekedar tukar pendapat saja.. Pendapat saya tentunya… Haha.. ๐Ÿ˜€ sok jadi komentator dadakan gitu.. Gimana ya?? Kita tunggu saja ide-ide itu mengalir dari pikiran saya yang sederhana ini yang disok-sok rumitin dikit.. ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

