Coz I Find You..

Awal mula kenal CNBLUE? Kalau ditanya gitu, dan jika aku harus menjawab. Aku…. Ah, apa pertanyaan ini nanti yang akan muncul di ulangan, di ujian tengah semester? Di ujian akhir? Tidak kan. Tapi jika memang harus menjawab. Aku akan jawab. Semuanya tidak sengaja kawan.

Waktu itu aku tidak sengaja bersentuhan dengan korea-korean. Tidak disangka-sangka, aku jadi kpop lovers yang hampir setengah gila. Untung masih hampir dan aku masih bisa kembali waras. Yaitu, ketika aku menonton drama korea, You Are Beautiful. Dari sana lah aku mulai kenal dengan yang namanya Jung Yong Hwa. Aku bersimpati, bukan empati -.-” kepada perannya, pemeran cowok kedua yang selalu dan akan tidak pernah mendapatkan cinta dari pemeran cewek utama. Tidak sengaja karena keisenganku, kekurangkerjaanku waktu itu, memencet nama Kang Sin Woo pemeran You Are Beautiful ke dalam kolom mesin Pencari Om Mbah Pakle Google yang sombong itu. Muncullah berita-berita tentangnya, biodatanya, foto-fotonya, sampai informasi yang menyatakan dia adalah penyanyi dari salah satu grup band asal Korea Selatan yang aku sangat sukai sampai detik ini, yang membuatku tergila-gila, untung masih sadar, jadi masih bisa menarik urat warasku supaya tidak putus, supaya tidak gila beneran, CNBLUE imnida….! CNBLUE..! Penasaran. Sifat alamiah, salah satu kodrat manusia itu yang memaksaku, mendorongku, mencoba untuk membuatku mencari lebih dalam lagi. Sampailah aku di posisi, pengen tahu apakah dia beneran penyanyi. Dan aku mendownload dengan acak, tak terduga, tak terkira, sebuah lagu yang aku pun sampai sekarang tidak mengerti artinya, sedikitpun kecuali judulnya, yaitu I Am Loner! Lagu pembuka untuk berkenalan lebih jauh. Aku mendownload sebuah foto, yang ternyata aku sadari terakhir-terakhir bahwa itu adalah foto cover album dari Bluetory, mini album pertama CNBLUE di korea. Waktu itu tanggal 30 Juni 2010, kutetapkan sendiri, kupastikan sendiri sebagai hari pertama kenal CNBLUE, hari aku menjadi BOICE, fans-nya CNBLUE. Walaupun, waktu itu aku masih belum paham yang aku lakukan. Satu per satu lagunya aku download dan aku dengarkan. Dan momennya memang pas sekali, kawan. Bulan itu CNBLUE memang sedang on fire, bulan Mei mereka merilis Bluelove, kalau tidak salah yang ada lagu Love Light nya itu sama Love yang paling aku suka dari album itu. Subhanallah. Tidak bisa ditolak, akupun menjadi Boice sampai sekarang. Aku cuma CNBLUE yang aku suka, sedangkan kalau boyband/girlband lain aku tidak terlalu peduli, hanya sekedar tahu saja.

Satu per satu aku hapal dengan personilnya. Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk. Awalnya biasku adalah Jung Yong Hwa, karena menurutku dia lah yang membuatku kenal dengan CNBLUE, dia itu bersinar, kawan, talented, suaranya bagus, dan dia keren. Tapi, ada masanya aku bingung memilih yang mana biasku, jadilah empat-empatnya biasku semua, semuanya. Sampai saat ini aku menetapkan sendiri, biasku adalah gitaris CNBLUE Lee Jong Hyun, aku suka dia, suaranya, senyumnya, keren. Dia punya lesung pipit, orangnya pemalu, cool, keren banget.

Ada sedikit kisah, aku dulu waktu pertama kenal CNBLUE, masih belum hapal suara mereka, aku salah terka, aku pikir yang menyanyikan lagu Teardrops in The Rain itu YongHwa ternyata Jonghyun.. Haha.. Sampai aku tahu sendiri akhirnya, dan aku hapal suara mereka. Sempat juga aku kayak kpop loves kebanyakan, ya nonton kdrama, playlist musiknya kpop semua.. Sampai saat ini.. Trus, sempet belajar bahasa korea, sempat menghayal ke korea, cuma untuk ketemu bias sama buat nonton konser mereka, ya Allah super gila deh.. Sempat juga aku ikutan jengkel, kayak fangirl lainnya, waktu liat para bias kita, harus beradegan mesra yang nggak wajar gitu dalam drama, kayak Yonghwa dalam drama Heartstring, dan Minhyuk dalam My Husband Got A Family. Dan semoga aja Jonghyun nggak disuruh juga sama sutradara buat beradegan 17 itu, aka kissing… Nggak terima! Haha. Jonghyun tetaplah jadi jonghyun yang cool ya.. Insya Allah, jungshin bakal aman, dia masih selamat, karena dia jadi model dan masih belajar akting.

Oh ya, tau gak apa rutinitas setiap hariku? Membuka CNBSTORM setiap hari, ya Allah.. Sekarang juga sih, walau nggak terlalu sering, setidaknya ada lah aku buka sekali-sekali.. Ya begitulah kurang lebih, cuma CNBLUE. Ada lagi ceritaku, aku pernah lho mencoba ganti fandom. Haha. Tapi gagal, aku nggak bisa, aku pada akhirnya tetep setia jadi BOICE, kuharap mereka akan berbeda dari yang lain, lain dari yang lain, jadi yang paling fenomenal, yang paling sukses. Karena aku BOICE, hehe. Mereka yang kasih hiburan buat aku, yang kadang-kadang kasih semangat buatku, nemenin aku belajar, menghilangkan suara-suara berisik disekitarku. Walaupun yang bisa menenangkan hatiku, yang menghilangkan rasa gundahku, hanyalah lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, bukan lagu-lagu CNBLUE, bukan pula lagu-lagu kpop yang lain, lagu2 Indonesia, dan lagu keduniaan yang lain. Aku senang mengenalmu CNBLUE. Kalian memberikan warna pada masa2 remajaku..hihi. Semoga aku bisa bertemu kalian suatu hari nanti, bisa nonton konser kalian, foto bareng, dapat tanda tangan eklusif dari kalian, suatu hari nanti amin. Sekarang aku harus belajar dulu yang pinter, jadi itu semua dapat terwujud dengan indahnya, pada waktunya nanti, amin. Salam kenal BOICE, CNBLUE saranghaeyo…!

One comment

  1. EqaQurnia · Agustus 22, 2012

    assalamu’alaikum..πŸ™‚
    seneng bgt ketemu blog kamu.. :))
    hehehe curhat jg nih, awalnya juga aku ga sengaja jd boice n suka banget sama CNBLUE, malah baru2 aja, sekitar awal juli.. sukanya malah dari WGM yongseo! krn penasaran, googling kemudian cinta bersemi lahπŸ˜‰ dan wkwk, kadang gila sendiri juga, ngebet ngedownload semua live mereka (paling kepincut sama mtv unplugged), talkshow2 mereka, dengerin lagu2 mereka terus, slalu update info2 n schedule mereka, cm dlm 1 bln.. astaghfirullaah..
    abis gimana ya, mereka band yg keren banget eh beudh :p mereka menyenangkan sbg personil n saat ngeband, feelnya dapet, passion di musiknya berasa, kaya band keluarga saking hangatnya di liat..
    Aku suka empat2nya personilnya juga, mereka anak baik2 gitu, kekeluargaan, saling support, ga jaim, lucu2, kyeopta2.. walau teteep CLBK sama yonghwa selalu sbg bias utama, hihihi..
    Tapi akhirnya nyadar, ga boleh gini2 banget, sekedar suka aja, karena harus n mesti cinta kita sepenuhnya utk ALLAH SWT, sama seperti yg kamu bilang, cuma lantunan Al Qur’an yg menenangkan jiwa kita.. suka mereka hanya sbg bentuk mengagumi ciptaanNya n sbg supporter yg baik, hanya bisa mendoakan mereka dpt hidayah :’)

Tinggalkan Balasan

