Blog Itu Penting Tapi, Lebih Penting Lagi Budaya Menulisnya :D

Heiiiiiiiiii…. Annyeong yeorobun 😀 saya balik lagi, bukannya sok eksis atau seperti biasa kurang kerjaan atau lagi santai *uups* hehe… Hanya aja pengen mengabadikan ide yang terlintas di kepala ini buat menjadi sebuah postingan yang nggak kalah alay-nya dari biasanya….wkkwkw

Hari ini saya berkunjung ke blog beberapa organisasi kampus, ke blog temen lama, temen fb, temen kost, dll.. Jadi inget kalau kelompok temen sekelas saya dulu waktu SMA, yang mendeklarasikan diri kami *eh* sebagai SOULER juga punya blog lho…cuma sayangnya email sama passwordnya para anggota SOULER nggak ada yang inget *sedih* wkwkkwk..hahah.. Tahu nggak sih kenapa blog itu perlu?? Kenapa setiap komunitas kayak SOULER, organisasi kampus, orang2 secara pribadi, perusahaan, jualan atau toko online, dll mesti buat blog atau kalau punya dana lebih sih bikin website??? Hayoooo… Sahabat J’World aka j-loverz harusnya tahu dong, kan udah rajin baca di blog ini pasti udah tambah pinter kan *boong* :p hahha… Yupz, jawabannya adalah biar semua orang tahu… *eksis mameeen* bagaimanapun setiap orang/organisasi/komunitas/perusahaan/bisnis/dll pengen dikenal, diakui keberadaannya, sama bukti kalau kita ada, bukti kalau kita hidup, atau kalau yang bisnis sama dakwah sih pengennya kalau ada yang baca blog mereka bisa tertarik dengan promosi mereka ya kan…???? Bener toh?? Semuanya pengen diakui, dihargai, dan prestise mungkin… Itu manusiawi.. Buktinya banyak loh orang/kelompok yang punya blog hehehe….

Kenapa blog itu penting?? Kalau menurut saya, sih untuk menyalurin hobi, kalau lagi bosan bisa buat hiburan, bisa cerita apa aja, oh ya, bisa buat nostalgia juga, bisa jadi ngingetin kita akan kenangan2 kita dimasa lalu, kayak saya tadi baca2 tulisan saya yang dulu2… Ahhh… Unyunya tulisan saya *lebay* tapi, tau ga sahabat semua betapa saya itu dulu pas peralihan anak SMA ke anak kuliah itu sangat menderita…hiks! Perubahan yang cepet banget… Capek betul dulu rasanya, tadi saya baca postingan saya sendiri pas masa2 itu, eh kok kelihatannya saya sok baik2 aja disitu :* hheehe.. Tapi, ada yang beda, yaitu banyak nyebut Nama Allah SWT 😀 sebagai penghibur hati saya…. Dan saya beneran terima kasih buat mama saya yang paling saya sayang kedua setelah Allah Swt 😀 karena mama dengan sabar nemenin saya di kost/di samarinda pas masa2 sulit saya waktu itu… Klo orang lain, enggak tahu deh sulit apa nggak pas berubah waktu anak sma ke anak kuliah, klo saya sih SUSAH banget *ntar special post buat mama ahhh, disitu ntar saya mau cerita tentang pengalaman saya dulu itu*

kembali ke topik kita *gaya..* sebenernya menurut saya pribadi sih, blog itu hanya salah satu sarana saja untuk kita menulis kenapa??? Banyak kok tempat kita bisa menulis mencurahkan inspirasi kita, di dinding *eh*, di buku, di diary, di majalah, di surat kabar, dll… Tahu nggak kenapa menulis itu penting banget! Penting! Penting! Penting! Penting! *kolaps terlalu lebay*

ya iya lah penting! Coba pikir seandainya pas zaman purba itu para nenek moyang kita itu nggak nulis2 coret2 di dinding gua gitu mana mungkin para ahli yang hidup di zaman ribuan bahkan jutaan tahun kemudian bakal tahu mereka (nenek moyang -red) itu ada, nggak mungkin to?? Atau ketika para raja2 kayak raja majapahit, sriwijaya, raja sejong di korea, kaisar2 jepang dan cina, raja dan ratu di eropa, dll itu nggak punya inisiatif buat nulis di prasasti2, di buku2, di kertas, di pelepah daun, di batu, dll mana mungkin kita tahu mereka ada dan bisa tahu kisah2 mereka, alur keturunan mereka, dll… Ya kan??? Jadi menulis itu penting banget! Siapa tahu ntar yang membaca tulisan kita ini adalah generasi2 sesudah kita bahkan jauh setelah kita tiada, anak cucu kita yang membaca tulisan kita… Keren gak tuh… Walaupun belum bisa menulis sebuah buku yang best seller yang mendunia, setidaknya menulis blog saja sudah cukup…. Awali dengan menulis apa saja yang kita suka, jangan takut untuk memulai… Walaupun sering dihinggapi rasa malu buat curhat di blog, ntar klo ada yang baca gimana kan malu..pikiran2 seperti itu sering saya alami hehe… Asal tidak menyinggung gak apa apa lah… Oh ya kalau memang nggak pengen ada yang baca tulisan kita ya udah jangan ditulis, yang kira2 bisa dibaca sama orang lain saja yang ditulis… 😀 jadi hati jadi adem ayem tuh…..

Satu quote yang menarik buat para pembaca, sahabat J’s Worlds semua…mungkin kalian juga udah pernah denger, tapi ini daleem bgt loh maknanya..
“Jika kamu bukan anak seorang pemimpin negeri atau anak dari seorang ulama terpandang, maka menulislah kamu” kurang lebih seperti itu kata2nya, yang memotivasi saya buat menulis, walaupun tulisan saya nggak ada ilmunya, dangkal, tidak berbobot, alay, gak penting, dll hahahah *menjelek2kan karya sendiri* tapi, saya yakin insya Allah suatu saat tulisan saya ini pasti punya manfaat/faedah-nya untuk seseorang di luar sana *wakakakkakak…puitis beugh*

teman, semoga saja melalui blog ini kita bisa saling silahturahmi ya, sejauh apapun kita berada semoga Allah selalu mempersatukan kita dalam Ukhuwah Islamiyah yang indah, amin…. Salam menulis 😛 *emang ada ya..salam menulis???? Wkwkwk*

salam bersahaja saja deh…. :p

semoga kita semua tergolong orang2 yang beruntung amiiiiin… *eh, anda beruntung loh baca post saya…. Wkwkkwkwkwkw *alay**

terimakasih atas kunjungannya, silahkan komentar, ntar ada kunjungan balik klo sempat *teganya* hahahhahahahaha…. 😀

see you next post :p

2 thoughts on “Blog Itu Penting Tapi, Lebih Penting Lagi Budaya Menulisnya :D

Tinggalkan Balasan

