Ternyata Semua Orang Juga Mengalaminya :D

Annyeong, chingudeul.. Lama tidak meng-update dunia ini –> j’s world ya.. Setelah saya pikir2 nggak ada bahan yang menarik nih buat ditulis, tapi dari pada kosongπŸ˜€ ya udah nulis aja sembarang-sembarang haha… Semoga aja ada manfaatnya ya…

Tadi pas saya bicara2 sama teman2 saya, dan dari pembicaraan yang dulu2 banget dengan seorang teman, saya sedikit berani menyimpulkan kalau sebenernya apa yang manusia itu rasakan sebenernya sama aja, misal nih ada yg bosen sama kehidupannya yang monoton, begitu2 aja, terlalu rutinitas banget dan kaku, semua orang juga mengalami hal yang sama tapi, mungkin kadarnya saja yang berbeda, ada yang bener2 parah banget, ada yang ringan banget, tapi ada juga orang yang have fun dengan hidupnya…

Kalian semua pasti sering galau kan, bingung mau ngapain, atau istilahnya nyari jati diri gitu…semua orang juga ngalamin kokπŸ˜€ kalau kamu sedih karena suatu hal dan kamu sendirian dan gak ada yang peduli sama kamu, tenang! Pasti ada juga kok orang yang ngalamin hal yang sama denganmu, bahkan lebih menderita dari yang lain!

Bicara soal manusia, berarti pembicaraannya relatif banget berdasarkan penilaian subjektif dari satu individu aja, jadi mungkin analisa saya bisa saja salah, bisa juga benar, relatif. Masalahnya adalah manusia itu beda2 pada sudut pandang yang lain manusia itu sama… Memang bingung, sulit dimengerti.. Contoh: manusia diciptakan berbeda-beda, berciri khas, bahkan anak kembar identik pun berbeda, tapi, manusia minta disamakan kan? Disamakan di depan hukum, sama di depan Tuhan, sama derajatnya, sama sifatnya…hadeehhh.. Berat banget gak sih pembahasan kita iniπŸ˜›

tapi satu hal yang mesti kita inget, seburuk2nya kita masih ada yang lebih buruk, sesakit sakitnya kita, pasti ada orang diluar sana yang lebih sakit dan menderita daripada kita, memang gitu hukumnya, makanya kita itu dilarang bilang kalau kita orang paling menderita sedunia, atau orang paling jelek sedunia,..wkwk…helllooo.. Tenang masih ada yang lebih susah daripada kita, makanya kita itu harus bersyukur kepada-Nya ya kan… Trus disisi yang berseberangan kita juga gak lebih baik dari orang lain, sepinter2nya kita masih ada yang lebih pinter, sekeren2nya kita masih ada yang diatas kita kekerenannya, sekaya2nya kita masih ada yang lebih kaya dari kita… So, manusia itu sama aja kan? Ga ada yang lebih baik atau buruk dari yang lainnya.

Disisi lain kita perlu juga untuk ingat hidup ini klo gak bahagia ya sedih, kalau kita bahagia ada orang yang sedih di luar sana, sebaliknya klo kita sedih berarti ada yang bahagia di luar sana… Klo ini berdasarkan hukum roda berputar, ga mungkin kan ada yang diatas klo ga ada yang dibawah, atau sebaliknya…

Gitu deh, intinya… Yang jelas tetep optimis dalam hidup, jangan mudah bosan –>ngelirik diri sendiri -.- jangan ngeluh inget ada yang lebih menderita daripada kita, jangan sombong inget ada yang lebih lagi daripada kita, semangat… Klo mau hidup ya harus berjuang, klo ga bisa atau nyerah ya udah ke laut aja sana…. Kita semua bersaing lho… Ingat harus kuat dan tegar..semangat

quote dari aktor korea, kim soo hyun pemainnya dream high 1 yang jadi sam dong, dia bilang gini, “saya tidak ingin jadi aktor yang membatasi diri saya”

jadi berekspresilah, bereksperimen, kreatif, mumpung masih muda..klo sudah tua sudah nggak bisa lagi…ya kan…kerja keras! Semangat! Bebas positif! Bebas aktif kayak politik luar negerinya Indonesia! Semangat….

Teman2, semangatin saya ya…
Semoga kita bisa mencapai cita2 kita semua, amin… Inget, klo manusia dimanapun dia tetep sama, sama2 bisa menderita, bisa senang, sedih… Jadi klo dia bisa, berarti kita juga bisa. BISA!!!! *dengan efek api berkobar2 *mata bersinar *clinggg…πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s