Sebuah Revolusi Blog

Halo semuanya…

Gimana kabar kalian semua? Pasti jawabannya baik-baik saja kan.. kalau yang lagi dalam kondisi tidak baik atau tidak menyenangkan, semoga kalian lekas baik ya..

Alhamdulillah, hari ini saya bisa menambah satu lagi postingan untuk blog saya ini.. hari ini saya mau hanya sekedar flash back aja tentang masa-masa dulu ya..

Masa awal ngeblog

Pada masa ini, saya yang masih labil baru tahu cara menulis di blog ini, suka sekali mencoba hal – hal baru mulai dari suka ganti-ganti template, ganti font, ganti logo, ganti wallpaper, ganti header blog, semuanya diganti-ganti, pasang widget yang aneh-aneh yang bisa goyang-goyang, bikin nama khusus buat para pembaca, bikin fanpage blog di facebook, terus mencoba menghubungkan facebook, twitter, blog, plurk, formsfring, dll jadi satu.. kalau inget masa-masa itu ya Allah kok bisa ya… haha.. tapi keren kok, cobain aja.. oh ya, yang paling gokil adalah suka ninggalin komentar di mana-mana -.-“ eksis lah pokoknya.. dan selalu bilang kalau saya newbie, please blogwalking.. hehe, walaupun ilmu blogging saya masih dangkal setidaknya umur blog ini sudah beranjak sedikit yaitu sekitar 9 bulan! Masih bayi ya.. oh ya, sempet lupa, saya bahkan tersesat sampai ke ranah css yang sampai sekarang saya nggak paham juga cara bikinnya..

Masa sekarang

Kalau masa sekarang, udah jarang bahkan nggak pernah lagi rasanya untuk mengutak atik blog ini, jangan kan menambah widget, tema, dan aksesoris blog lainnya, di dashboard saya hanya memposting saja atau mengecek ada tidaknya komentar. Hanya itu. Online di pc saja saya jarang. Hehe. Kalau saya online di laptop paling-paling hanya buat download video-videonya CNBLUE dari youtube, cari-cari kata-kata sulit dari scenario DKK (Diskusi Kelompok Kecil), atau blogwalking aja. Buat membuka blog sendiri saja rasanya udah nggak pernah lagi deh. Bukannya sok sibuk atau apa, tapi memang sih kalau sudah online itu suka lupa waktu, seperti dulu masa-masa ababil apalagi kalau ngutak-atik blog nggak selesai-selesai. Tapi, syukur Alhamdulillah saya masih bisa update sedikit – sedikit dengan memposting beberapa tulisan saya yang acak-acakan ini, saya bisa karena simple saja, yaitu dengan handphone. Hehe. Hampir semua yang saya tulis di sini itu diketik di hape saja. Karena lebih simple, singkat, padat, dan efisien. Makanya saya lebih suka kalau dibilang sebagai mobile blogger saja. Nah, berhubung saya ini tipe orang yang sangat mudah bosan, saya nggak suka melakukan hal yang sama berulang-ulang, bisa saja sih asal ada variasinya. Jadi nanti kalau saya bosan dan menemukan template yang benar-benar cocok dengan blog ini insya Allah akan saya ganti.

Revolusi

Akhirnya saya sampai pada tahap ini, yaitu tahap perubahan. Coba deh teman-teman perhatikan, tulisan saya ini, bandingkan yang sekarang dan dengan yang dulu.. yang suka mampir ke sini pasti tahu deh.. ya, ada perubahan sedikit dengan kata-kata yang saya pakai, hehe. Terkesan lebih agak formal sedikit ya.. ya, saya lagi seneng nulis kayak gini.. kalau dulu, saya lebih senang yang bebas aja, menulis tentang apa aja yang saya suka dan pengen ditulis. Kalau sekarang, lebih mikir dikit, dipikirkan dulu temanya pengen nulis seperti apa. Dan mulai terpikirkan oleh saya buat merevolusi blog ini, termasuk isi yang ada di blog ini, bukannya hanya postingannya tapi, juga susunannya. Nah, hal yang paling membuat saya galau adalah bila saya ditanya, “halo, ini kunjungan pertama saya di blog kamu, blog kamu isinya tentang apa aja sih?” wooot, saya sudah pasti kebingungan, karena menurut saya pribadi blog ini belum terstruktur dengan rapi, jadinya saya bingung mau jawab apa, isinya lebih banyak tulisan galaunya daripada ilmunya hehe. Oke, nanti saya akan mengaturnya, supaya kelihatan lebih rapi.

Ada beberapa klasifikasi tulisan saya, disini yang kebanyakan adalah info-info tentang CNBLUE aja ya, padahal ini blog pribadi kan ya.. oh ya, sebenernya saya pengen juga sih memposting tentang artikel-artikel kedokteran, namun apa daya ilmu saya masih sedikit sekali, dan ada kurang percaya diri di sana dan banyak rasa malunya . . . hehe. Ehm, tapi apa salahnya kan di coba? Saya sebenernya mau aja bagi-bagi ilmu, cerita-cerita, kapan-kapan ya.. yang paling berat, adalah kalau mau menulis itu kan harus banyak yang dibaca supaya tulisannya berbobot sedikit. Dan ternyata, saya yang dari SD sampai SMA yang kalau ditanyain apa hobi saya, yang saya selalu jawab bahwa hobi saya adalah membaca ini, ketika masuk di kedokteran, masya Allah, saya rasanya pengen ganti hobi aja..hahah.. habisnya, saya mau nggak mau harus membaca buku-buku teks book tebal-tebal itu, kan hobi saya membaca itu maksudnya membaca komik, novel, synopsis drama korea, dll. Hehe. Oke, segitu aja tulisan plus curhatan ini ya, nanti kalau sempat saya akan coba.

Sampai jumpa!

26 February 2012, 10:16 AM

Iklan

2 comments

  1. Obin · Maret 13, 2012

    Assalamualaikum saja buat mbak, kunjungan perdana, salam kenal dari fesbuk. . . . .

    • jannahkha · Maret 14, 2012

      walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh…. Iya, salam kenal juga… Tadi saya juga udah mampir ke blog obinhut 😀 wah, bagus bgt blognya… Sudah dpt tutorialnya, ntar klo ada kesempatan dipraktekin, soalnya blogspot saya blm ada isinya hehe.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s