Nisfu Sya’ban :)

Assalamualaikum teman2 🙂

alhamdulillah, hari ini postingan nambah satu lagi 🙂 hehe.. mian, bulan ini ga bisa seaktif bulan kemaren yg lumayan banyak menulis,,, lagi bikin sinopsis kdrama atau recap lebih tepatnya, jd gak bisa nulis dgn bebas, padahal kan saya pengen cepet2 menuhin blog ini ^_^ jadi, hari ini saya mau banyak2 share 🙂

back to the topic, hari ini nisfu sya’ban 🙂 artinya pertengahan bulan sya’ban.. tepatnya tanggal 15 sya’ban 1432 H ^_^ hari yg special karena merupakan hari dimana buku catatan amal ibadah kita diangkat ke langit 🙂 makanya, disunnahkan untuk berpuasa… ^_^

ehm, sebenernya banyak sekali keutamaan bulan ini.. dari hasil browsing dan pelajaran agama Islam di sekolah, atau dari kedua orangtua…. sedikit banyak kita pasti udah tahu kan.? nah, saya cuma mau mengulang sedikit ^_^

bulan Sya’ban adalah bulan yg berada diantara bulan Rajab dan Ramadhan, menurut hadist, bulan sya’ban adalah bulan milik Rasulullah saw ^_^ bulan Rajab adalah bulan milik Allah dan bulan Ramadhan adalah bulan milik umat 🙂 selain di bulan Ramadhan, Rasulullah paling banyak berpuasa di bulan syaban ^_^ nah, di sarankan kalau mau bayar hutang puasa Ramadhan tahun lalu yg bolong, sebaiknya bulan ini, pahalanya lebih gede hehe.. ^_^ soalnya Nabi sendiri kan banyak berpuasa sunnah di bulan ini ^_^ selain itu, pada bulan Sya’ban, Allah swt memberikan banyak syafaat.. mulai dari malam 13 Syaban diturunkan setengah syafaat, malam 14 syaban syafaat penuh, sampai 15 syaban ^_^ Bulan syaban juga diibaratkan sbg latihan baik fisik dan mental utk mempersiapkn datangnya bulan suci Ramadhan, yg sebentar lagi tiba.. Ya Allah, sebentar lagi bulan suci Ramadhan, semoga semuanya panjang umur, shg bisa bertemu sama bulan suci Ramadhan tahun ini, dan tahun2 mendatang amin. amin. ya rabbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s