[Perayaan Satu Bulan Usia Blogku]: Kak Viera Datang!!!

Horee!!! luar biasa rasanya… Seseorang yanng saya kagumi mengunjungi blog saya ini… seseorang yang nggak pernah saya bayangkan untuk membaca tulisan saya.. tulisan yang saya buat di hari pertama saya membuat blog ini… karena itulah hal pertama yang terlintas di pikiran saya ketika hendak membuat postingan..

Kali ini saya menulis postingan, dengan hati-hati takut kalau Kak Viera membaca tulisan saya ini, jujur saya masih merasa malu! hehehe… makanya, bagi teman – teman yang biasa membaca tulisan saya kemarin yang asal-asalan.. pasti, agak aneh, lihat tulisan ini yang agak formal lah wkwkwk…

Postingan ini terinspirasi dari kunjungan Kak Viera di blog saya, blog yang masih sangat baru, masih kalah jauh dari Kak Viera yang kejagoannya dalam menulis tidak diragukan lagi…—->saya sendiri saksinya!!

Hanya komentar singkat tapi, berharga sekali buat saya… ini yang dikatakan kak Viera kepada saya, dan ini yang pertama, semoga bukan yang terakhir ya, Kak..

nangis darah baca postingan ini…SUMPAH! Aku minta izin share ya T.T “Ya Allah, lancarkanlah jalan seorang Jannah untuk bisa jadi backing vocal-nya CN Blue, amiiiiin…” -doa dari penggemar WooYoung 2PM buat penggemar CN Blue-

kata-kata diatas, luar biasa dampaknya untuk saya, betapa tidak orang yang saya jadikan contoh, memberikan doa untuk saya… hahha.. makasih doanya kak…

Kali ini saya mau cerita, lebih detail tentang kak Viera..Cerita bagaimana saya bisa tahu Kak Viera..

MIMPI adalah kata kunci yang mempertemukan saya dengan kak Viera.. Akhir tahun 2010, kurang lebih sekitaran itu, saya hobi sekali mengukir mimpi-mimpi.. waktu itu banyak sekali keyword yang saya ketik ke Mbah Google, sampe kalo disuruh menyebutkan 2 kali, saya ga bisa.. tapi, ada satu yang special saya ketik “beasiswa ke Korea Selatan” yah, kira-kira itu yang saya tulis… dan, taraa… saya menemukan blognya kak Viera… saya ingat apa postingan Kak Viera yang pertama kali saya baca.. judulnya, adalah “Retno si Ceria di Korsel” itu yang membuat saya kesasar di blognya Kak Viera… pas saya baca.. Eh, Kok bagus ya.. Kak Viera ini juga update sekali setiap hari selalu aja ada postingan baru… jadilah saya PENCAPIR-nya kak Viera… setelah baca postingan yang itu, saya lanjutkan dengan kisah temen-temen Kak Viera meraih beasiswa di luar negeri (dan tentunya Kak Viera sendiri)… ya, begitulah kak, saya ikuti terus sampai sekarang… tapi, maaf ya kak, terkecuali sejak akhir mei kemarin, sejak saya bikin blog jadi jarang buka blognya Kakak… hehhe.. (#ketahuan-deh!)

Oh ya, perlu kakak tahu nih, 🙂 saya buka-buka arsip kakak yang dulu-dulu… tapi, lupa saya itu postingan tahun kapan.. saya ingat postingan pertama kakak adalah CERITA KAKAK PAS DI WARNET DI GANGGUIN SAMA OM-OM!!! hahha.. sayangnya itu kisah bersambung.. gak ada lanjutannya.. wkwk…

Nah, sebagai hadiah buat Kak Viera, ini fakta-fakta yang saya ambil dan yang paling saya ingat setelah banyak sekali membaca tulisannya kakak…

* Kak, kalau kakak bilang banyak kesasar ke blog kakak karena lagi galau, nggak bener kak.. saya kesaasar di blog kakak karena mencari tahu tentang pengalaman orang yang dapat beasiswa ke luar negari!!! hahaha..

*Kak Viera ini, di Italia suka pulang malam, dia suka belajar di perpus universitasnya sampai malam… hahah, kak, klo yang ini saya ga isa ikutin, soalnya kan, kakak mau ngetes Kuntilanak,c.s bisa nggak nyebrangin lautan trus nyamperin Kakak?… Lha, Saya? Tuh Kunti tinggal loncat udah nyampe! hiiii… gak deh kak.. nanti aja kalau saya sekolah jauh dari Indonesia pasti saya ikutin cara kakak ini..!

*Kak Viera suka sama desain Interior, peduli sama masalah drainase (bener gak kak istilah ini? pokoknya yang tentang selokan! :)) dari Kak viera sedikit banyak tahu istilah desain… bahwa ruang terbentuk atas apa ya? lantai, dinding, sama langit2..!! hahhah… itu yang saya inget Kak..

*Hobi Kak Viera, boker sambil kayang, suka temenan sama setan-setan di wc, suka lama-lama di wc, kak viera bilang sambil baca novel Harry Potter.. Kak, saya baca novel Harry Potter butuh sehari-semalam non-stop! itu di kamar.. lha kakak di WC!! hebat kan Sodara2!!! (fakta ini kakak sendiri loh yang nulis jgn salahkan saya kalau aib kakak terbuka di sini… soalnya kakak sendiri yg buka-buka aib ke Pencapir!!! wkwkwk #bercanda kakakku sayang!) 🙂

*ehm apalagi ya,.. Oh iya, saya ada lho Kak waktu kakak sama temennya kakak si Ratu Biawak… (maaf ya temennya Kak Viera saya ini orang yang sulit menghapal nama orang kadang2 ngobrol sama orang pura2 tahu namanya wkwk, saya inget wajahnya, lupa namanya… mau nanya lagi gengsi dong! takut dia tersungging.. jadi gitu deh..hahah..) lagi kampanye GALAU… apa ya, Kakak mengganti kata alay menjadi Alau…. wktu itu saya sudah menjadi pencapir

*kak viera, pernah alergi serbuk bunga, trus tangannya pernah cedera, trus pernah lupa nutup jendela pas musim dingin, makanya bibirnya sampe pecah-pecah… ckck.. Kakak!

*Kak Viera pernah ngaku2 punya pacar orang Korea (Wooyoung?) waktu di gangguin sama bule-bule (pasar) yang lagi mabuk di tengah malam, ckck.. trus kak viera bilang kalau pacar kak viera lagi tour ke eropa… 🙂 pernah juga dikejar anjing pas pulang kuliah… 🙂

*Kak Viera, tempat terfavorit Kakak di Italia adalah Stasion Termini Roma tapi, kata Kak viera harganya mahal, katanya lagi ada perbedaan antara orang eropa dengan non eropa, kata eropa sering disebut yurop, trus di station ini pernah ada orkestra, yang dibilang sama kakak pengamen…

*Kakak pernah ngawas Ujian Nasional, Kata kakak naik metro mini jurusan….. (lupa :)) sama aja kayak nyerahkan nyawa, wkwk.. cita-cita kakak buka warung Indomie di Italia, Indomie favorit Kakak adalah Indomie rasa Empal Gentong, heheh kakak pernah jadi bintang iklan Indomie!! oh, ya.. kakak pengen buka cabang penjual (duh, kak saya lupa ini makanan, yang biasa dijual di esde-esde.. kakak nyebutnya pake b.Sunda jadi, saya lupa.. kalo di daerah saya namanya pentolan, salome, atau kayak bakso tapi, lebih kecil dan masih enakkan bakso! tebak sendiri ya kak… bener2 gak inget :))

*Trus kakak pernah memposting foto ayahnya kakak, tentang perbedaan arti dan pengucapan kata papa dalam b.Italia, Kak Viera jg gak sengaja kursus B.Italia karena katanya itu yang paling murah (kakak sendiri yg tulis), eh, tiga tahun kemudian kakak sekolah S2 di Italia, kakak pengen S3 di Harvard (Insya Allah, kita samaan Kak.. nanti saya S2 di Harvard!!! Allahumaamin!!! hahahh… ), motto hidup kakak di Italia adalah : Kere Aktif!!! kakak pernah kerja sambilan sebagai pengasuh bayi, untuk beli sepatu baru, Ipod kakak yang kakak beli dengan puasa selang seling 6 bulan rusak gara2 kecebur di mesin cuci!, merek laptop kakak Apple yang usianya klo gak salah 6 tahun!,

*idola kak viera adalah wooyoung 2pm, karena usianya sama kayak kakak sama dengan wooyoung (twenty something! wkwk) saat kak viera masih asik main gundu sama temen sepermainan kak viera, wooyoung udah harus masuk training (klo gak salah), sebenernya kakak ingin ke norwegia, wkwk katanya di situ adalah negara asal idola kak viera, jangan tanya namanya ya.. saya lupa ahhahha,,, yang jelas kak Viera manggil dia Akang… trus, idola kak viera yang lain itu Morgan Sm*sh, tante poppy yg suka kejang, sama ada satu lagi om-om penyanyi… lupan!! 🙂

uhh.. kakak, saya bisa ingat cerita kak viera tapi, saya lupa nama-nama orang yang kakak ceritakan, kecuali orang-orang tertentu!!! hahahah…

lanjut..

*di italia ada jalan namanya Indonesia, keren saya liat kakak di foto di deket plang nama jalan itu, kakak suka bergalau travel, banyak… yang paling menarik ucapan selamat ulang tahun dari kak Viera untuk temen2 kakak adalah yang terkeren!!!

udah ya kak, banyak banget.. saya update tulisan kakak dari Desember 2010 sampai sekarang (kecuali dari mei 🙂 hehehe,,, udah disebutin) trus, saya baca baca postingan kakak yang dulu-dulu… terutama kisah jalan2nya yang duluan dibaca hehehe!!!

hal ini yang menginspirasi saya dan rela mengikuti Kak viera :

*Kak Viera bilang bahwa “tulisan itu doa” trus 10% dari yang kita tulis pasti akan jadi kenyataan!!! itu kak, saya ikuti perintah kakak kan 1000 permintaan tapi, saya bisanya baru sampe 100… trus, kata2 itu jg yang mengingatkan saya bahwa saya dulu suka asal2an coret dibuku tentang doa-doa saya, trus gak disangka ternyata makmul… makanya saya percaya dan ikuti kata-kata kakak… 🙂

dan ada sesuatu hal yang ada dalam diri kakak yang pengen saya ikuti… walaupun, mungkin kakak nggak menyadarinya… boleh kan kak saya mencontoh Kak Viera… walau jauh kakak ini update di blog.. dan juga interaktif sekali seolah-olah bisa bicara langsung ke pembaca!!!

oh, ya kak tambahan nih, resep galau kakak itu luar biasa… bener2 kak! saya udah merasakan “Kalau Doa Orang Yang Galau dikabulkan Doanya” saya alami pas sehabis Ujian Nasional Kemarin!!! galau gara2 soal UN susah2… wkwkw.. Galauuuuu.. bgt ya sudah saya berdoa aja… Subhanallah! galaunya Manjur Kak!! saya malah dapet hal yang Luar biasa lebih dari sekedar kelulusan Ujian Nasional!!! saya dinyataka lulus tanpa tes masuk ke fakultas kedokteran melalui jalur SNMPTN UNDANGAN… tanggal 5 juli nanti saya ke Samarinda, dan harus mulai hidup mandiri… doakan saya ya kak… walau jauh dari calabria sana semoga doanya tetep makbul amin… semoga saya bisa cepet menyelesaikan kuliah saya dan menyusul kakak ke Harvard nanti!!! amiiiiin!!!!

lagi ya kak, saya menulis ini untuk ucapan terima kasih saya kepada kak Viera yang sudah berbagi ilmunya, cerita lucu, pengalaman, dll kepada saya.. sangat menginspirasi sekali kak!! makanya, saya juga mau bikin blog kayak Kak Viera dengan harapan suatu hari nanti akan ada orang lain yang membutuhkan cerita dan pengalaman saya.. sama seperti saya kepada kak Viera…

Baik-baik di sana ya kak.. semoga bulan puasa tahun ini bisa pulang ke Indonesia di rumah Cibinong… wkwk.. kebiasaan kak viera suka bilang #jangan-bakar-rumah-cibinong-plis!!!! hahaha…lebaran disini.. cepet kelar kuliahnya di umbria.. trus lanjut di Harvard…

apakah kak viera masih suka galau disana? apa kak viera sudah berhasil boker sambil kayang? satu-satunya yang gak bisa saya ikutin dari kakak adalah hobi kakak yang boker sambil kayang… wkwkwk..ga isa kak!

btw, postingan ini langsung ditulis segera setelah saya menyetujui dan menjawab komentar kak Viera loh!.. 🙂

tambahan: Angkatlah saya jadi adik Yang Mulia Teteh Viera ya… kan Kak viera anak tunggal… saya anak sulung selalu mencari kakak dimana-mana! hahah… tapi, sekali mengangkat saya jadi adik jangan telantarkan saya ya kak,, soalnya saya makanya banyak… makasakan kak Viera kan dari bahan kadaluarsa saya siap jadi bahan percobaan (sebagai sogokan!)

sekali, lagi semua ini, sesuai dari apa yang saya baca di blognya kak viera.. seperti yang saya baca dan kak viera tulis… maafkan jika ada kesalahan atau menyimpulkan sepihak… betewe, buat temen2 pembaca blogku (kalau ada) carilah contoh yang baik buat kalian ya.. saya seneng ketemu seseorang yang hobinya bermimpi, karena saya sendiri adalah seorang yang penuh impian dan cita-cita besar… heheheh.. 🙂

kak, saat kakak membalas wall pesbuk saya.. rasanya beda loh kalau kakak dateng kemari sebagai blogger gatau kenapa (padahal, orangnya sama!) wkwkw… awalnya, mau langsung bilang ke kak viera, tapi, saya kan harus merapikan blog ini dulu baru bisa mengundang tamu terhormat!! gitu deh kak…

Salam Sangat Galau dari Pencapir!!

11 thoughts on “[Perayaan Satu Bulan Usia Blogku]: Kak Viera Datang!!!

  1. selamat yah! rasanya pasti seneng, bangga dan campur aduk dh semuanya..

    kenapa komentar di blog saya ditutup : males kalo ada yang flaming, spaming, dll. Jadi lebih suka dihubungi secara pribadi lewat ponsel atau email.

    saya kira WIDI vierra, ternyata viera indomie itu.

    setiap lihat iklannya, jadi pengen kuliah diluar negeri sono. viera kenapa gak ngeblog di wordpress.com juga yah..

  2. Wah! Adnan terimakasih atas kunjungannya, luar biasa, kamu langsung membalas email saya.. terima kasih ya.. 🙂 saya juga akan sering mengunjungi blog kamu.. 🙂

    Blogmu bagus ya.. keren, modern bgt gitu kesannya (jd pengen kayak gitu hahha… 🙂 )

    Ehm, baiklah klo kayak gitu nanti kalau ada komentar dari saya, saya langsung kirimkan ke email kamu 🙂

    Ehm, bleh saya tahu usia kamu brp? saya 18.. jawab aja lebih tua atau muda.. prediksi saya kamu lebih tua.. jadinya saya takut ga sopan sama yang tua hahah… jadi, saya bisa sopan manggilnya… wkwk.. 🙂

    widi Viera? ya, bukanlah..soalnya kak Viera yang satu ini hobinya galau.. dan suka ngegombal sama Morgan SM*SH jd ga ikut sama grup band Vierra wkwk..

    Ya, Kak Viera jadi bintang iklan indomie… wkwk (Kak, ternyata popularitas sudah menghampiri kak viera wkwk)

    Wah, klo kuliah di luar negeri mah saya sudah punya bahkan, sebelum saya kenal kak Viera (kalau ga bercita2 itu saya ga mungkin nemu blognya kak viera.. masak saya ketik keyword “galau” di Google?) jauh sebelum Andrea Hirata meluncurkan novelnya yg keren itu… soalnya kuliah di luar negeri itu cita-cita masa kecil saya.. wkwk.. banyak negara yang sudah saya targetkan (bahasanya!) kebetulan Kata Korea menemukanmu Kak!

    Wah, hahah.. knpa ga di WordPress aja? biar kak viera aja yg jawab… pencapir ga bisa mewakilkan kalau itu.. ckck… mudahan kakaknya mampir ke sini dan baca komentar ini dan ngejawab pertanyaan itu….

    Btw, knp pas ngomongin Kak Viera komentarku jadi sepanjang ini terus ya…. ckckk…:)

    Sering2 kemari ya Adnan 🙂

    • bagus apanya wong sepi gitu blog saya, sama2 pengguna wordpress.com jg saya, ada kejadian yang gak mengenakan ketika menggunakan wordpress.org.

      Usia? sama kok.. 😀

      • beneran kok, blog kamu bagus^^ postinganx ttng teknologi, keren 🙂 wah, pengen rame? pake fb ato twit buat promosi, wkwkwk ^^

        asyik dapat teman yg seumuran, ^^ mampir terus kesini ya 🙂 ntar klo ol di pc saya mampir ke t4 mu hehe ^^

    • Wah, selamat datang zywih! terimakasih atas kunjungannya dan pujiannya ya hehe 🙂 saya agak bingung, keyword apa sih yg kamu ketik? beasiswa ke korea, harvard, atau kak viera? hehe saya penasaran nih! nanti mampir lagi ya.. sering2 🙂

  3. Ini judul postingannya berasa lagi kaya didatengin kuntilanak yak, kakakaka…

    Waaaah Jaaaaaaaanaaaah, nangis di pelukan Wooyoung oppa nih baca postingan ini T.T

    Iya nih Jan, gue téh anak tunggal, tapi kata si papap, “punya anak satu kaya punya anak 10!” kekekekeke, saking ribetnya punya anak kaya gini, kekeke.

    Jaaaan, serius kamu téh meuni apal kebiasaan gue??? kakakaka! Iya boooo, semua yg di blog eta téh benar adanya, udah nggak jaman lah ya jaim2-an, selama menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangannya, dan Wooyoung oppa masih jadi anggota 2PM mah, gue asyik2 aja Jan 🙂

    • Hai kak met datang kembali 🙂 wkwk masa sih kesanx horor ya? haha.. wkwk bener nih saya di tolak jd adiknya kak viera? hihi saya cari kakak yg lain aja klo gitu wkwk 🙂 haha gak sengaja hapal kak, soalnya cerita kakak itu lucu2 jd keingetan trus, apalagi tiap hari baca n kakak sebutin mulu gmana gak hapal hoho 🙂 ya, kak, kakak lebih keren klo gak jaim ^^ nggak, takutx menyinggung gitu lho kak 🙂

      • bukan dtolak Jan, cm kynya lu kudu minta izin dulu sama kakak ipar, wooyoung oppa, kyaaaaaaaa~ kyaaaaaa~

        Tp selama d Italia, gw téh kudu jaim Jan, tapi jaimnya JAga IMan, bukan JAga IMage, kakakaka…

        Sukses yak kuliahnya, aaaah aku ingin sekali mengulang masa2 awal kuliah itu…Masa2 di mana bs ngecengin senior T.T

      • Waaaa… asyik ^^ ok kak, kalau gitu saya ngedeketin Wooyoung oppa dulu.. hehe lumayan jadi adik ipar wkwkwk 🙂

        bener kak, harus JAIM (jaga iman) banyak godaan soalx hehe ^^

        kyaaa… wkwk awal kuliah.. hahaha.. 🙂 tunggu aja Kak, kabar dari saya, haha :)ggu aja Kak, kabar dari saya, haha 🙂

Tinggalkan Balasan

