‘Ayahku adalah Ayah Terbaik Sedunia Sepanjang Masa’

09 Juni 2011

Aku penggemar (sewajarnya :)) kepada Andrea Hirata, penulis novel favoritku Tetralogi Laskar Pelangi. Dia bilang kalau ayahnya adalah ‘Ayah Terbaik Se-dunia’. Tapi, ayahku adalah ‘Ayah Terbaik Se-dunia Sepanjang Masa’. Kenapa sepanjang masa? Ya, karena dia ayahku. Itu anggapanku, dan itu yang terpenting karena aku anaknya  karena aku sayang dengannya… kalian boleh beranggapan apa saja tentang ayah kalian, terserah. Ya, sebagai anak kalian pasti punya penilaian masing-masing terhadap ayah kalian kan? Bagaimana pun ayah kalian baik atau buruk dia tetaplah seorang ayah bagi kita.

Bagiku ayah adalah orang yang paling baik sama aku, ayahku itu orangnya pendiam jarang sekali banyak omong, dia juga orang yang pemalu🙂 tapi, tak jarang ayahku itu orangnya humoris sekali, dia senang bercanda dengan kami anak2nya, ayah orangnya berwibawa walaupun ayahku itu bukan orang yang berpangkat, karena ayahku adalah pak tani, beliau punya banyak teman.

Ayahku itu adalah contoh lelaki yang bertanggung jawab, pekerja keras, dan mampu mengerjakan pekerjaannya dengan cepat serta menurutku sosok yang alim yang selalu taat beribadah. Walau pekerjaan ayah tidaklah wah tapi aku bangga pada ayahku itu. Beliau tidak pernah bermalas-malasan dalam kesehariannya. Ayah tidak punya penghasilan tetap, pekerjaan ayah adalah merawat sapi. Setiap hari pagi dan sore ayah rajin mencari rumput. Aku harap sapi-sapi itu lekas berkembang biak yang banyaaaaakkk, kalau bisa ya Allah kasihlah anak kembar pada sapi-sapiku itu. Seingatku ayah mulai bisnis sapi itu sejak aku masuk smp, dan sekarang aku udah lulus sma🙂 memang sebenarnya kata ayah waktu itu, dia memelihara sapi untuk biaya sekolahku nantinya. Alhamdulillah, sekarang aku di terima di fakultas kedokteran universitas negeri di Indonesia, tepatnya di Universitas Mulawarman🙂. Makanya, bagaimanapun ayahku adalah pahlawan bagiku.

Aku ingat waktu aku sakit dulu waktu smp, ayah setia menungguiku. Aku teharu banget. Emang bener orang yang tulus sama kita itu akan terlihat waktu kita sakit, ya kan?

Ayahku, yang sejak pertama kali aku bisa berbicara itu kusebut, ‘’Bapak’’. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kebaikan kepada bapakku, semoga Allah memberikan hadiah surga firdaus kepada Bapakku, Amin.

Walau aku seorang anak perempuan, aku pengen banget bantuin bapak cari rumput, kasihan bapakku itu, bapak tak pernah mengeluh walau aku tahu pekerjaannya berat sekali. Jadi, aku harap adik laki2ku satu2nya yang sekarang udah beranjak remaja yah semoga tergerak hatinya, bantuin kek bapaknya 🙂. Ya kan? Kapan lagi coba ada kesempatan berbakti pada ortu yg di depan mata kayak gini?

Sebenernya peran ibuku juga ngak kalah penting kok dalam hidupku ini, tapi karena ini post spesial buat bapak ya.. jadi mamaku sabar aja dulu ya.. kapan2 aku aku buatin juga heheh..🙂

Ya.. orang tuaku itu baik mama maupun bapak mereka adalah orang tua terbaik di dunia, mereka rela menabung bertahun-tahun untuk biaya sekolahku dan untuk adik-adikku  Aku janji insya Allah aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi ini aku akan belajar yang rajin, aku akan berusaha agar kelak bisa jadi orang, jadi orang besar. Amin, insya Allah kalau aku punya rezeki, punya umur yang panjang aku pengen sekali menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tuaku amiiiin.🙂

Cita-citaku ada banyaaak sekali dan aku adalah orang yang ambisius🙂 tapi, bagaimanapun aku, aku butuh keluargaku, aku butuh orang-orang yang peduli sama aku, orang yang tulus mendoakan kebaikan untukku sebagaimana mama dan bapak yang selalu berdoa untukku🙂

Aku hidup dari doa ayahku, aku hidup dari doa ibuku, aku hidup dari doa kakek nenekku, aku hidup dengan doa, karena doa adalah anugrah Allah yang terindah yang diberikan Tuhan kepada makhluknya ini🙂

Terimakasih Bapakku, karena sudah menjadi ayah terbaik Sedunia Sepanjang Masa untukku.🙂

Semoga aku bisa menjadi anak yang shalehah yang bisa berbakti kepadamu, Bapak.🙂

Terimakasih juga buat Mamaku, yang sudah memilihkan ayah yang baik untukku🙂

Terimakasih buat kakek dan nenekku yang udah membesarkan Ayah dan Ibuku dengan baik dan penuh kasih sayang sehingga, mereka bisa menjadi orangtua yang baik buatku.🙂

Over all, Terimakasih Tuhanku, Allah SWT.. yang sudah menciptakan orang-orang hebat disekelilingku sepeti mereka., dan terima kasih karena udah menitipkanku kepada kedua orangtuaku🙂

Sekarang, minta doanya dari para pembaca ya.. doakan saya bisa mencapai semua cita-cita saya.. doakan agar saya bisa jadi anak yang cerdas sehingga bisa menyelesaikan kuliah dengan cepat dan dengan nilai yang tinggi, ammiiiiiiinnnn…🙂 saya bukanlah orang yang terlahir jenius, tapi, saya bukan orang yang bodoh, Saya adalah orang yang cerdas yaitu orang yang bekerja keras, berusaha dan berdoa, serta memanfaatkan kesempatan dan keberuntungan tentunya…🙂 Doakan saya jadi orang yang beruntung ya… amin🙂

Tinggalkan Balasan

