Tips Mengobati Jerawat!! (ala “J”)

Judul ini pasti udah sering ya.. dan pastinya banyak yg ngepost tentang jerawat.. ya ya ya.. itu sih masalah yg umum dihadapi sama a.b.g alias anak banyak galau a.k.a anak remaja dkk.. 🙂 tapi banyak jg kog yg udah tua #maaf ya 🙂 masih jerawatan, #mungkin: gara2 stress, muka yg kotor dan berminyak, dll banyak deh..

dan saya juga remaja yg ngalamin sendiri jerawatan, untungnya bukan yg parah, tapi jerawat ringan semacam komedo.. tapi, apapun namanya tetep aja mengganggu, ya, kan!! jadilah saya coba2 beragam resep tradisional yg dipercaya obati jerawat, karena memang saya tidak suka dan takut dengan obat2an kimia yg ada efeknya.. lebih aman cara tradisional walaupun lama hasilnya #yangpentingaman satu2 produk kimia2an yg saya pake untuk wajah ya sabun cuci muka semacam pond’s lah ya 🙂

ini salah satu resep mujarab yang berhasil untuk saya, siapa tahu kamu juga cocok:

taraa.. 🙂

bikin masker dari kunyit asam, walaupun muka kamu kuning tapi, jerawatmu sembuh.. ini resep tradisional tercepat yg saya pernah coba, soalnya cuma 2 kali saya pake langsung wajahku kelihatan bersih #cantik hahaha..

caranya: haluskan kunyit, trus tambahin asam jawa.. campur pake maskeran deh semaleman, paginya cuci bersih 🙂
tambahan: kalau jerawatnya parah, ada yg luka, bengkak, dkk tambahin garam ke ramuan itu, walaupun perih #yaiyalah tapi, jerawat itu akan langsung kering loh!!! #pernahngalaminsoalnya

tambahan lagi: kalau kamu benar2 malas dan ngak mau repot2, saya juga punya resep lainnya, caranya perlakukan jerawatmu seperti luka terus obatin deh sama betadine #beneran saya sering pake hahaha 🙂 tapi, efeknya wajah kamu akan menyeramkan kalau jerawatnya banyak dan dikasih betadine jadi kayak berdarah2 #ditahansajapenderitaanini nanti cepet kering kog 🙂

Silahkan dicoba saja, semoga bermanfaat!!

j

5 comments

  1. kristinaannisa28 · Januari 17, 2015

    Serius betadine bisa sembuhkan jerawat? Ibu saya sering menyuruh saya pakai betadine tp saya ga mau hehehe :p

    • janh392 · Maret 26, 2015

      Hai Kristina..
      wah ini postingan zaman SMA dulu..gara2 suka menceten jerawat #haha trus luka deh, iseng kasih betadin eh cepat keringnya.. beneran deh, makanya di post 😛

      • kristinaannisa28 · April 8, 2015

        hai…ak pernah nyoba lo…tpi emank lumayan mengering besoknya. berarti bener ya.. hahahhaha

  2. chiprut · Juli 21, 2015

    wah pake kunyit, warnanya hilang sampe berapa hari ,, kan ngeri juga hehehhe

    • janh392 · Juli 28, 2015

      iya pake kunyit, warna kuningnya ga ngeri-ngeri banget kok, di wajah memang agak kuning tapi ga sampai kentara bgt cuci muka pake sabun jg hilang, yang ga enak itu kuning-kuning di tangan aja klo ngupasin umbi kunyitnya nge-stain 1-2 hari, klo pake yang bubuk ga kena tangan ya ga kuning.. kunyit bagus loh buat kulit, banyak video di youtube yg orang india maskeran pake kunyit buat mutihin kulit.. klo untuk jerawat kunyitnya berguna sbg antibiotik spy jerawatx cepat sembuh..cuma itu sih mesti berkorban kuning-kuning hehe… 🙂

Tinggalkan Balasan

