III (Iri Itu Indah)!!

iri oh iri.. ya segala sesuatu di dunia ini punya dua sisi, positif dan negatif. iri jg begitu.. bisa jadi positif ato jadi negatif tergantung manusia yg mengatur rasa irinya itu.. πŸ™‚

yg saya mau bahas sih yg positif2nya aja.. lagian semua juga pd tahu kan contoh2 nggak baik iri hati itu yg kebanyakan berujung pada dosa besar!!

pertama2, jangan jadikan rasa iri itu untuk mencelakakan orang lain.. lebih baik buat perasaan iri untuk mengubah diri kita menjadi lebih baik..:)

iri itu bisa jadi motivasi terbesar kamu untuk jadi yg terbaik!!!

contoh sederhana yg paling sering saya alami:
*teman saya dapat nilai lebih tinggi daripada saya, dengan iri hati saya pun berkata(*haha..), β€œuh!! kenapa sih dia dapet seratus terus.. kenapa saya kok enggak.. aku juga pengen dapet seratus,”.. lalu, kata2 pamungkas saya yg berenergi super kuat, β€œkalau dia bisa, kenapa aku nggak, kita kan sama, kalau dia bisa berarti aku juga pasti bisa”.. kata2 ini yg ngajarin nenek saya waktu saya mau ujian nasional waktu sd dulu.. tapi, beneran deh kata2 ini mujarab b.g.t dan saya selalu terapkan sampe sekarang.. πŸ™‚ termasuk untuk impian dan cita2 saya yg hampir 60% nya itu mustahil, wkwk.. πŸ™‚ but, sorry.. ngak ada kata mustahil di dunia ini, sob!.. soalnya masih ada Allah s.w.t yg menjaga kita.. aku yakin apapun pasti bisa terjadi kalau Allah mengizinkan.. ingat Allah bisa membuat hal yg ada menjadi tidak ada atau hal yg tidak ada menjadi ada.!! itu hal yg sangat kuyakini..
dan semoga semua cita2 ku yg selalu kuimpi2kan sejak dulu bisa terwujud satu persatu amin (*mohon bantu doa ya.. :))

intinya jadikan rasa irimu itu baik untukmu, jadi motivasi untukmu agar sesukses orang yg kamu iri’in itu, tapi ingat yg positif2 aja ya.. jangan yg merugikan.. πŸ™‚

~J~

Tinggalkan Balasan

